Throwback

September 15, 2021

 

Kemarin saya memutuskan untuk bekerja di cafe favorit saya karena keadaan rumah yang sedang nggak kondusif sama sekali untuk bekerja. Beberapa kerabat ada yang datang karena malam sebelumnya ada acara di rumah saya. Ini nih yang sering menjadi kendala saya menjalani wfh hiks. 


Setelah pekerjaan utama saya selesai, saya memutuskan untuk melakukan hal lain. Mumpung mood saya lagi bagus berkat suasana cafe yang mendukung hehe. Saya memasang harddisk dan mencari file yang saya maksud. Dalam pencarian file tersebut, saya malah keasyikan melihat-lihat foto lama dan tersenyum sendiri mengenangnya. 


Foto semasa kuliah, foto bersama keluarga, foto jalan-jalan, dan beberapa foto random yang sering saya ambil saat saya sedang jenuh. Pikiran saya dibawanya pergi ke masa-masa saat itu. Kalau diingat-ingat, keadaan saya kini dan dulu sangat berbeda jauh. 


Secara fisik, saya sangat kurus. Bukan, saya bukannya menjalani program diet. Tapi, memang saat itu banyak kesedihan yang saya rasakan. Masalah keluarga yang didukung dengan hati yang nggak memiliki sandaran saat itu. Memaksa saya bertahan untuk berdiri di tengah hujan lebat. Masa-masa di mana saya mengalami titik nadir. 


Mengenang itu membuat saya bersyukur telah mampu melewati dan memiliki kehidupan sekarang yang jauuuhhh lebih baik dan damai. Terlebih lagi, saya merasa bisa menikmati hidup dengan lebih mindful


Kadang saya nggak habis pikir. Kok bisa ya saya melalui itu semua? Di satu sisi, meski menyakitkan tapi saya banyak sekali belajar dari kejadian tersebut. Saya jadi lebih tahu dan paham bagaimana hidup sungguh berjalan. Serta, bagaimana Tuhan selalu menolong saya.


Bukan hidup namanya kalau nggak membuat kita jadi pribadi yang lebih baik lagi. Setelahnya, tentu masih ada kerikil yang harus saya lalui. Tapi saya percaya, saya bisa melaluinya. Toh, kemarin saya bisa melaluinya dengan baik. Malu juga ya kadang udah ngeluh kalau ingat masa lalu. Padahal dulu berkali-kali lipat lebih parah hehe. 


Hal ini jadi pengingat saya saat lagi ‘nggak berdaya’. Semangat untuk kita semua!! Jangan lupa istirahat kalau lelaaahhhh~ πŸ’ƒπŸΌπŸ’•✨

🍿🍿🍿


Foto di atas saya ambil saat berkunjung ke Koridor Coworking Space. Aaahh, saya jadi rindu sekali datang ke pameran atau museum. Oh ya, gara-gara pameran waktu itu saya punya cita-cita membuat pameran foto saya sendiri hahahaha 🀣


Semoga pandemi segera berlalu dan kita semua bisa menjalankan kegiatan kembali normal ya, Manteman! Aamiin πŸ™πŸ½


You Might Also Like

4 comments

  1. Glad you are doing well now, mba Dea 😍

    Semoga ke depannya bisa semakin strong dalam menjalani kehidupan 🧑 By the way, salfok sama foto art-nya. Bagus banget ada blur orang lewat πŸ˜† Syukaaaa ~

    ReplyDelete
  2. Bener banget bukan hidup nama kalau tak membuat kita menjadi pribadi yang lebih baik lagi, tetap semangat menjalani hidup

    ReplyDelete
  3. Halo mba Dea, senang mendengar mba bisa melalui haro-hari itu dengan baik.

    Btw saya pernah dengar joke yang agak cringe di Ig tapi kalau dipikir-pikir bener juga. Bunyinya begini "Hidup memang banyak cobaan, kalau nggak banyak namanya cobain" hehe.

    Same as mba Dea, saya juga sering nengok-nengok foto lama, atau bahkan baca ulang diary saya, mengetahui bahwa kita bisa melalui masa-masa itu membuat kita takjub sama diri sendiri, dan sadar juga bahwa kadang kita terlalu keras sama diri sendiri.

    ReplyDelete
  4. Buka-buka foto lama itu membangkitkan memori dan kenangan seseorang. Hal kayak gini emang gampang membuat orang terdistraksi.

    Ikut senang kalau mbak dea bisa menjalani setiap harinya dengan sebaik-baiknya :D
    Kalau lelah emang mesti istirahat. Ga perlu disuruh semangat terus. kadang banyak orang bersikap aneh. selalu kasih semangat, meskipun sedang lelah. Namanya juga lelah, yaa istirahat. jiwa dan pikiran perlu istirahat sejenak.

    ReplyDelete