(#MerryPelesir) Let;s Get Lost: Tuban

by - January 27, 2015

HAAAIII!!
seneng banget nih akhirnya bisa juga liburan jauh dari Surabaya (sebenernya gak jauh jauh amat sih) dan bebas polusi banget. selamat tinggal tugas, selamat datang liburan! haha lebay sih tapi gpp lah namanya juga mahasiswa yang kebosenan sama deadline tugas. tiap hari makan tugas mulu. sarapan tugas. makan siang, makan malem juga bareng tugas. kan sedih. ah biarlah kan yang penting lulus jadi sarjana trus buat lapangan pekerjaan yang oke (aamiin). sakit sakit dahulu bersenang senang kemudian.

oke back to topic.


jadi sebenernya kemarin pas minggu uas itu kita, eh kita mungkin cuma aku sih haha, nggak tenang. nggak tenang kenapa? mikirin uasnya ya susah apa nggak? Bukan! salah besar. aku nggak tenang karena di penghujung uas kita bakalan liburan ke rumah salah satu temenku di Tuban.
awalnya harapan bisa ke Tuban itu sempet sirna waktu kita dapet kabar kalo temenku yang satu ini lagi kena musibah banjir. yap, rumahnya yang deketan sama sungai kena banjir bandang yang tingginya kira kira 1,5m. wow! kebayang dong bisa kelelep kita ngapung kayak ikan. tapi untungnya pas selsai uas banjirnya udaahan dan kita bisa kesana. senang!

kita berangkat hari sabtu tanggal 10 kemarin jam 7.30an. kita berangkat naik bus dari terminal bungurasih Surabaya dan sampai di Tuban sekitar jam 11an kita bayar busnya 20rb. trus disitu kita turun di daerah yang namanya Tugu. terus langsung oper naik semacam bemo tapi mobilnya travel gtu kurang lebih 30 menit ke desa Gua Terus.  awalnya aku bingung pas temenku yang rumahnya di Tuban ini ditanyain sama pak supir bemonya 'turun mana dek?' 'Terus pak' lha aku kita terus ini maksudnya turun didepan, bentar lagi gitu eh ternyata Terus ini nama daerah.
Nah yang bikin aku heboh nih ya waktu naik bemo ini aku bener bener takjub sama pemandangannya. kanan kiri jalanan itu ladang luaaasss banget kayak seakan akan jalan yang ada disini itu ya jalananan yang lagi kami lewati!

ladang

tapi sayangnya kamera apapun nggak bisa nangkep keindahan alam ini. semoga aja aku selalu inget kalo aku pernah ngelihat langsung tempat ini! ehehe. nggak ngelebih lebihin lho seriusan ini kanan kiri gitu semua ijoo baguss banget. buat yang orang jawa timur nggak usah lah jauh jauh nyebrang ke pulau mana pun kalo cuma mau cuci mata, cukup ke Tuban aja :)) deket murah pula
trus kita turun, bayar 10rb. nah karena orang bemonya nggak bisa anter sampe desa akhirnya kita numpang deh. waktu itu kita numpang truck! soalnya cuma ini truck yang lewat dan kosong hihi

dan sampailah kita dirumah temenku. kita disambut sama keluarnya. seneng banget. trus kita istirahat sebentar.

siang siang sekitar jam 12an habis sholat dhuhur kita ke sawah (orang orangnya pada bingung kali ya ini bocah ngapain siang siang panas gini ke sawah haha). karena kita bolang, jadinya kita mutusin buat jalan kaki. kita ke belakang rumahnya temenku, trus lewat jembatan nyebrangin sungai yang kemarin kemarin sempet meluap, trus lewatin rumah penduduk yang naik turun jalanannya (berotot banget rasanya kaki ini), trus lewatin ladang jagung yang luas bangeeet dan sampailah kami di sawah temenku. dan sekali lagi kelakuan norakku keluar. aku teriak! ahaha biarlah maklum nggak pernah nginjek langsung ke sawah (pas smp pernah sih semacem life skill gtu tapi udah lama banget kan). eeeh wait, aku teriak bukan karena akhirnya nginjekin kaki di sawah -_- tapi lebih dikarenakan liat pemandangannya. seriusan itu kayak bukit di film anak kecil teletubbies itu lho pada tau kan??




gimana? baguskaaannnn eheheh. ini baru pertama kalinya aku liat tempat kayak gini. selama ini aku kira tempat ini cuma ada di film film animasi atau cuma diimajinasiku aja. ternyata beneran ada! yaudah deh kita berfoto foto ria disawah trus pas otw balik ke rumah kita nongkrong dulu di gubuk. panas bangeeet kita istirahat disana sambil nyanyi teriak teriak. utnung aja nggak ada orang haha. sepoi sepoi anginnya bikin kita yang kehausan banget ngantuuk dan memutuskan buat pulang
trus malemnya karena penasaran bisa nggak sih liat bintang disini? akhirnya kita berempat nyobain ke sawah. yaa nggak tengah tengah sawah sih pokoknya deket sawah dan gelap. ternyata kelihatan! luamayan lah daripada langit dirumah yang gelap mulu keliatannya. kita mantengin bintang nggak laama lama soalnya kita diliatin orang, itu cewek cewek pada ngapain ditengah sawah berjejer gitu, gitu kali ya batin penduduk sekitar hihi.


hari kedua pagi pagi habis sarapan kita ngobrol ngobrol sama ayahnya temenku ini. ayahnya cerita soal alat pemompa air yang beliau buat dengan menggunakan mesin, dan ini pertama dipakai di desa tersebut. karena penasaran kayak apa dan kebetulan berhubungan dengan jurusan kuliah kita akhirnya kita putusin buat liat itu alat. habis liat alat itu kita ke sumber air terdekat. sebenernya airnya jernih, cumaaa yang bikin sayang banget itu batu batunya disana warna kuning gitu.



Nah beginilah rupa sumber mata air tersebut. waktu kita kesana juga airnya gak seberapa dingin. btw, kedua temenku minum disana haha sangking hausnya. oh iya lupa kasih tau kita ke tuban berempat cewek semuaa termasuk yang punya rumah juga hihi cewek bolang.
licin banget batunya soalnya berlumpur gitu, tapi airnya jernih kok. jadi mesti hati hati lompatnya.

habis puas disini kita langsung cus ke air terjun. aduh aku lupa apa nama air terjunnya hehe. jaraknya nggak jauh jauh banget kok dari sumber air tadi.

dilihat dari jembatan

begitu kita sampai di lokasi air terjunnya sekali lagi kenorakanku keluar :(( aku teriaaakk ahaha biarlah toh jarang jarang ke tempat begini. sebelum ke bawah air terjunnya kita berfoto ria di jembatan, diatas air terjunnya. disini pemandangannya oke banget! bisa liat pemandangan bawah sing WOW! aku jadi ngayal gimana kalo dibuat paralayang aja disini ehehe kan seru kayaknya. terus nyungsep kedalam ladang dan hilang beberapa hari baru ditemuin sama pemuda desa. trus jatuh cinta sama pemuda desa itu trus nikah. eh nah lho kok bikin ftv :))




nah yang ini kita turun ke bawah air terjunnya. ini air terjunnya gede banget dan dibawahnya pas itu katanya dalem banget makanya kita nggak dibolehin main air disana. kita cuma main air di yang dangkal aja. dan nggak lupa berfoto ria ahahaha. sehabis main air, ciprat ciprat, berfoto ria berlagak bak model trubus (?) kita balik ke rumah. mandi dan tidur hihi. capek juga jalan kaki naik turun air terjun.

bangun bangun habis sholat ashar kita pergi lagi pantai. penasaran banget sama pantainya tuban kayak apa. kata temenku yang satunya lagi yang nggak bisa ikutan sama kita, pantainya bersih. yaudah kita cobain aaja datengin. kesana kita naik 2 motor. bersempat. daaan betapa bahagianya aku waktu lihat jalanan yang kita lewatin buat ke pantai, ternyata lewat ladang yang luuauass banget itu hihi


dan lagi lagi... (kalian pasti tau) aku teriak! hehe. bodo amat ah yang penting mata seger.
gak puas puasnya aku moto di atas motor. habis aku bingung gimana caranya moto yang bagus dan bisa nangkep semua keindahan ini? ternyata nggak bisa hhh yasudahlah aku pun pasrah pada ingatan dan mataku. semoga aku inget selamanya pernah melihat pemandangan ini,
setelah sekitar 1 jam perjalanan ke pantai sampai lah kita



aaahhh sayang banget aku kecewa sama pantainyaa. pantainya kotor sampah dan airnya sendiri keruh coklat gitu. jadi nggak jauh beda sama pantai do Surabaya, pantai kenjeran -_-
ah gpp lah kita tetep bahagia dengan berfoto ria. makan es krim dan pentol haha
karena udah mau maghrib akhirnya kita pulang. di perjalanan pulang kebetulan kita dapet momen sunset. walaupun nggak keliatan matahari terbenamnya tapi kita ngeliat efek kemerahan di langit yang kereen banget,


kebetulan banget ini momen pas kita lagi ada di jalan yang ladangnya luas ituuu. ya Allah, disitu kita ngerasa bumi ini luas banget dan kita ngerasa kecil bagaikan semut.

aaah keren banget deh pokoknya liburan kemarin ini. sebelumnya aku nggak pernah kepikiran buat masukin Tuban kedalam list liburanku tapi semenjak itu aku jadi pengen kesana lagiiii hehe. sesekali kayaknya kita emang perlu cari tempat liburan yang anti mainstream. jadi nggak melulu tempat tempat yang ramai dikunjungi. yaa itu menurutku sih.


sekian.



You May Also Like

0 comments