Toxic People

by - February 20, 2019

sumber : google



Percaya nggak kalo manusia itu ada yang sempurna? Kalo aku sih nggak hehe. Karena aku yakin setiap manusia punya sisi negatif begitupula positif. Termasuk aku. Belakangan aku dihadapkan dengan manusia toxic. Nggak mau terpengaruh karena aku masih sadar kalo itu nggak baik buatku. Bikin aku kalangkabut kebingungan sendiri kudu bertindak gimana biar semuanya masih tetap berjalan baik-baik aja.

Setelah baca artikel ini, aku jadi makin takut dan bingung sekaligus. Apa dengan ngediemin atau bahkan ngejauhin semuanya bakalan selesai? Tapi hal ini jelas nggak mungkin aku lakuin, kita semua saling berhubungan. Dan otomatis, suasananya pun nggak bakalan nyaman. Sekali dua, mungkin aku bakalan melebur. Tapi, begitu racun udah mulai muncul kepermukaan, aku langsung waspada dan menarik diri. Yang aku takutkan adalah kalo sampe aku ketularan tanpa sadar. Wah bahaya!

Ngadepin manusia toxic itu nggak mudah. Pernah sekali dua menyindir secara halus. Boro-boro didengerin. Yang ada dijutekin. Maksud hati biar sadar dan berbenah, eh di kira marah-marah. Yaudahlah aku pun memutuskan untuk diam dan berbicara seperlunya. Cuma, aku nggak yakin bakalan bisa bertahan berapa lama?

Walaupun pada dasarnya manusia punya sisi negatif, tapi kalo itu berlebihan masa iya mau dilingkup itu terus?

Nb: siapa tau ada yang senasip sama aku. Saran boleh? Graciaasss!


You May Also Like

0 comments