Bye Mata Kering ala Insto Dry Eyes

by - July 31, 2019



Halo teman-teman!

Pada sadar nggak sih kalau belakangan ini polusi udara di Surabaya semakin meningkat? Saya yang kalau berpergian mengendarai sepeda motor jadi merasa terganggu. Terutama dengan mata saya yang terkena sindrom mata kering atau istilah medisnya keratoconjunctivitis sicca. Apalagi sekarang sedang memasuki musim kemarau. Rasanya mata saya semakin tidak nyaman. Sudah mengantisipasi menggunakan kacamata tetapi tetap saja tidak ada perubahan. Malahan, terkadang mata saya jadi terasa perih.

sumber : insto.co.id


Bukan hanya di luar ruangan, begitu pula di dalam ruangan. Saya yang kebanyakan beraktifitas di depan layar pun seringkali merasakan mata lelah, sepet dan pegel. Mengedit foto dan video yang seharusnya sehari bisa selesai, karena kondisi mata saya yang tidak sehat jadinya terhambat. Begitu juga kegiatan saya yang lainnya. Terlebih lagi kegiatan saya berjualan online mengharuskan saya berjam-jam memandang layar ponsel dan laptop untuk membalas beberapa chat dari pelanggan. Tentunya dengan kondisi mata kering seperti ini jelaslah mengganggu kegiatan saya.



Mata sebagai organ vital tubuh kita tentu harus dijaga dengan baik. Kalau terlambat mengambil tindakan bisa berakibat fatal. Apalagi di era yang serba digital ini. Mata kita dipaksa untuk bekerja lebih. Tanpa kita sadari banyak dari kegiatan kita yang menimbulkan gejala-gejala sindrom mata kering seperti  mata sepet, kering, pegel, perih, dan lelah. Seperti yang saya alami belakangan ini. Untungnya seorang teman merekomendasikan InstoDry Eyes. Hingga sekarang cairan ampuh ini selalu saya bawa kemana-mana. Berjaga-jaga kalau saja mata saya perlu pelumas.

Nah, maka dari itu sebelum teman-teman mengalami mata kering seperti saya, lebih baik kita kenali penyebab-penyebab mata kering. Seperti kata pepatah, lebih baik mencegah daripada mengobati bukan?
  1. Produksi air mata berkurang. Kondisi ini timbul karena usia tua, penyakit tertentu (misalnya diabetes, rheumatoid arthritis, lupus, skleroderma, sindrom Sjogren, gangguan hormon tiroid, kekurangan vitamin A), konsumsi obat-obatan tertentu (misalnya antihistamin, dekongestan, antidepresan, obat hipertensi, obat jerawat, obat penyakit Parkinson, atau obat terapi pengganti  hormon), kerusakan kelenjar air mata karena radiasi atau akibat operasi laser mata.
  1. Air mata lebih cepat menguap. Kondisi ini dapat disebabkan cuaca (angin, asap, atau udara kering), kondisi yang membuat jarang berkedip (saat membaca atau bekerja terlalu lama di depan layar komputer), kelopak mata yang berbalik ke luar (ektropion) atau berbalik ke dalam (entropion).
  1. Komposisi air mata tidak seimbang. Air mata terdiri dari 3 komposisi, yaitu minyak, air, dan lendir, dengan komposisi tertentu. Ketika komposisi ini berubah, misalnya karena sumbatan kelenjar minyak, blefaritis, atau rosacea, dapat mengakibatkan mata kering.
Ternyata, mata juga membutuhkan pelumas lho teman-teman. Agar kegiatan kita lancar sesuai rencana, siap sediakan pelumas mata seperti Insto Dry Eyes di tas teman-teman semua ya. Karena kandungan dalam Insto Dry Eyes ini menganduk bahan aktif yang dapat mengatasi kekeringan dan juga membunuh bakteri pada mata seperti Hypromellose methylcellulose.


sumber : insto.co.id


Hypromellose digunakan untuk mengobati mata kering. Obat ini termasuk kelas obat yang disebut pelumas mata. Hypromellose juga dapat digunakan untuk mengobati sejumlah gangguan mata lainnya, seperti keratitis (radang kornea mata) dan penurunan sensitivitas kornea. Obat ini akan mengembalikan dan menjaga kelembapan mata, membantu melindungi mata dari cedera dan infeksi, dan mengurangi gejala mata kering seperti sensasi terbakar, gatal, dan iritasi.



Selain menggunakan Insto Dry Eyes, jangan lupa juga untuk menjaga mata agar lebih sehat. Kurangi berlama-lama menatap layar. Jika memang pekerjaan kalian di haruskan untuk menatap layar, setidaknya beri jeda 15 menit untuk mata melihat sekeliling terutama benda yang jaraknya jauh. selain itu jangan lupa untuk menggunakan kacamata di luar ruangan ya, supaya mata kamu terhindar dari debu dan bakteri. 

Jadi, jangan lupa selalu bawa si kecil Insto Dry Eyes di dalam tasmu ya!


Sumber referensi : 


You May Also Like

0 comments