Travel

FOLLOW US @ INSTAGRAM

Blogger Perempuan
Intellifluence Trusted Blogger

Banner Bloggercrony

Anti Sakit, Hindari 3 Kesalahan Saat Menggunakan Sepatu Hak Tinggi

1 comment
Anti Sakit, Hindari 3 Kesalahan Saat Menggunakan Sepatu Hak Tinggi 1
Teman-teman ada yang sering merasakan pegal dan sakit setelah memakai sepatu heels wanita

Kalau iya, bisa jadi kamu memilih sepatu yang salah. Rasa pegal dan sakit sering dikeluhkan wanita setelah menggunakan heels. Penyebab kaki nyeri akibat pakai heels yang paling sering adalah terlalu lama menggunakan heels. Tapi, sebenarnya kalau kamu menggunakan heels yang tepat, nyeri pada kaki bisa dihindari, lho. 

Tidak hanya di bagian kaki saja, penggunaan heels yang kurang tepat juga menimbulkan ketidaknyamanan pada bagian punggung. Kesalahan saat memakai heels wanita tersebut harus dihindari supaya kamu bisa tetap menggunakan heels dengan nyaman. Jangan sampai deh mengganggu kedatanganmu di acara penting.

Penyebab Kaki Nyeri Setelah Pakai Heels 

Menurut penelitian, masalah pada sendi atau kaki setelah memakai heels, dikarenakan penggunaan sepatu yang menyebabkan otot kaki bekerja terlalu keras. Sehingga tidak ada keseimbangan otot kaki ketika digunakan berjalan. 

Selain itu, kaki nyeri setelah pakai heels juga dapat disebabkan oleh stress yang berlebih pada kaki. Nah supaya kamu terhindar dari ketidaknyamanan tersebut, simak beberapa kesalahan memilih dan menggunakan sepatu heels wanita yang wajib kamu hindari ini, ya. 

1. Heels yang Terlalu Tinggi

Anti Sakit, Hindari 3 Kesalahan Saat Menggunakan Sepatu Hak Tinggi 1
Kesalahan pertama yang sering dilakukan adalah menggunakan heels yang terlalu tinggi. Meski banyak yang sudah mengetahuinya, hal ini masih sering dilakukan. 

Rasa sakit pada kaki tersebut disebabkan oleh hak yang terlalu tinggi. Sehingga memberikan tekanan kuat pada lingkar kaki atau pergelangan kaki. Meski kaki terlihat jenjang, tapi ada beberapa hal yang harus diperhatikan waktu kamu memilih heels dengan ukuran yang terlalu tinggi. 
  • Pertama, pilih heels yang bantalannya tebal. 
  • Kedua, pilih hak sepatu yang tebal karena bisa memberikan keseimbangan yang lebih baik misalnya seperti wedges
  • Ketiga, posisikan tumit ke arah bagian belakang sepatu, agar lebih stabil kamu bisa memposisikan tumit ke arah pusat sepatu.

2. Tidak Mengenali Jenis Kaki

Anti Sakit, Hindari 3 Kesalahan Saat Menggunakan Sepatu Hak Tinggi 1
Kesalahan selanjutnya adalah banyak wanita tidak mengenali jenis kaki. Setiap wanita memiliki jenis dan bentuk kaki yang berbeda. Ada yang kakinya lurus dan jenjang, ada kaki yang kotak, ada kaki yang besar dan panjang. 

Untuk mendapatkan sepatu heels wanita yang benar-benar tepat dan nyaman, pilihlah sepatu yang sesuai dengan bentuk kakimu. Untuk kaki kotak pilihlah heels yang sedikit lebar pada bagian depan sehingga kamu tidak merasakan sakit dan sesak. Bagi yang memiliki jari kaki jenjang kamu cocok dengan semua jenis heels.

3. Hindari Memaksa Jari Masuk

Anti Sakit, Hindari 3 Kesalahan Saat Menggunakan Sepatu Hak Tinggi 1
Memaksa jari masuk ke dalam heels hanya akan menimbulkan ketidaknyamanan. Tampil cantik bukan berarti harus menyiksa diri. Jari kaki yang didorong di ruang sempit menjadi masalah besar karena membuat kaki bekerja lebih keras. Hal itu bisa menyebabkan perubahan pada bentuk kontur kaki, lecet atau bahkan keseleo.

Itulah beberapa kesalahan menggunakan heels yang harus kamu hindari. Untuk menunjang kenyamanan kamu saat menggunakan heels, kamu bisa menggunakan produk Buttonscarves

Mengapa Buttonscarves? Karena brand yang satu ini menawarkan kenyamanan dan keamanan bagi pemakainya.

Sepatu heels wanita Buttonscarves didesain secara khas dan unik sehingga membuat penampilan wanita tetap stylish tanpa harus mengurangi kenyamanan saat pemakaian. 

Heels Buttonscarves juga memiliki berbagai macam model yang bisa disesuaikan dengan bentuk kaki dan selera kamu, lho. Tunggu apalagi, belanja heels wanita Buttonscarves sekarang juga yuk!
deamerina
Hai! Selamat datang di blog saya. Silahkan menyelami kegiatan yang saya lakuakn. Saya menulis berbagai macam hal seperti review film, buku, skincare, cerita jalan-jalan, dan penalaman pribadi.

Related Posts

1 comment

fanny_dcatqueen said…
Aku ga abis pikir, kenapa zaman kuliah dan sebelum nikah, kok kuat yaaa thawaf di mall berjam2 pake hak tinggi 7 cm ke atas 🤣🤣🤣. Kalo skr, 5 menit aja udh pengen lepas Mbaaa hahahaha.

Eh tapi, merk juga menentukan sih mba. Aku ngerasain sendiri, sepatu dengan brand terkenal dan notebene mahal 😁, memang lebih nyaman dipake drpd yg murah 🤭. Makanya skr ini, aku ttp ada sepatu heels tinggi, tapi selalunya aku beli dr brand yg aku tau ga akan bikin kakiku sakit.

Baru tau kalo BS ada jual sepatu juga. taunya cuma tas dan scarf 😅