IDN Times Platfom Bacaan Generasi Milenial

by - February 28, 2018


IDN Times

"IDN Times is a multi-platform news and entertainment media company for Millennials and Gen Z in Indonesia. We have our own authentic journalistic approach and creative voice that include lots of visuals, listicles, and interactive contents. Our vision is to be the voice of Millennials and Gen Z in Indonesia"
Tiap harinya, kalian pasti menyisihkan waktu buat membaca berita atau informasi seputar hiburan. Entah itu pagi hari sebelum beraktifitas, siang hari disela-sela aktifitas, atau malah malam hari menjelang waktu tidur. Siapa tau ada yang insomnia yakan hehe. Sumber berita yang kalian gunakan pun beragam, ada yang pewe baca koran atau bisa juga media online. Jaman sekarang kan banyak ya media berita online. Bahkan korang yang sudah punya nama pun juga bikin media berita online. Karena jaman sekarang semua hal harus dituntut serba cepat. Termasuk mendapatkan berita. Walaupun ada bermacam-macam platfom berita, kalo aku sih pewe sama IDN Times.


.

IDN Times News
Kalian pasti udah nggak asing lagi kan sama platfom berita yang kekinian ini. Nah, kali ini aku mau mereview mengenai platfom generasi milenial ini. IDN Times ini merupakan platfom yang dibuat oleh Winston dan William pada tanggal 8 Juni 2014. Yaa kira-kira sekang udah berumur hampir 4 tahun lah. IDN Times ini merupakan website yang berisikan mengenai berita-berita terkini. Yah kaku banget dong tampilannya? Eits, jangan salah. Meskipun berisikan berita, tapi layout dari websitenya sendiri tetep eyecatching, alias memanjakan mata. Minimalist gimana gitu. Perpaduan antara warna (merah, hitam, putih) dan layout itu sendiri itu enak buat dilihat. Jadinya nyaman. Websitenya di disain semenarik mungkin supaya generasi milenial pada suka baca dan tetep up to date. Hal dasar banget yang bikin aku jatuh hati. Yaa, meskipun banyak pribahasa bilang ‘Don’t judge a book by its cover’, tapi hal ini tidak bisa dipungkiri bahwa penampilan tetap nomor 1

Topik IDN Times



Selain itu, topik yang dibahas di IDN Times ini cukup lengkap bukan hanya berita-berita terkini seputar Indonesia saja. Tetapi, ada juga berita mancanegara. Sebenernya semua topik yang pengen banget kamu kepoin pasti ada di platfom IDN Times. Mulai dari berita yang terjadi di Indonesia, berita yang terjadi di seluruh dunia, cerita tentang kehidupan seperti cerita yang menginspirasi, tentang keluarga, pendidikan, karir, trus buat kalian nih yang hobby pantengin up date-an automotif juga ada, bisnis, olahraga, teknologi, kesehatan, pengetahuan, jalan-jalan, bahkan juga ada nih menu viral yang ngebahas sesuatu yang lagi hype banget juga ada lho. Jadi kamu nggak bakalan ketinggalan sesuatu yang lagi hits.  


IDN Times Community 

Selain semua hal mengenai berita atau informasi yang disajikan, ternyata IDN Times juga menyajikan menu fiksi yang berisi puisi dan juga cerita. Buat kalian yang suka baca cerita dan puisi untuk cari inspirasi atau sekedar mengisi waktu luang bisa tinggal klik IDN Times. Yang lebih serunya lagi, ada juga IDN Times community. Menu ini khusus untuk kalian yang hobby nulis. Langsung aja join di IDN Times Community. Karena disini menerima semua tulisan dari para pembaca yang sudah join member. Ssstt, aku kasih tau lagi nih. Setiap tulisan yang dimuat oleh tim IDN Times bakalan dapet poin. Dan poinnya bakalan bisa di redeem jadi cash money! Hihi. Serukan! Udah tulisannya dimuat dapet fee pula. Lumayanlah itu-itung buat nambah uang saku.

Bonus Poin
Tapi, sayangnya nggak segampang itu guys. Karena banyak banget generasi milenial yang ikutan buat nulis disini. Kayak aku contohnya yang nggak pernah di unggah tulisannya huhu. Tapi, itu jadi makin bikin aku penasaran dan belajar banyak. Buat kalian yang pengen banget tulisannya dimuat, sering-sering deh bacain website IDN Times. Biar kalian bisa belajar tulisan dengan gaya seperti apa yang sekiranya bisa lolos seleksi editor (ngingetin diri sendiri juga ceritanya hehe). Satu hal lagi yang bikin aku semangat adalah challenge-nya. IDN Times juga memberikan beberapa poin tambahan sesuai event yang diadakan. Misalnya di bulan Februari ini ada bonus 1000 poin untuk setiap artikel yang berhasil diterbitkan. Tema yang diberikan pun kadang beragam, seperti sport, woman, dll. Tinggal pilih aja tulisanmu sesuai dengan kriteria yang mana.

Topik yang jadi favorit bacaanku adalah life. kayak misalnya sejenis ‘Di Usia 21 Tahun, Ucapkan Selamat Tinggal Untuk 8 Hal Ini’ atau ‘7 Cara Supaya Kamu Gak Lagi Dimanipulasi Sosial Media’. Soalnya kadang setelah baca itu aku jadi diingatkan beberapa hal mengenai hidup. Lebih bisa menjaga diri dan menghargai diri sendiri. Hehe itu aku sih. Terus cara editornya menyeleksi tulisan juga aku suka banget. To the ponit. Jadi nggak banyak-banyak baca sesuatu yang nggak perlu. Biar nggak buang-buang waktu gitu. Satu lagi nih, jangan lupa di IDN Times juga ada quiz buat seru-seruan. Quiz ini dibuat untuk kita lebih mengenal diri kita sendiri. Misalnya, karakter yang bisa terlihat dari rasa es krim favoritmu. Dari hasil quiz kamu bakalan tau kamu termasuk orang extrovert atau introvert. untuk hasilnya, kalo itu sesuatu yang baik ya syukuri aja, kalo negatif jangan diambil hati. Buat bahan intropeksi diri aja. Kan Cuma sekedar quiz buat seru-seruan.  

Overall, IDN Times sudah mewakili yang aku butuhkan banget deh. Semoga di tahun 2018 ini bisa lebih berkembang lagi dan menjadi platfom yang berkualitas!

Buat kalian yang sudah berusaha menulis di IDN Times tapi belum juga diterbitkan artikelnya, sabar. Kalian nggak sendirian kok, ada aku haha. Ayooo, tetep semangat tulis lagi!

You May Also Like

0 comments