Review Drama Korea The World of Married Couple

by - May 03, 2020



Belakangan, gegara karantina banyak orang yang pada akhirnya memilih untuk menghabiskan waktu dengan nonton film atau drama. Termasuk saya sih hehe. Dan, salah satu drama korea yang lagi booming adalah The World of Married Couple.

Awalnya, saya penasaran waktu lihat tweet seseorang di twitter. Tentang perselingkuhan dalam kehidupan rumah tangga. Langsung deh cus buka aplikasi Viu di hp, ternyata ada! Seketika langsung liat trailernya dan berlangganan hehe. Sebenernya saya kurang suka nonton drama yang belom kelar alias masih kejar tayang. Soalnya bakalan bikin penasaran tapi yaudahlah.

Kisah sepasang suami istri, Tae Oh dan SunWoo, yang pada awalnya hidup bahagia dengan anak mereka, Joon Young. Istrinya seorang dokter dan suaminya seorang sutradara. Kehidupan mereka dipenuhi dengan kebahagiaan. Karir bagus dan teman-teman yang mendukung. Kurang apa coba?

Yaaah, tapi yang namanya hubungan nggak selamanya bakalan baik-baik aja. Sang suami selingkuh dengan seseorang yang tak terduga. Anak dari pasien si istri. Awalnya saya mikir kalo suaminya selingkuh sama temennya yang seumuran. Ternyata sama wanita usia 24an. Fyi, suami istri tersebut usia 40an.

Film ini bisa dibilang film paling jelas di awal. Di episode 1 udah dijelasin kalo suami selingkuh sama Da Kyung. Yang bikin saya nggak habis pikir adalah, semua inner circle Sun Woo pada tahu kalo suaminya selingkuh, tapi mereka diem ajaaa huhu. Coba bayangin gimana perasaannya? Ancur? Jelas!

Dari episode 2-6 ini isinya konflik mulu dah. Bener-bener kayak drama di Indosiar. Klimaksnya ada di episode 6. Berasa kayak nonton thriller. Bener-bener nggak nyangka bakalan ada adegan kayak gitu. Serem sih asli.

Trus di episode 7-11 suaminya balas dendam ke mantan istrinya (Sun Woo). Yap. Mereka akhirnya cerai. Ini rada nggak masuk akal sih. Secara, yang disakiti itu ya istrinya. Mestinya kan Sun Woo ya yang mangkel, lha ini nggak dong. Malah Tae Oh yang balas dendam ke Sun Woo. Padahal toh dia udah nikah aja sama Da Kyung dan jadi lebih kaya. Masih aja ngusik mantan istrinya. Kenapa sih orang inii??

Yang bikin lebih terkejutnya lagi di episode 11. Pengen nangiiisss sungguh. Bingung dan nggak habis pikir ini film maksudnya apa sih???? Kesel huhu. Udahlah kalian liat aja. Bakalan dibuat kesel sendiri deh.

Sebenernya kalo diperhatiin ada banyak hal yang bisa kita jadiin catetan pribadi.

Akan selalu ada korban dari sebuah perceraian.


Anak biasanya yang akan kebingungan dengan kondisi keluarga mereka. Apalagi kalo anaknya masih dibawah umur. Kondisinya di rumah mungkin nggak seberapa kelihatan sih, biasanya lebih sering kelihatan di sekolah. Kayak Joon Young yang jadi makin pemarah dan bermasalah di sekolah.

Belum lagi tekanan dari temen-temennya yang nggak begitu paham masalah keluarga. Dikit-dikit bisa jadi di cap ‘anak korban broken home’. Hhhh kesel sih. Apalagi kalo sampe para orang dewasa yang berulah. Secara gitu kan, mereka udah pada berkeluarga masa iya nggak bisa memahami kondisi keluarga orang lain? Haruskah digunjingkan?

2.      Jadi single parent yang jelas nggak gampang.


Sun Woo yang berusaha mempertahankan karirnya sebagai direktur muda untuk memberikan yang terbaik buat anaknya. Sampe jarang di rumah sangking sibuknya. Dilema juga sih ya. di sisi lain dia kudu bisa jadi ibu yang baik buat Joon Young. Yang selalu ada kapanpun anaknya butuh. Yang selalu perhatian.

Karena beban yang diemban makin berat, dia jadi makin garang. Jangan coba-coba deh mengusik seorang single parent. Kalo ngusik dia pribadi mah mungkin bisa cuek, tapi kalo udah ngusik anaknya beh mending mundur alon-alon deh.

3.      Keegoisan seorang ibu muda


Di salah satu scene waktu Tae Oh dibawa ke kantor polisi, dia berusaha nelpon istrinya, Da Kyung, sama mertuanya. Tapi nggak ada yang ngangkat. Dia mau nelon mantan istrinya, Sun Woo, nggak jadi karena yaaa mungkin ngerasa nggak pantes kali ya minta tolong ke dia.

Tapiiiii, tiba-tiba si Sun Woo dateng dong ke kantor polisi bantuin si Tae Oh. Hmm. Tae Oh pulang-pulang langsung marah ke istrinya. Bukannya dia yang bantuin suaminya, eh malah mantan istrinya. menurutku disini Da Kyung masih egois banget sih. Dia masih sangat ingin diperhatikan tanpa lihat kondisi. Mungkin masih belajar jadi istri sih.

4.      Meski sudah cerai, anak tetap segalanya.


Kadang, anak nggak ngerti kalo yang dilakuin orang tuanya itu buat dirinya. Meski Sun Woo sama Tae Oh udah pisah toh mereka masih mikirin Joon Young banget. Berusaha menjaga nama baik anaknya. Biar nggak dibully sama temen-temennya. Biar nggak dikatain anak pembunuh. Hhhh.

Overall drama ini bagus bangeeeet. Plot twistnya yang nggak gampang ketebak bikin jatuh cinta dan makin penasaran 'what's next?'. Selain itu drama ini juga blak-blakan. Kalo biasa di drama-drama kan ada orang yang identitasnya disembunyiin, kalo di drama ini langsung dijelasin. Jadi kita penonton nggak dibuat bosen dengan menebak-nebak sendiri. Tapiiii, kalo liat film ini kudu bisa tahan emosi ya hehe. 

Sekiyaaannn! 

You May Also Like

0 comments