Review Aplikasi Baca Berita IDN App

by - August 03, 2020

IDN App berita terlengkap


IDN Times, ada yang nggak kenal dengan media online satu ini?


Yap, kalau kamu ngaku hobi banget baca berita apalagi yang online, tentu kamu nggak akan asing dengan media yang satu ini. Media online yang lekat dengan generasi milenial ini punya kabar baik buat kamu. Sekarang sudah ada aplikasinya, IDN App!


Wow! Saya sih secara pribadi seneng banget akhirnya IDN Times punya aplikasi sendiri. Karena selama ini saya kalau baca ya lewat browser hp dan laptop. Sejujurnya ribet banget sih asli. Apalagi kalau mau nulis artikel di hp rasanya nggak nyaman banget. Makanya, begitu IDN Times mengumumkan kalau mereka meluncurkan aplikasi, saya seneng banget. Rasanya itu seperti udah lama ldr-an sama si dia terus doi tiba-tiba pulang nyamperin. Aw! 


IDN App ini bisa di download di play store dan apple store. Jadi, sangat ramah untuk semua jenis hp ya. Kalau mau download, tinggal ketik aja IDN Times. Terus pilih yang ikonnya warna putih dengan tulisan merah. 


Nah, kali ini saya mau berbagi pengalaman selama saya memakai IDN App yang notabenenya adalah aplikasi berita terlengkap. Kuuyy, check this out!


Tampilannya yang simple bikin betah berlama-lama baca banyak berita





Hal dasar yang paling saya perhatikan kalau lagi membaca adalah tampilan dari aplikasi tersebut. Bukannya mau judge by its cover ya, tapi gimana lagi kan kenyamanan pembaca juga berdasarkan dari enak nggaknya aplikasi tersebut dipandang #eciye. 


IDN App punya tampilan yang simple dengan theme default putih. Tapi, buat kamu yang lagi demen pakai dark mode juga bisa lho diubah di pengaturannya. Kalau saya sih, dark mode yang favorit. Bikin mata lebih adem hehe. Apalagi karena IDN aplikasi berita terlengkap, pastinya banyak banget berita yang mau saya baca. Nggak mau ketinggalan berita gitu ceritanya. Nah, dengan adanya fitur dark mode ini jelas lebih bikin saya nyaman membaca berita lebih banyak. 


Enaknya lagi baca berita terkini di IDN App itu kamu bisa scroll ke bawah. Jadi gampang banget lihat-lihat berita yang mau di baca. Nggak perlu lagi deh ngeklik-ngeklik. Super duper simpleeee!


Memiliki topik yang beragam sesuai pilihan




Selain simple, IDN App ini punya topik yang beragam. Mulai dari news, business, tech, sport, hype, life, health, travel hingga food. Jadi, saya mau cari berita apapun pasti ada di IDN App. Tinggal ketik kata kuncinya di kotak pencarian. 


Yang lebih menariknya lagi, di halaman home IDN App ada beberapa menu pilihan yang memudahkan kamu membaca, lho!


Semua : berisi berita pilihan redaksi

Untukmu : berisi berita yang berdasarkan topik yang kamu sukai

Event : event menulis yang sedang diadakan IDN Times

Terbaru : informasi terbaru yang perlu kamu ketahui

Topik : berisi semua berita setiap kanal

Populer : berisi berita yang sedang trending di IDN Times

Unik : berisi informasi menarik yang akan menghiburmu


Dengan topiknya yang beragam, di IDN App kamu bisa memilih topik-topik yang kamu sukai nih. Yang nantinya topik tersebut akan lebih dulu muncul di halaman home. Jadi, kamu nggak perlu lagi ngeklik-ngeklik kanal favoritmu. Hal ini hanya bisa kamu lakukan di IDN App, lho! 


Adanya fitur bookmark bikin bisa menyimpan artikel favorit





Pernah nggak sih kamu ngerasa suka banget sama suatu artikel? Sampai-sampai rasanya kamu pengen baca artikel tersebut berkali-kali. Bisa jadi tentang tips and trick atau resep masakan favorit yang rencananya akan kamu coba di akhir pekan. 


Nah, salah satu kelebihan IDN App adalah adanya fitur bookmark. Fitur ini akan memudahkan kamu membaca kembali artikel yang kamu simpan. Nantinya, artikel ini akan muncul di halaman profil. Jadi, kamu nggak perlu lagi deh screenshot artikel dan bikin galeri hp kamu penuh. 


Nggak ada lagi ceritanya iklan yang mengganggu




Kadang saya suka sebel kalau baca berita di website. Karena, mau nggak mau pasti ada aja iklan yang mengganggu. Yang besarnya kadang bisa sampai setengah halaman sendiri. Hal inilah yang seringkali bikin saya nggak mood ngelanjutin baca. Padahal sayang banget saya bisa ketinggalan informasi penting. Untungnya, kalau di IDN App kamu bakalan terbebas dari iklan yang mengganggu. Jadi, bisa sepuasnya baca berita.


Nulis jadi semakin mudah lewat IDN App



 

Sebagai kontributor dalam IDN Community, tentunya saya sering menulis artikel lewat website. Meski bisa menggunakan browser hp, tapi rasanya masih aja ribet. Beruntungnya di IDN App sekarang bisa nulis juga. Bahkan bisa juga lho import foto lebih simple. Sekarang kalau nulis nggak perlu lagi harus duduk tegak. Bisa sambil rebahan nih.


Selain menulis, di IDN App kamu juga bisa berdiskusi lho. Kamu bisa bertanya mengenai topik apa pun, di luar SARA tentunya ya. Bisa mengenai kegalauan hidup atau perihal dunia tulis menulis. Nanti, teman-teman community yang akan menjawabnya.


Intinya sih review IDN App ini, saya seneng banget dengan adanya IDN App aplikasi terkini ini. Saya jadi semakin mudah membaca berita di mana pun dan kapan pun dengan berbagai kenyamanannya. Tampilan oke, nggak ada lagi iklan yang mengganggu, langsung disuguhkan topik favorit, bisa menyimpan artikel favorit, dan yang paling penting bisa nulis dengan mudah. So, masih yakin nggak pakai IDN App dengan segala kemudahannya?


You May Also Like

2 comments

  1. Thank you Kak infonya, bermanfaat banget 👍
    Jadi langsung pengen download IDN App ini 😊

    ReplyDelete