(#MerryPelesir) Let's Get Lost : Bukit Jaddih

by - April 30, 2015


Haaaiiiii!
I'm back again eheheh. Jadi karena merasa sedikit kecewa dengan perjalanan kemarin ke malang sehari, hari berikutnya Selasa 28 April 2015 aku pergi ke Bukit Jaddih yang lagi hits di instagram. Lagi pengen banget hunting lagian penasaran juga sih kayak apa tempatnya ehehe.

Aku janjian sama temenku dikampus sekitar jam 11 siang. Awalnya kita ragu buat berangkat. Bukan kita sih, temenku lebih tepatnya. Aku mah hujan badai terjang aja HAHA. Soalnya waktu itu lagi mendung, takutnya kita kesana gak worth it malah keujanan. Tapi, akhirnya aku meyakinkan dirinya kalo gak bakalan hujan. Kita pun berangkat!

Perkiraan temenku, dari Jembatan Suramadu ke Bukit Jaddih sekitar 1,5 jam. Ah gak masalah deket aja kok (gaya haha lagian udah biasa naik motor lama laama dari rumah ke kampus aja 45 menit sampe 1 jam perjalanan huft). Btw pada tau Jembatan Suramadu kan? itu lho jembatan yang menghubungkan Pulau Jawa (Surabaya) dan Pulau Madura (Bangkalan). Jembatan ini adalah jembatan pertama yang dapat menghubungkan pulau di Indonesia! Wih kita yang warga Indonesia, lebih tepatnya warga Surabaya seneng dong *lebay ehehe.
Kita pun memulai perjalanan dengan memasuki tol Jembatan Suramadu. Untuk tiket sepeda motor kita cukup bayar 3000 aja.


dalem hati aku berdoa semoga gak hujan hehe 
Sekitar 15 menit kita udah sampe di Bangkalan. Karna sudah memasuki waktu sholat, kita berdua pun mampir ke Masji Agung Bangkalan buat sholat. Setelah sholat kita lanjut lagi.... buat cari makan ahahah. Laper pak bos maklum aja udah waktunya makan siang hehe. Lagian mana ada orang jual makanan ntar di tebing. Daripada ntar gak ada tenaga buat selfie selfie yakan mending makan dulu hehe. Selesai makan kita pun lanjut lagiiii. Ternyata dari tempat kita makan itu udah deket kok tinggal masuk gang dan ikutin aja jalannya teruuusss. Jalannya emang masuk ke desa gitu. Dan kalo kalian udah memasuki belokan kedua yang berbatu berarti kalian sudah dekat dengan tebing ini. Sampailah kita di lokasi pertambangan kapur Jaddih!  Yihiiii! Yap ini aslinya adalah lokasi pertambangan kapur gtu trus dijadiin tempat wisata karenaaaaa waktu itu sempet tebingnya membentuk orang lagi nangis.

source : mbah gugel 
Nah kayak gitu. Tapiii pas aku kesana aku gak liat. Entah udah ilang ato ada di sisi satunya. Karena kata temenku pertambangan ini luas banget kayak membentuk huruf U gitu. Disambing lokasi pertambangan juga ada kolam renang yang langsung dari mata air. Airnya bersih banget ijo gitu seger. Aku jadi pengen jebur tapi sayangnya aku gak bawa baju ganti ehehehe.

pemandangan dari atas

dilihat dari atas tebing 
Oh iya jangan lupa buat bayar tiket masuk 2000 sama bayar parkir 5000. Kendaraannya diparkir dibawah ya nggak boleh dibawa naik. Soalnya bahaya. Cuma pekerja aja yang boleh bawa kendaraan naik, Buat sampe keatas tenang aja kalian gak perlu manjat tebingnya kok. Disana udah ada jalan yang disediain. Tapiii, hati hati solanya banyak alat berat yang lagi bekerjaa buat ngehancurin kapur dan truck truck yang ngangkutin kapurnya. Jadi mending kalian kalo mau naik dan ada orang yang lagi kerja mending permisi dulu kasih senyum 5 cm. okay?

kayaknya bisa juga dijadiin tempat prewed haha

ini aku berdiri ditepi tebingnya dan rasanyaa hmm~

ijo ijo diatas tebing 
Diatas tebing ini masih ijo ijo gitu banyak rumpunya. Sayangnya gak ada kambing (?) Waktu kita perjalanan ke atas sempet gerimis. Untungnya gak sampe hujan jadi kita masih keukeuh diatas sini hihi. Puas puasin deh duduk ditepi tebingnya. Waktu nengok ke bawah aku gak bayangin jadi apa aku kalo jatuh dari tebing masuk ke bak trucknya trus karena sudah putih semua badanku ntar aku ikutan dikira kapurnya trus dimutilasi dibentuk kotak kotak. OH NO! *abaikan

Oh iya, kalo kalian mau nyemplung ke air airnya (bukan yang kolam renang) itu boleh boleh aja kok. Monggo. Sayang banget kemaren aku gak sempet ke air yang ditengahnya ada pohon kecil itu.
Karena udah mulai gelap dan takut hujan akhirnya kita berdua pun mutusin buat pulang. Kita pun pulang dengan hati riang (kita? kayaknya gue doang kalo temenku mah dia udah biasa ahaha). Gak lupa kita beli beberapa keripik khas Madura buat oleh oleh hihi. Kita balik lewat Jembatan Suramadu again. Sebenernya bisa sih pake kapal tapi bakalan lama dan keburu hujan. Oh iya kata temenku kalo mau lebih cepet lagi datengnya pake kapal aja lebih deket jalannya.

Baiklah sekiaan dulu dari saya hari ini. Thank youu~ :)

You May Also Like

8 comments

  1. Bang kasih tau donk rutenya yg lengkap kalo lwt bangkalan?? Dr arah sby pastinya..

    ReplyDelete
  2. Dari suramadu lurus terus sampe lampu merah pertigaan belok kiri. Habis itu ikutin aja sampe lampu merah berikutnya ambil kiri. Ikuti jalan lagi sampe ketemu lampu merah belok kiri lagi. Pokoknya setiap lampu merah ada pos polisi. Habis it lurus aja sampe ketemu pertigaan pertama setelah lampu merah. Belok kiri ikuti jalan sampe ketemu gang gua putih.

    ReplyDelete
  3. Replies
    1. bisa kok. jalannya lumayan lebar untuk mobil dan sepeda. tapi hati-hati ya banyak kendaraan besar lewat. soalnya masih aktif tambang kapurnya

      Delete