Injury Time

by - February 17, 2019




Rasanya aku tlah kehabisan waktu. Banyak hal yang ingin aku lakukan. Tapi, rasa-rasanya aku tak sanggup memenuhi itu semua. Apa ini baik?

Aku ingin melakukan banyak hal berbeda tiap harinya. Menjelajah tempat yang berbeda. Merasakan sensasi yang berbeda. Tiap hari. Mengetahui banyak hal. Belajar banyak hal. Terutama dari mereka yang jauh. Alami. Menjadikan aku manusia seutuhnya. Bukan hanya manusia masa kini. Aku rasa, hidupku kini terlalu terpenjara oleh waktu. Terkurung diantara sekat setinggi 3m. Melakukan hal-hal yang hanya menguntungkan satu pihak. Bahkan, tanpakupun ia sudah memiliki segalanya. Aku hanya menjadi mesin penambah pundi-pundinya saja. Apakah ini adil?

Sementara mereka yang jauh disana, masih banyak yang lebih membutuhkan uluran tangan. Bukan hanya tanganku, tapi tangan kita semua. Berhadapan dengan realita membuat kita enggan untuk beranjak melewati perbatasan. Realita dan budaya. Terkadang hal ini yang menghambat perjalanan banyak orang. Benar. Inilah rintangannya. Selamat bagi mereka yang mampu melewati. Bagi  yang tengah berusaha, selamat berjuang.

Terlebih manusia kini memiliki hati yang tinggi. Ada gengsi dan ego. Kedua hal yang berteman lekat dengan manusia kini. Menjadikan siapa sosoknya sebenarnya. Label yang menancap pada dirinya. Membiarkan mereka yang jauh semakin lama semakin terkikis oleh waktu dan keadaan. Sekat yang berdiri pun semakin tegak dan tinggi. Para manusia kini dan manusia alami pun semakin kontras bedanya. Ironisnya, mereka adalah kita.


You May Also Like

0 comments