Telah Usai atau Baru Dimulai?

by - October 06, 2017


Baru saja seminggu berlalu. Semua kesibukan seakan menguap begitu saja. Pikiran yang sebelumnya selalu berlompatan antara bertemu dosen dan mengerjakan skripsi kini menjadi memory. Tinggal menunggu hari dinyatakan sebagai sarjana. Bagaimana dengan statusmu? Tidak tahu. Mahasiswa bukan. Sarjana juga belum. Diambang batas.

Sejenak aku berfikir, selanjutnya apa? Semuanya tlah berakhir. Yakin berakhir? Atau malah baru akan dimulai? Dilema baru pun muncul untuk menentukan langkah berikutnya. Aku dihadapkan dengan beberapa pilihan. Menurutku semuanya baik dan aku mau menjalaninya. Tetapi disatu sisi aku tak punya cukup waktu. Aku harus tetap memilih salah satunya.

Bagian tersulitnya adalah saat apa yang kita impikan terbentur dengan realita yang ada. Yang pastinya membutuhkan pengorbanan dan keikhlasan. Tetapi tak apa, aku yakin apa yang kita ambil adalah pilihan yang terbaik. Karna toh kita pasti sudah menentukan beberapa pertimbangan. Karna menurutku nggak ada yang namanya gagal. Kita ini masih proses belajar akan semua hal. Berapapun usiamu.




You May Also Like

0 comments