Masyarakat YPAC Menyelenggarakan Upacara HUT RI ke-72 Kamis (17/8/2017)

by - August 19, 2017




Yayasan Pendidikan Anak Cacat (YPAC) Surabaya menyelenggarakan upacara HUT RI ke-72 di tengah lapangan YPAC Semolowaru Kamis (17/8/2017).

Para peserta upacara nampak mengenakan pakaian serba merah putih. Kecuali tim paduan suara dari para guru yang menggunakan seragam hitam putih. Pukul 08.00 WIB upacara dimulai. Barisan dibagi menjadi barisan guru, siswa, dan orang tua wali murid. Berbeda dari 3 tahun sebelumnya, kali ini petugas pengibar bendera adalah para guru. “Karena kurangnya waktu untuk persiapan bagi siswa.”, tutur In Suharsono salah satu pembina YPAC Surabaya.  






Upacara Hari Kemerdekaan berlangsung khidmat dan singkat. Pengibaran bendera Merah Putih diiringi lagu Indonesia Raya. Sejenak terdengar suara salah satu siswa difabel ikut bernyanyi hingga lagu usai, sambil serius memandang handphone dan duduk dikursi kayu dalam barisan. Siswa laki-laki yang mengenakan seragam smp ini, tidak hanya ikut bernyanyi tetapi juga ikut menirukan kata-kata yang diucapkan Pemimpin Upacara.



Setelah upacara selesai, barisan guru dan orangtua dibubarkan. Barisan siswa tidak dibubarkan karena akan diadakan beberapa lomba untuk memeriahkan HUT RI ke-72 tahun ini. Seperti lomba menari, makan eskrim, dan lain-lain. Kemeriahan ini cukup menghibur para guru. Melihat anak didiknya aktif dalam setiap perlombaan. “Rasanya senang sekali melihat mereka turut serta dalam perlombaan dan melihat kemajuan mereka”, kata Wiwik Gani salah satu pembina Divisi Pendidikan dengan seulas senyum. Mereka mengaku tidak mudah membuat anak didiknya ikut serta dalam setiap acara yang diadakan oleh yayasan. Terlebih jika orangtua mereka sendiri kurang memperlihatkan keterlibatan.(dea)


You May Also Like

0 comments