Travel

Banner Bloggercrony

Sehari di Malang

Post a Comment
Ceritanya sih liburan habis uts gitu haha dikampusku setiap kita kelar ujian entah itu uts ato uas pasti ada liburnya. Hidup itu indah bukan guys~
Sebenernya aku udah lama banget punya rencana ke Malang buat hunting di Kebun Teh ato di Malang kotanya kalo lagi senggang gtu tapi selalu hectic sama tugas beeh. Yaudah deh akhirnya kemaren baru sempet ke Malang

Jadi pagi pagi aku udah nawaitu ke Malang naik kereta, soalnya aku belom hafal kalo naik motor hehe. Trus tiba tiba temenku ada yang nge whatsapp aku ngajakin luar kota, eeeh pas banget yaudah deh skalian aku ajakin, Aku akhirnya siap siap sambil browsing juga enaknya kemana dan gimana kesananya.

Sampenya di stasiun sekitar jam 10.30 WIB dan kereta yang paling cepet adanya jam 11.30 WIB. Yah okelah kita nunggu sejam gpp sambil cari jajan buat dikereta trus kita duduk deh di waiting room.
Akhirnya kereta kita pun sampe dan kita masuk. Yihiii here we go! Diperjalanan tiba tiba hujaan aduhay suasananya adem enak banget buat tidur haha. Sedikit was was juga sama hujan takutnya sampe sana masih hujan and kita gak bisa kemana maana kan males banget. Kitapun bersenda gurau sambil menghapus gunda di dada.

Akhirnya kita pun sampe di Malang sekitar jam 14.30 WIB.  Aku inget pernah makan bakso disana enak banget, entah karena emang enak ato karena aku kelaperan hehe. Dengan cuaca masih mendung mesra kita yang kelaperan langsung naik angkot GA ke Alun-Alun Malang. Sesampenya di alun alun ternyata deket aja kan tau gitu kita jalan kaki huft. Yaudah deh kita turun, TAPI ternyata alun alunnya lagi di renovasi jadi kita gak bisa masuk dan gak ada orang jualan jugaaa hiks sedih banget. Akhirnya kita pun jalan kaki keliling sekitar buat cari bakso. Untungnya dapet yaudah deh makan bakso 12ribu. Lumayan buat ganjel perut.

Kelar makan kita jalan kaki lagi ke Taman Rekreasi Malang. Kita baru liat tadi sih sebenernya pas naik angkot ngelewatin ini tempat. Kita jalan kaki dengan pedenya. Pas ditengah jalan rada ragu kita tanya ke orang pinggir jalan dan ternyata kita salah jalan pemirsaaaaa. Yak itulah malu bertanya sesat dijalan. Yaudin kita pun balik lagi menuju jalan yang benar. Sampenya disana kita pun legaa. Akhirnyaaaa. Selama perjalanan kita ngerasa sejuk banget beneran beda kayak di Surabaya yang panas binggo. Kayaknya sejauh apapun kita jalan kaki gak bakal kerasaa deh di Malang.
Oke back to track. Finally kita masuk deh ke Taman Rekreasi Malang. Awal masuk sih biasa ajaa cuma kita bertanya tanya bayar gak sih? bayar dimana ya? kita jalan terus sampe ada tangga buat turun ke bawah dan ternyata itu tempat burung dan ular di kandangin gitu deh. Karena temenku si bunga ini gak tahan sama baunya akhirnya kita naik lagi jalan ke dalem. sepanjang perjalanan masuk taman ini kita udah mulai curiga ini tempat wisata tapi kok banyak anak sma. Dan gak ada tanda tanda 'kewisataan' disini. Sampe akhirnya kita ngeliat beberapa orang berpakaian kayak satpol pp gtu dan bener aja itu kantor mereka -_-. Kita jadi bingung ini aapanya yang tempat rekreasi ya?

Alhasil kita pun keluar dan ngelajutin jalan tanpa arah yang berujung pada Balai kota malang. Nah didepannya balai kota itu ada Taman Tugu Balai Kota yang bentuknya lingkaran. Yaaa semacem bunderan waru lah tapi ini lebih seger tertata rapi. Kita pun duduk duduk disana. enak sih tempatnya seger (apa karena efek mendung?). Pas kita kesana, disana lagi banyak orang foto foto. Kayaknya sih anak smp ato sma gtu. Mungkin mereka buat buku tahunan. Setelah puas duduk dan selfie kita pun nanya ke mbak-mbak yang duduk disebelah kita. Kita tanya tempat wisata sekitar baalai kota dan mereka gak tau. Ah mungkin mereka bukan orang Malang asli. Yaudin kita tanya ke pak tukang kebun yang lagi benerin taman.
selfie duluu haha

ditengah taman ada tugunya yang dikelilingi kolam
Nah kalo sama pak tukang kebun kita dikasih banyak option. Ada Jalan Gajahmada yang nawarin kita suasana malang tempoe doeloe tapii kata bapaknya cuma rame pas pagi aja, trus ada juga Museum Brawijaya yang isinya alat alat perang jaman dulu gitu deh, ada juga kolam renang entah dimana aku lupa juga namanya hehe, trus alun alun kota malang. Karena udah pernah ke Museum Brawijaya trus kita gak bawa baju renang (karena emang gak niat renang) akhirnya kita pun jalan kaki lagi balik ke stasiun. Dari taman tugu kita nyebrang ke taman yang membelah jalan menjadi 2. Sepanjang taman itu lagi lagi aku selfie ahaha sudahlah biarkan aku menghibur diriku. Trus sampe ujung taman kita mau nyebrang ke stasiun disitu aku baru sadar ada monumen yang kayak pernah aku liat di internet. Yap Monumen Butho Turu

source : mbah gugel

Ternyata ini monumen letaknya pas di sebrang stasiun hadeeeh. Kita liat jam kayaknya masih lama deh nungguin kereta pulang jadinya kita ke taman sampingnya stasiun deh. disitu juga ada monumen. Namanya monumen singa arema kalo nggak salah sih hehe. kita pun muter muter cari oleh oleh trus makan jasuke deh di taman. Tapi mendadak gerimis trus akhirnya kita ngacir deh ke stasiun. Karena udah masuk waktu sholat maghrib akhirnya aku pun sholat di stasiun habis gitu kita makan malem trus pulang deeeh. Ah sedikit kecewa sih tapii yasudahlah. Makanya lain kali kalo mau pergi pergi harus ada tujuannya daaaan harus berangkat pagiii banget (ngomong sama diri sendiri haha). yaa gimana namanya juga dadakan. Dapet tiket juga siang sampe Malangnya soree. Tapi gpp lah pengalaman hihi.

okee byee see you :*
deamerina
Hai! Selamat datang di blog saya. Silahkan menyelami kegiatan yang saya lakuakn. Saya menulis berbagai macam hal seperti review film, buku, skincare, cerita jalan-jalan, dan penalaman pribadi.