Jentik

by - May 21, 2021

 

Semoga teman-teman nggak bingung dengan judul tulisan ini. Maafkan karena saya nggak menemukan judul yang tepat. Semoga masih dimaafkan karena masih bulan syawal hehe ๐Ÿ˜œ 

Di sini yang saya maksud jentik itu bahasa Jawa dari kelingking. Yaps, Jari paling mungil kita. Apakah ada yang berpikir ‘jentik-jentik nyamuk’? Btw, nyamuk lagi ganas-ganasnya nggak sih belakangan? Saya jadi serem liat story Instagram teman ada beberapa yang kena DB. Teman-teman jangan lupa semprot rumah dan jaga asupan makanan yaa ๐Ÿ˜‰ 


Back to topic!


Jadi, ceritanya jentik tangan saya yang kanan lagi sakit banget hari ini. Padahal load saya hari ini nggak begitu banyaak megang mouse. Malahan santai kayak di pantai. Tapi, nggak tahu kenapa kok rasanya kemeng banget ๐Ÿ˜ฃ Saya pun cuma mikir kalau saya kurang gerak aja. Tangan jadi kaku gitu. Atau bentuk mouse saya aja yang nggak fit sama jari saya. Karena teman saya pernah bilang kalau tiap tangan itu punya pasangan mouse nya sendiri-sendiri.





Teman saya pun menyarankan saya untuk membeli mouse ergonomic yang bentuknya nggak wajar gini. Jujur saya baru tahu ada mouse model begini dan harganya yang nggak bersahabat di kantong dan hati saya ๐Ÿ˜ฑ


Asli ya. Di umur 20an ini kalau ada anggota tubuh yang sakit itu auto overthinking gitu. Apakah ini saya aja atau teman-teman juga? Jadi parno gitu mikirnya ke mana-mana. Kayak awal-awal pandemi tahun 2020 kemarin, kaki kanan saya kalau dibuat duduk bersila bentar langsung bengkak ๐Ÿ˜… Semenjak saya mendaki Gunung Lawu kaki saya emang jadi sering bengkak gitu.



Saya langsung panik dan konsul sama temen saya yang dokter. Katanya sih, saya kurang gerak. Ya emang! Haha ๐Ÿ˜† saya pun cobain HIIT workout di rumah atau kadang juga aerobic. Tapi, ternyata masih aja bengkak. Lalu, kata teman saya diminta cobain olahraga lain yang lebih slow. Barulah setelahnya saya cobain yoga yang lebih kalem. Dan sejauh ini cocok banget buat saya hehe ๐Ÿ˜œ 




Nah, dalam rangka melatih tangan biar nggak kaku, saya pun berniat beli hand gripper di Miniso sore tadi dengan seorang teman. Sejujurnya saya nggak tahu mau beli di mana lagi benda ini hehe. Saya cuma ingat kalo Miniso itu toserba alias toko serba ada. Karena setahu saya Miniso jual yoga mat, saya pun berpikir kayaknya Miniso juga jual hand gripper deh ๐Ÿค” 


Begitu sampai di Miniso, voila! Dapet dong hand gripper nya seketika. Saya cari yang warnanya matching sama yoga mat saya (dasar wanita ya selalu sukanya matching matching-in ๐Ÿ˜). Di raknya sih tulisannya Rp49.000. Saya pun menganggapnya harga yang wajar. Begitu saya bawa ke kasir, masnya bilang lagi ada potongan jadi harganya Rp5.000 aja. 


Ha?


Saya dan teman saya pun sama-sama melongo mandangin masnya ๐Ÿ˜ฎ Saya pikir saya salah dengar, potongannya yang Rp5.000, tapi ternyata beneran harganya Rp5.000. Siyookkk! Baru tahu Miniso ada obral barang seharga goceng. Mantaplah. Moga sering-sering. Haha! ๐Ÿคฃ 


Teruuuussss temen saya borong banyak doongggg. Katanya sih mau dijual lagi dengan harga normal. 


Nggak ding canda, plot twist banget ๐Ÿ™‚ 


Semoga aja jentik saya tercinta ini lekas pulih huhu. Yok, bisa yok jentik semangat! Selain itu saya juga mencoba mengkonsumsi Blackmores Glucosamine yang baik untuk kesehatan sendi. Yaaa siapa tahu aja bisa mendingan ๐Ÿ˜


Kalau teman-teman gimana nih? Ada yang pernah jarinya kemeng/ngilu/sakit gitu nggak sih karena kelamaan bekerja di depan layar? Biasanya diapain ya biar cepet pulih? Soalnya asli deh nggak nyaman banget ๐Ÿ˜ฌ 


You May Also Like

7 comments

  1. Halo mbak, piye kabare. Mugi-mugi apik-apik waee :D

    Jentik. Aku terakhir denger kata ini, rasanya waktu SD. Jentik juga dikenal dalam Bahasa Palembang, sebab, yaa Bahasa Palembang jg berasal dari campuran Bahasa Melayu dan Bahasa Jawa mbak.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. haloo Mas Doo! alhamdulillah baik. km gimana mas?

      oh yaaaa? wow aku baru tahu kalo di sana juga istilahnya jentik
      syukurlah nggak bingung berarti ya ๐Ÿคฃ

      Delete
  2. Kalo kelingking aku blm prnh mba, tapi pernah di area jempol. Duuh ngilu sakit Ampe ke pergelangan tangan. Tp itu beneran Krn salah pegang mouse juga, apalagi Krn aku kerjaannya di depan PC Mulu.

    Sampe ke dokter juga. Dan diksh pil supaya urat tangan ga sakit, juga salep. Ampuh banget. Tp memang posisi tangan saat sdg kerja depan komputer hrs diperhatiin. Kalo ga, bakal sakit lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. wow, Mbak Fanny malah jempol ya?
      sejauh ini aku paling diurut aja sih sama olahraga ringan
      iyaa bener banget. emang buat kita-kita yang kerja di depan komputer semua anggota tubuh perlu diperhatiin
      makanya skrg sebelum kerja aku bener-bener kudu stretching hehe ๐Ÿคฃ

      Delete
  3. haiii mbakkk, minal aidzin wal faidzinn sebelumnya, lebaran aman kan mbak makan makannya hehehehe
    yampun mbakk aku pikir tadi pas baca judul nya, jentik itu ya jentik nyamuk, tibakno jentik kelingking
    kalau jari jari kemeng kayaknya ga sering sering banget mbak, pernah sesekali aja mungkin karena terlalu rajin bekerja wkwkwkwk #DitabokNyamuk

    aku lama ga masuk miniso, dann astagahh 5000 aja harganya mbak, wewwww murahh pake banget itu

    ReplyDelete
    Replies
    1. minal aidin wal faizin juga ya mbaaakkk alhamdulillah aman sentosaaa haha
      saking rajinnya ya mbak sampe badan tetep segeerrr hihi
      iyaa aku pun kayak nggak percaya gitu awalnya. trus emang ada rak sendiri yang khusus obral 5-10k

      Delete
  4. Eu nem posso dizer sobre dores no braรงos, haha, uso o celular para escrever no blog, entรฃo, jรก sinto muitas dores no pulso, e nos dois, acredite. haha. Beijos flor ♡

    www.mulhernovaera.com.br

    ReplyDelete