7 Pria Penghibur

by - October 18, 2021

 


Beberapa hari terakhir, aku sedang gemar-gemarnya menonton video lucu, tingkah laku boyband asal korea yang sebelumnya hanya aku tahu lagu-lagu teratasnya. Untuk mengenali nama masing-masing personilnya saja aku tidak tahu. 

Semua bermula saat aku tak sengaja melihat video lucu salah satu personil di social mediaku. Saat itu aku hanya merasa terhibur di tengah kejenuhan. Lama kelamaan, makin banyak video serupa yang bermunculan dari boyband tersebut. Yang awalnya aku hanya sekadar melihat, lama kelamaan jadi ketagihan. 

Semakin banyak video yang aku lihat, aku pun semakin paham, mengapa ada banyak orang yang menyukai mereka. Kekompakan mereka dan rasa peduli satu sama lain yang menghangatkan hati. 

Perlahan aku menyadari. Alasan sesungguhnya aku menyukai kebersamaan mereka. Sepertinya  aku merindukan sosok teman yang begitu konyol yang dapat menghibur hati. Yang dapat mengubah awan mendung di hatiku, menjadi secerah sapaan mentari pagi. Yang menemani di saat suka dan duka. Menangis dan tertawa bersama. 

Ya. nampaknya aku merindukan berkumpul dengan teman-teman tanpa khawatir akan apa pun. Tanpa obrolan yang saling menyinggung dan menghakimi satu sama lain. Tanpa ada label dan persaingan dalam hidup. Pencapaian. Hal yang paling aku takutkan untuk aku jawab. Karena seperti yang kalian duga, aku tak memiliki pencapaian apa pun. Bahkan di usia seperempat abad ini.

Nihil. Aku tak memiliki prestasi, atau pun hal yang bisa membanggakan. Obrolan seperti ini seringkali membuatku lelah. Yang pada akhirnya membuatku menghindari untuk berkumpul dengan teman. 


Padahal, dengan berkumpul dengan mereka, aku bisa tertawa begitu lepas. Yaaa, meski terkadang pertanyaan-pertanyaan yang aku hindari, mau tak mau harus aku jawab dengan senyum pahit. 

Hingga aku sudah siap dengan banyak cerita menarik atau saat aku sudah berdamai dengan diri. Bahwa, hidup akan selalu baik-baik saja tanpa aku membandingkan hidupku dengan hidup orang lain. 

Aku akan menempuh jalanku. Berusaha sebisaku dan beristirahat saat lelah. Aku tak akan lagi melihat di mana garis akhir kami. Aku hanya akan memandang diriku. 


Baca juga: The One That Got Away


Baca juga: Jangan Sampai Menyesal, Ini 5 Manfaat Solo Traveling

You May Also Like

9 comments

  1. Take your time mba, semoga kesiapan yang mba Dea harapkan datang diwaktu yang tepat 😍

    ReplyDelete
  2. Sebaiknya jangan terlalu berasumsi terhadap yang belum tentu terjadi mbak dea. Berkumpul dengan teman-teman tidak semenakutkan itu kok. Setiap orang pasti memiliki pencapaiannya masing-masing kok yang mungkin belum disadari. Dalam keadaan sehat, baik-baik saja, dan bertahan di masa-masa sulit seperti ini kayaknya jadi sebuah pencapaian yang bisa dibanggakan kok.

    Semangaat mbak dea. Semoga semuanya bisa berjalan dengan baik-baik saja :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe iya mas kadang emang kepala ini yang susah buat nggak drama 😅
      makasih mas Vaiii, semagat juga buat mas RIvai dengan perjalanannya yang panjang dan menarik hihi

      Delete
  3. Mbak Dea, apakah 7 Pria Penghibur ini adalah BTS?
    Aku juga suka nonton kekonyolan mereka, apalagi klo yang berbuat konyol Jungkook, Jimin dan Jin. Eh tapi ini beneran BTS kan? Kepo, hahaha...

    Mba Dea, take your time ya. Sehat-sehat selalu :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi iya mbak bener bangeeettt
      mereka adalah BTS 🤣
      aku suka banget ngeliat kelakuan konyol mereka. apalagi si Jin yaampun nggak bisa diem beneran ada aja yang dilakuin haha

      thank you mbak Pipit. sehat-sehat juga buat mbak Pipit dan keluarga ya! 🌻

      Delete
  4. Aku merasa, makin kesini, kita semua makin berkurang teman dekatnya mba. Jadi semakin berhati2, dan ga bisa selepas dulu saat masih sekolah. Bisa jadi waktu sekolah, kita ga capek mikirin pencapaian. Berjuang bareng di ujian, belajar bareng, kalopun berkompetisi, palingan naksir cowo yg sama :D.

    Tapi setelah makin dewasa, aku ngerasa hal yg sama. Ga ada lagi temen Deket yg kayak dulu, di mana bisa bebas ketawa, bebas cerita. Semua jadi seolah berjarak sih... Bisa jadi perasaanku aja, tapi aku juga sadar, prioritas skr udah ga sama. Mungkin itu juga yg bikin kami ga bisa sedekat dulu. Skr sih, kayaknya cuma suami yg bisa aku jadiin tempat curhat hahahaha. ATO mentok2, si anak bungsu yg mau dengerin cerita maminya, walo ga ngerti hahahahaha. Tapi ya sudahlah, at least kalo udh bisa cerita, bisa ketawa Ama mereka, aku udah puas. Ga berharap lagi dr temen2 dulu pernah jadi sahabat :D.

    Semangaaaat mba Dea. Aku juga kangen kalo nonton video seru siapapun yg bareng sahabat2nya. Kayak pengin kembali ke masa lalu kan 😊.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak bener banget
      makin ke sini memang makin 'sepi'
      tapi ya mau gimana lagi, namanya orang punya hidupnya sendiri-sendiri hehe 🌻

      thank you mbak Faannn! semangat juga buat mbak Fanny 💃

      Delete
  5. membaca paragraf pertama, aku masih belum yakin kalau yang dimaksud adalah BTS :D
    sekarang nyari temen yang apa adanya,yang nerima kekurangan kita dengan ikhlas, no nyinyir club susah gampang mba, emang ya namanya sahabat itu susah dicari, yang bener bener ngerti kita gitu

    ReplyDelete