Kerja di Koridor Coworking Space di saat Pandemi

by - December 16, 2020

 

Kerja di masa pandemi ini bisa di bilang gampag-gampang susah. Gampangnya apa? Bisa kerja dari mana aja. Susahnya? Kadang kalau bosen di rumah atau listrik lagi mati bakal ribet cari tempat huft. Beruntung di Surabaya sendiri banyak banget pilihan coworking space. Yang berbayar ada banyak dan nggak berbayar pun ada lho, jangan salah. 



Koridor Coworking Space adalah satu-satunya coworking space yang difailitasi oleh pemerintah kota Surabaya. Kalau kalian tahu drama Start-Up, ya kurang lebih seperti itulah. Kalian bisa pakai fasilitas ini sepuasnya dengan gratis. Tersedia komputer juga nih buat yang nggak bawa laptop. 


Sebelumnya, saya sudah pernah review tempat ini. Lengkapnya bisa dibaca di sini ya.


Daftar via website


Kalau dulu sebelum pandemi kamu bisa masuk kapan aja, nah sekarang karena di batasi jumlah pengunjungnya, kalian harus daftar dulu via website resmi Koridor. Setelah daftar pastikan kamu sudah registrasi. Setelahnya kamu bisa langsung pilih mau duduk di mana. Ada ruang Paduraksa dan Baur yang bisa kamu pakai. Untuk ruang seminarnya di bagian dalam sementara di tutup. 


Setelah pilih tempat duduk, jangan lupa juga pastikan jam kunjunganmu. Jangan sampai salah jam ya. Karena Koridor nggak memperbolehkan kamu masuk sebelum atau 10 menit setelahnya. Jadi nggak boleh terlabat. Kalau kamu sampai terlambat, kamu akan di skors alias nggak bisa pakai ruangan selama 7 hari. Saya pernah nih begini karena telat 30 menit huhu. Setelah isi jam, jangan lupa juga isi tujuan kedatangan ya. Fyi, selain alasan bekerja atau urusan tugas nggak dibolehkan. Misalnya kamu mau datang untuk sekadar duduk-duduk cantik atau baca buku nggak bakal deh diijinkan. Meski terlihat kejam, tapi ini aturan yang masuk akal sih. Jadi buat yang emang butuh aja tempat ini disediakan. 


Setelah pesananmu terkonfirmasi, sudah deh tinggal datang tepat waktu. Nanti saat tiba, kamu akan di minta untuk scan QR code dari pesananmu tersebut. 


Fasilitas 




Kalau dulu dibuka 24 jam, sekarang hanya beroperasi mulai dari jam 08.00-21.00 dengan jeda setiap sesi 3 jam. Lengkapnya bisa diihat di website atau instagram ya. Untuk tempat parkir, karena sekarang tempat parkirnya dijadikan kantin, jadi kaliaan bisa parkir di lantai 5 atau di parkiran basement TEC.

Buat saya pribadi, tempat ini jadi tempat favorit. Meski sekarang hanya pakai kipas, tapi dengan ketenangan yang disediakan tetap menjadi piihan. Apalagi karena pandemi ini jumlah pengunjung dikurangi, jadi makin kondusif. Karena belakangan sebelum pandemi tempat ini bener-bener ramai. Mulai dari anak muda sampai orang dewasa. Baguslah, seenggaknya mereka memanfaatkan tempat ini dengan baik. 


Selain suasananya yang kondusif, tempat ini punya kantin di lantai 1 yang jadi satu sama tempat jual souvenir. Jadi kalau lapar tinggal turun (fyi, Koridor ada di lantai 3) sambil cuci mata dan biar nggak jenuh duduk terus. Buat yang salat, mushollanya ada di lantai 2. Biasanya sih ada mukenah tapi lagi-lagi karena pandemi jadi dianjurkan untuk bawa mukenah sendiri ya.

Selain untuk umum, tempat ini juga punya ruangan khusus yang digunakan startup pilihan. Saya pernah masuk waktu ada event lomba foto dan ruangannya bener-bener nyaman bangeetttt. Salut banget sama pemerintah kota Surabaya yang udah peduli dengan perkembangan zaman dan memfasilitasi anak-anak muda πŸ’


Semoga aja bakalan ada lebih banyak tempat kayak Koridor. Mungkin bisa dibuat yang bener-bener menyerupai Sandbox? πŸ€ͺ





You May Also Like

5 comments

  1. Mantul ya jadi pengin nyoba juga hehe

    ReplyDelete
  2. semoga coronanya cepat berlalu kak, jadi kerjanya bisa lebih semangat lagi. intinya, tetap semangat πŸ’ͺ

    ReplyDelete
  3. Di dekat tempatku tinggal, di daerah Ngagel, ada beberapa coworking space kecil. Menyerupai kafe gitu sih kalau dilihat dari luar. Makanya kupikir ya hanya semacam kedai kopi yang menyediakan colokan hahahaha..

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah baru tahu kalo di ngagel juga ada. ntar aku cobain juga deh siapa tahu cocok hehe
      jaman sekarang emang banyak tempat ala ala kedai kopi gitu ya mbak πŸ˜†

      Delete
  4. Ihhh seru banget kayaknya kalau kerja di coworking space 😍 cocok banget kalau lagi jenuh dan butuh suasana baru untuk kerja ya 😍. Apalagi kalau gratis, jadi makin betah kan kerja di sini 🀣. Tentunya ada public wifi juga kan di sini, Kak? Kecepatannya terbilang ngebut nggak? πŸ€”

    ReplyDelete