Belajar Food Photography Selama Pandemi

by - May 14, 2020

Saya, yang notabenenya nggak bisa diem jadi bingung selama pandemi. Mau ngapain ya di rumah aja? Awal-awal #dirumahaja mungkin masih nggak bosen. Saya menyibukkan diri dengan bikin jajanan yang resepnya anti gagal haha. Terus nonton series beberapa drama secara marathon. Kadang juga bersih-bersih kamar yang….ya gini-gini aja.

Sampe akhirnya saya ada di titik jenuh. Nggak tau lagi mau ngapain sampe seharian mondar-mandir nggak jelas di rumah. Rasanya kayak orang nggak guna banget huhu. Terus saya iseng deh buka-buka pinterest dan liatin beberapa food photography. Tertariklah saya dan berujung bereksperimen dengan barang yang ada di rumah.

Awalnya semua makanan jadi saya foto. Mulai dari kurma, sirup, apem, dan beberapa jualan frozen food saya. eh, sampe akhirnya ketagihan hehe. Terus diminta beberapa temen buat ngefotoin jualannya mereka. Yaudahlah sekalian yakan mengasah skill hehe. Tiba-tiba ada yang nanyain dong, kalo foto produk di kamu berapa? Eh? Saya yang nggak sempet kepikiran jadinya mulai mikir deh. Iya, ya. Atau sekalian aja ya saya komersilkan. Meski awalnya nggak pede karena masih newbie. Tapi, apa salahnya saya coba. Mungkin dengan berusaha professional skill saya makin terasah karena tanggung jawab moralnya lebih gede.

Nah, jadi gitu deh awal mula keisengan ini. Tapi, kalo dipikir-pikir sih bener juga. Hari gini kan kita kalo mau beli sesuatu pasti lihat gambarnya dulu. Kalo gambarnya oke, kita berani beli. Kalo gambarnya nggak jelas pasti kita pikirnya panjang, ragu sama barang tersebut.

Foto punya peran penting dalam mendukung penjualan sebuah produk. Selain penjualan, tentunya untuk branding si produk itu sendiri. Tergantung dari konsep yag dibuat untuk foto tersebut. Sebuah produk bisa keliatan cute ataupun classy dari konsep foto yang dibuat.

instagram : @futprojectsby

Buat kalian yang produknya mau saya fotoin, boleh banget maaahhh saya dengan senang hatiii hihi. Bisa dilihat di instagram dulu atau kontak di whatsapp yang ada di poster ya. Terima kasih. :)


You May Also Like

0 comments