Thank You

by - January 01, 2019



Ganti tahun rasanya emang nggak afdol kalo nggak ada kesan-kesannya #eciyee. Dalam rangka mengapresiasi diri sendiri, aku mau berterima kasih sama diriku sendiri yang sudah menua bersama bumi ini.

Ternyata aku sudah berjalan sejauh ini. nggak nyangka. Ngadepin ini itu dengan gejolak yang berbeda dengan tahun sebelumnya. Bertemu dengan orang yang baru, pengalaman baru, lingkungan baru, dan tentunya wawasan baru. Sesuai ekspektasi? Ah, aku berhenti untuk berharap lebih sejak beberapa waktu lalu. Tidak ingin mengulang kesalahan yang sama. Kecewa yang sama.

Tahun ini cukup menyenangkan. Walaupun dalam beberapa hal masih ada yang belum terselesaikan. InsyaAllah aku bakalan terus coba. Toh, bukannya Tuhan nggak bakalan kasih kita ujian yang nggak kita mampu? Kalo kita dikasih ujian, ya berarti kita mampu. Makasih ya, De, udah berjuang menguatkan hati dan pikiran. Kesabaranmu emang lagi diuji tahun ini. awalnya aku pikir menjadi dewasa itu menyebalkan dan menyusahkan. Nyatanya perlahan aku menikmati dinamika kehidupan manusia dewasa ini.

Kamu harus tetep berjuang menjadi manusia yang jauh lebih baik lagi. Capailah apapun yang kamu inginkan. Selama itu membawa kebaikan untukmu dan sekitarmu. Jika ingin berlari, maka berlarilah sejauh-jauhnya. Jangan lagi menahan sesuatu yang tidak perlu. Menjadi kamu memang tidak mudah. Menggunakan topeng orang lain itu yang sangat mudah.

Terima kasih sudah menjaga diri hingga sejauh ini. Tetaplah jaga dirimu untuk hal-hal yang tidak perlu. Terima kasih sudah menjadi bisu untuk hal-hal yang tak sepantasnya diucapkan. Meski terkadang sulit tapi toh kamu bisa juga. Terima kasih telah menjadi tuli untuk hal-hal yang tak sepatutnya didengar. Juga terima kasih sudah menjaga indra yang lainnya. Tetaplah menjadi pendengar yang baik. Kamu diam bukan berarti kamu tidak tahu. Justru karena kamu tahu, maka kamu diam. Ingatlah telingamu ada dua mulutmu hanya satu.

You do great this year! Congratulation!

Thaknk you, next!

You May Also Like

0 comments