Travel

FOLLOW US @ INSTAGRAM

Blogger Perempuan
Intellifluence Trusted Blogger

Banner Bloggercrony

Astra Life Syariah Asuransi Syariah Bikin Tentram di Bulan Ramadan

1 comment
Astra Life Syariah Asuransi Syariah Bikin Tentram di Bulan Ramadan
Rasanya, saya jadi takut sakit. Penyakitnya memang menyeramkan, tapi biayanya juga nggak kalah seram.
Sejak pandemi, apa hal yang paling kamu sadari bahwa hal tersebut penting?

Yap, kesehatan. Pandemi memang mengubah banyak hal dalam kehidupan kita. Yang biasanya mager olahraga dan makan sembarangan jadi mulai beralih ke gaya hidup sehat. Pandemi menyadarkan kita betapa penting dan mahalnya memiliki tubuh sehat.

Setiap membaca berita saat pandemi rasanya saya ketar-ketir sendiri. Apalagi banyak orang yang terinfeksi covid-19 dan menjalani perawatan di rumah sakit. 

Awal-awal pandemi, saya sudah overthinking duluan dengan biaya rumah sakit yang bisa mencapai puluhan hingga ratusan juta. Gimana nggak overthinking, orang yang terlihat sehat aja masih bisa terinfeksi tanpa gejala. 

Meski nggak ada yang ingin terserang virus tersebut, tapi tetap ada kekhawatiran terinfeksi. Virusnya memang seram, tapi, biaya pengobatannya nggak kalah seramnya.
Hm, kalau sampai masuk rumah sakit gimana nih? Mana nggak punya asuransi kesehatan pula. Nggak rela banget rasanya kalau harus pakai tabungan rumah. 
Mau nggak mau, saya pun berusaha melindungi diri dan keluarga sebaik mungkin. Sejak saat itulah saya baru menyadari bahwa memiliki tubuh sehat benar-benar mahal.

Yang menjadi kekhawatiran saya adalah, kalau saya sakit saya nggak mau membebankan orang lain, terutama keluarga. Apalagi saya nggak punya asuransi yang bisa memberikan perlindungan. 

Pasti kamu sering mendengar cerita banyak orang yang berhutang untuk biaya rumah sakit. Aduh, amit-amit, saya paling menghindari berhutang. Kartu kredit saja saya nggak punya.

Pentingnya Memiliki Asuransi Kesehatan untuk Diri dan Keluarga

Astra Life Syariah, Pilihan Asuransi Kesehatan Syariah yang #LengkapiCintadanKebaikan
Meningkatnnya kesadaran akan kesehatan sejak pandemi juga dapat dilihat dari banyaknya orang yang memulai hidup sehat, termasuk saya hehe. Dari rutin berolahraga hingga menjaga pola makan sehat. Tapi, ternyata hal itu nggak cukup untuk membuat kita hidup tenang.

Maklum ya, seiring bertambahnya usia nggak bisa main-main dengan kesehatan. Apalagi kalau punya keluarga yang memiliki riwayat penyakit turunan seperti diabetes dan lainnya. Belum lagi ditambah beban kerja zaman digitalisasi ini terasa agak berbeda. Pada ngerasa nggak?

Seolah kombinasi antara adanya penyakit turunan, beban pekerjaan yang bikin kurang istirahat, kebiasaan duduk terlalu lama, serta makan makanan nggak sehat meningkatkan risiko menurunnya kesehatan di usia muda. Belum lagi penyebab tidak terduga lainnya seperti wabah virus kemarin.  Atau, (amit-amit) mengalami kecelakaan. 

Seperti yang pernah saya ceritakan di sini perihal jari saya yang kaku akibat beban kerja dan kebiasaan mengkretek jari sejak kecil (jangan ditiru yaa, please). Waktu itu saya pernah periksa ke dokter spesialis dan harus mengeluarkan biaya sekitar Rp500.000 untuk sekali periksa tanpa resep. 

Bisa dibilang, entah itu penyakit atau kematian bisa datang kapan saja dan dari mana saja. Saya yang sebelumnya nggak begitu paham manfaat asuransi kesehatan, setelah saya mempelajarinya, saya pun menyadari betapa pentingnya memiliki asuransi kesehatan. 
Menurut Badan Pusat Statistik (BPS), saat pandemi  di tahun 2020 terjadi peningkatan pada penduduk Indonesia yang memiliki jaminan kesehatan. Yang sebelumnya 65,88% di tahun 2019 meningkat menjadi 69,29% di tahun 2020. 
Peningkatan ini menunjukkan bahwa masyarakat sudah mulai sadar akan pentingnya memiliki perlindungan asuransi kesehatan. Karena manfaat asuransi kesehatan ini bukan hanya untuk diri sendiri, tetapi juga keluarga. Berikut ini 9 manfaat pentingnya memiliki asuransi kesehatan yang perlu kamu ketahui.
Astra Life Syariah, Pilihan Asuransi Kesehatan Syariah yang #LengkapiCintadanKebaikan
Bukan hanya masalah kesehatan, tetapi juga adanya santunan kematian membuat saya sadar. Entah itu untuk biaya pemakaman atau melunasi hutang serta cicilan. 

Well, meski sampai saat ini saya nggak memiliki hutang, tapi nggak tahu deh ke depannya gimana. Siapa tahu saya tiba-tiba tergoda mencicil rumah hehe.

Syukur-syukur kalau kita bisa memiliki rejeki sampai akhir hayat. Lha, kalau nggak, gimana dong? Siapa yang bakalan bayarin semua tanggungan itu? 

Masa tega mau membebankan ke keluarga? Warisan kan nggak cuma harta peninggalan ya, hutang dan cicilan juga diwariskan. Intinya sih, semuanya untuk jaga-jaga aja. 

Astra Life, Tunjukkan Kepedulian dengan Pilihan Perlindungan #LengkapiCintadanKebaikan

Memasuki bulan ramadan, saya senang sekali bisa merasakan euforia bulan puasa seperti sebelum pandemi hihi. Dari berburu takjil, teraweh di masjid, sampai acara buka bersama. So excited!
Tapi, tentu saja menjalankan ibadah puasa juga membutuhkan persiapan, terutama kesehatan. Maklum yak, di bulan ramadan pola makan jadi berubah. Saya yang sering anemia ini harus memperhatikan pola makan supaya nggak drop. Begitu pula dengan menjaga kesehatan keluarga. 
Di bulan ramadan ini, memilih perlindungan asuransi yang tepat bisa membuat hati tenang menjalankan ibadah puasa dan keselamatan selama perjalanan mudik. Jangan sampai ada biaya tak terduga dan mengacaukan setiap pos pengeluaran serta tabungan!

Bukan makan aja yang nggak boleh sembarangan, tapi memilih perusahaan asuransi kesehatan serta asuransi jiwa juga nggak bisa sembarangan. Karena bakalan ribet urusannya kalau kita pilih perusahaan yang nggak terpercaya dan berujung merugikan diri sendiri di masa yang akan datang. Jangan sampe deh!

#AstraLife merupakan salah satu perusahaan asuransi yang bisa menjadi solusi untuk kegalauan akan perlindungan kesehatan dan jiwa. Siapa coba yang nggak kenal dengan perusahaan asuransi Astra?

Selain bisa menjadi perlindungan diri, Astra Life Syariah ini juga bisa dijadikan hadiah untuk orang tersayang. Tunjukkan kasih sayangmu dengan peduli akan kesehatan dan pentingnya kehadiran mereka dalam hidupmu. Tuh, menunjukkan kasih sayang nggak melulu dengan hampers dan baju lebaran. 

Nah, asuransi syariah dari Astra ini memiliki 3 pilihan produk yang bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuanmu. Supaya nggak bingung, coba deh baca detailnya di bawah ini sampai selesai. 

1. Flexi Life Syariah

asuransi kesehatan flexi life syariah
Memilih asuransi jiwa murni menjadi pilhan yang tepat untuk kamu yang nggak memiliki riwayat penyakit dan tetap ingin memberikan perlindungan diri. Asuransi Flexi life Protection Syariah ini merupakan produk asuransi jiwa berjangka yang menawarkan santunan ketika tertanggung meninggal dunia.

Kalau biasanya asuransi jiwa perlu melakukan perpanjangan, dengan mendaftar di asuransi jiwa ini polismu akan sudah otomatis diperpanjang. Sehingga kamu pun tidak perlu repot mendaftar ulang setiap tahunnya. Praktis kan!

Lalu, manfaat yang kamu dapatkan di produk Flexi Life Syariah, yaitu adanya dana santunan yang diberikan pada keluarga ketika peserta asuransi meninggal dunia. Keluarga akan menerima santunan asuransi 100% ketika tertanggung meninggal dunia bukan karena kecelakaan dan 200% akibat kecelakaan.

Besar manfaat Flexi Life Syariah bergantung pada usia saat mendaftar. Minimal usia mendaftar adalah 18 tahun dengan usia maksimal 60 tahun. Semakin muda kamu mendaftar, tentu premi yang dibayarkan juga semakin terjangkau. Jumlah besar manfaat asuransi yang bisa kamu terima mulai Rp 100juta hingga Rp 2M.

Produk asuransi jiwa dari Astra ini bisa kamu beli secara online di https://ilovelife.co.id/products/product-life-syariah/6448 hihi praktis banget kan? Nggak perlu lagi repot ke sana ke mari. Di situs tersebut kamu juga bisa melakukan simulasi, lho. Coba cek deh!

2. ASLI Asya Proteksi Syariah

asuransi kesehatan ASLI Asya Proteksi Syariah
Berbeda dengan asuransi Flexi Life Syariah yang merupakan asuransi jiwa saja, asuransi ASLI Asya Proteksi Syariah ini adalah produk asuransi jiwa yang juga berkaitan dengan investasi (unit link) yang menggunakan prinsip syariah.

Dalam produk asuransi ini kamu akan mendapatkan perlindungan menyeluruh, seperti perlindungan jiwa, terminal illness, cacat total dan tetap hingga tambahan manfaat mudik lebaran.

Selain itu, dengan asuransi ini kamu juga bisa mendapatkan manfaat booster investasi sebesar 3% mulai dari awal tahun polis ke-11 sampai berakhirnya polis. Asuransi #AstraLifeSyariah ini juga memberikan manfaat bonus loyalitas untuk perencanaan keuangan di awal tahun polis ke-11 dan ke-16 masing-masing 25%.

Membeli produk asuransi ini kamu nggak perlu lagi repot-repot investasi di tempat lain. Cukup satu produk yang mencakup semuanya. Ingin mengetahui detail produk? Kunjungi link ini ya https://www.astralife.co.id/produk-syariah-asuransi-dasar/asli-asya-syariah-protection/

3. AVA iFamily Protection Syariah

asuransi kesehatan AVA iFamily Protection Syariah
Jenis produk asuransi Astra yang terakhir adalah AVA iFamily Protection Syariah. Asuransi ini adalah produk asuransi jiwa berjangka yang menggunakan prinsip syariah untuk perlindungan terhadap risiko meninggal dunia, santunan dana kecelakaan (serta penggantian biaya rawat jalan). 

Bahkan termasuk adanya perlindungan saat menunaikan ibadah haji atau umrah serta saat mudik lebaran. #LengkapiCintadanKebaikan keluarga dengan perlindungan asuransi ini. 

Membeli produk asuransi jiwa Astra ini kamu bisa mendapatkan manfaat pertanggungan sampai Rp750 juta. Selain itu, biaya kontribusinya sangat terjangkau, mulai dari Rp90.000/bulan.

Tertarik untuk membeli produk asuransi ini untuk kerabat tersayang? Nah, kamu bisa membelinya di cabang PermataBank terdekat atau kunjungi link ini untuk informasi lebih lengkap https://www.astralife.co.id/produk-syariah-asuransi-dasar/ava-ifamily-protection-syariah/

Kesimpulan

Memiliki asuransi jiwa dan asuransi kesehatan adalah hal yang patut kamu prioritaskan sebelum berinvestasi. Karena nggak ada yang tahu kapan kita bakal sakit atau meninggal. Mumpung bulan ramadan, kamu bisa memulai niat melindungi diri dan keluarga dengan menggunakan Astra Life Syariah. 

Jangan sampai deh kita jadi menyusahkan keluarga karena nggak memiliki perlindungan diri. Toh, manfaat memiliki asuransi kesehatan dan jiwa bukan hanya untuk diri sendiri, tetapi juga untuk orang lain.

Seenggaknya kita jadi bisa hidup dengan tenang dan aman karena memiliki perlindungan diri. Berobat pun jadi lebih ringan. Nggak ada lagi ceritanya menunda pengobatan karena biaya rumah sakit yang mahal. Kalau sudah begini, tentu kualitas hidup akan lebih baik, kan? Bener-bener definisi 'I #LoveLife' kalau gini mah hehe. 

Kalau kamu masih bingung atau ingin tahu informasi selengkapnya mengenai produk asuransi Astra, coba deh follow Instagram Astra Life di @ilovelife.co.id @astralifeid. Di situ juga ada tips seputar asuransi supaya kita bisa sama-sama belajar.

Astra, asuransi jiwa untuk mencintai hidup~
deamerina
Hai! Selamat datang di blog saya. Silahkan menyelami kegiatan yang saya lakuakn. Saya menulis berbagai macam hal seperti review film, buku, skincare, cerita jalan-jalan, dan penalaman pribadi.

Related Posts

1 comment

Ainun said…
asuransi membantu banget dan saking banyaknya pilihan asuransi, kita kudu pinter juga milih mau yang "imbal baliknya" seperti apa
bener juga mbak, waktu covid awal dulu, rasanya "jaminan kesehatan" seperti asuransi ini terasa penting