Travel

FOLLOW US @ INSTAGRAM

Blogger Perempuan
Intellifluence Trusted Blogger

Banner Bloggercrony

[Review Skincare] FAV Beauty Brightening Series

Post a Comment
[Review Skincare] FAV Beauty Brightening Series
Pakai masker wajah jadi salah satu tahapan skincare yang paling saya suka. Saya pribadi lebih suka menggunakan masker jenis sheet mask karena memiliki essence yang banyak. Sehingga dapat menghidrasi kulit lebih baik dan membuat kulit tampak lebih segar.

Cara Memakai Masker Jenis Sheet Mask yang Benar

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, kamu perlu mengetahui cara menggunakan masker yang benar. Karena dengan pemakaian yang tepat essence akan dapat menyerap secara optimal ke dalam kulit.

Tahapan pertama adalah membersihkan wajah menggunakan facial foam sampai bersih. Setelah wajah sudah bersih dan kering, tahapan kedua adalah menggunakan toner untuk mengembalikan pH kulit.

Lalu, tahapan ketiga yaitu menggunakan sheet mask sesuai dengan kondisi kulit. Kalau kulitmu sedang kering kamu bisa menggunakan sheet mask yang memiliki fokus menghidrasi kulit.

Saat menggunakan sheet mask, pastikan tidak terlalu lama. Biasanya sheet mask direkomendasikan digunakan selama 15-20 menit. Menempelkan sheet mask terlalu lama nggak akan baik untuk kulit.

Setelah selesai menggunakan sheet mask, tepuk-tepuk essence hingga merata ke seluruh bagian wajah dan leher. Kalau ada essence yang tersisa di dalam kemasan, kamu bisa menggunakannya untuk bagian tangan dan kaki. 

Jika essence sudah meresap sempurna, kamu bisa menggunakan skincare tahapan selanjutnya, seperti serum, moisturizer, dan sunscreen.

Nah, kali ini saya mau review skincare lokal yang lagi baruu aja launching. Yuk, kita review skincare FAV Beauty Brightening Series, ada sheet mask-nya juga!

1. FAV Beauty Brightening Toner

[Review Skincare] FAV Beauty Brightening Series
Netto: 100 ml
Harga: RP 109.000
BPOM: NA11220100439

Kandungan dan Manfaat

  • Niacinamide: berfungsi sebagai antioksidan dan membantu memperbaiki kerusakan pada sel kulit.
  • Centella Asiatica Extract: membantu menjaga keseimbangan pH kulit, menredakan iritasi, bekerja sebagai anti-aging dan membantu melembapkan kulit.
  • Rose Extract (Rose Water): menghidrasi kulit, menyamarkan munculnya garis halus, memudarkan bekas jerawat, meratakan warna kulit, dan merangsang produksi kolagen.

Packaging

Kemasan toner ini didominasi warna pink dan putih yang membuat toner ini tampak feminim. Dikemas dengan botol plastik berwarna bening yang tebal membuat saya mudah melihat isi produk. Tutupnya menggunakan flip top sehingga produk aman dan nggak akan tumpah saat dibawa bepergian.

Dengan ukuran 100ml, menjadikan toner FAV Beauty ini travel friendly. Di bagian depan kemasan tertera nama brand, produk, dan kandungan utamanya. Sedangkan pada bagian belakang tertera informasi lengkap manfaat produk, cara pemakaian, BPOM, dan expired date.

Review

[Review Skincare] FAV Beauty Brightening Series
Toner dari FAV Beauty ini memiliki tekstur cair dengan warna bening. Ada sensasi menyegarkan saat mengaplikasikan produk ke kulit wajah. Setelah pemakaian kulit terasa lebih fresh dan terhidrasi dengan baik.

Sayangnya, toner FAV Beauty ini memiliki aroma bunga mawar yang cukup kuat. Yang akan membuat sebagian orang yang sensitif dengan aroma kurang nyaman. Saya suka dengan after effect pemakaian skincare ini karena kulit jadi terasa moist dan lembap.

Setelah menggunakan produk ini selama satu minggu, nggak ada efek buruk di kulit wajah saya, seperti jerawat, beruntusan, atau iritasi. Sebaliknya, justru toner ini mampu menghidrasi kulit saya dengan baik.

Sebenarnya saya cukup puas dengan toner FAV Beauty ini, cuma sayangnya buat saya wanginya terlalu strong jadi agak mengganggu. Apalagi wanginya juga nggak hilang dalam beberapa menit pemakaian.

2. FAV Beauty Brightening Serum

[Review Skincare] FAV Beauty Brightening Series

Netto: 30ml
Harga: RP149.000
BPOM: NA11220100446

Kandungan dan Manfaat

  • Niacinamide: bekerja sebagai antioksidan dan membantu memperbaiki kerusakan sel dalam kulit.
  • Calendula Officinalis Flower Extract: membantu menutrisi dan menghidrasi kulit, meredakan iritasi, menenangkan kulit, dan menyamarkan tanda-tanda penuaan di kulit.
  • Nonapeptide-1: membuat kulit tampak lebih cerah, melembapkan, dan meratakan warna kulit.

Packaging

Serum dari FAV Beauty ini dikemas dengan menggunakan botol kaca transparan yang kokoh berukuran 30ml. Desainnya didominasi warna putih dan pink. Aplikatornya menggunakan pipet yang mudah digunakan. Pada bagian depan kemasan tertera nama brand, produk, dan kandungan utama serum Fav Beauty. Sedangkan pada bagian belakang tertulis informasi manfaat produk.

Review

[Review Skincare] FAV Beauty Brightening Series

Tekstur serum ini adalah gel cair berwarna bening dan terasa ringan di kulit. Memiliki aroma mawar sejenis dengan toner tetapi tidak sekuat aroma toner. Selama pemakaian serum FAV Beauty ini ada sensasi dingin yang menyegarkan di kulit. Serum ini nggak terasa lengket di kulit dan cepat meresap. Setelah pemakaian kulit wajah terlihat sedikit glowy natural yang membuat kulit tampak sehat.

3. FAV Beauty 2in1 Brightening Day and Night Cream 50gr

[Review Skincare] FAV Beauty Brightening Series
Netto: Day 25gr + Night 25gr
Harga: RP169.000
BPOM: NKIT220001814

Kandungan dan Manfaat

Day cream:
  • Niacinamide: sebagai antioksidan membantu kulit memproduksi kolagen dan bekerja memperbaiki kerusakan sel.
  • Ascorbic Acid: membantu memperbaiki tekstur kulit dan membuat kulit tampak lebih bercahaya.
Night cream
  • Ceramide NP: berfungsi untuk menjaga skin barrier dan menghidrasi kulit agar tidak tampak kering dan kusam.
  • Cherry Blossom Extract: berfungsi sebagai antiinflamasi dan meredakan peradangan pada kulit serta bekerja menenangkan kulit.

Packaging

Nah, ini salah satu produk yang punya kemasan unik buat saya. Awalnya saya bingung melihat netto dengan tulisan ‘25gr + 25gr’. Begitu saya buka produknya barulah saya mengerti. Ternyata 1 jar berisi day cream dan night cream yang dipisah sekat.

Kemasan FAV Beauty 2in1 Brightening Day and Night Cream ini menggunakan jar berbahan kaca transparan yang kokoh. Dilengkapi dengan spatula yang membuat produk tetap higienis.

Review

[Review Skincare] FAV Beauty Brightening Series
Sewaktu membuka tutup jarnya, awalnya saya bingung membedakan mana yang day cream dan night cream. Ternyata ada tulisan kecil yang menunjukkan sisi day cream dan night cream. Mungkin karena tulisannya kecil dan warnanya kurang mencolok jadi bikin nggak ngeh.

  • Day cream

Moisturizer day cream FAV Beauty ini memiliki tekstur thick berwarna putih dengan aroma khas mawar yang cukup kuat. Saat mengalikasikan moisturizer ke kulit, sayangnya kurang bisa nge-blend dengan baik. Butuh effort lebih untuk meratakan cream ke seluruh bagian wajah.

Pelembap wajah ini nggak bikin kulit lengket dan meresap dengan cepat. Setelah diratakan ada efek tone up yang sayangnya membuat kulit saya terlihat kusam. Huhu sayang banget. Selain itu, di kulit saya pelembap ini kurang melembapkan dan justru membuat kulit terasa kering.
  • Night cream
Berbeda dengan day cream, pelembap night cream FAV Beauty ini memiliki tekstur gel berwarna putih. Teksturnya ringan dan mudah diratakan serta cepat meresap di kulit. Sama seperti day cream, terdapat aroma yang cukup kuat yang khas pada pelembap wajah ini.

Setelah pemakaian pelembap ini nggak menimbulkan efek lengket di kulit. Ada sensasi dingin menyegarkan selama pemakaian. Kulit terasa terhidrasi. Meski nggak lama dan hilang begitu pelembap meresap di kulit.

Untuk kelembapannya, dibandingkan dengan day cream, night cream seidkit lebih melembapkan. Tapi, nggak lama dan kulit terasa kering. Hal ini bisa diatasi dengan reapply produk saat kulit butuh hidrasi terutama di suhu yang kering.

4. FAV Beauty Brightening Mask

[Review Skincare] FAV Beauty Brightening Series
Netto: 25gr
Harga: RP19.000
BPOM: NA11220200300

Kandungan dan Manfaat

  • Niacinamide: membantu menjaga kelembapan kulit dan menyamarkan tanda-tanda penuaan.
  • Centella Asiatica: menjaga keseimbangan pH kulit dan menredakan iritasi serta memberikan rasa sejuk di kulit.

Review

Yang saya suka dari masker FAV Beauty ini adalah essence-nya yang banyak. Di kulit terasa menyegarkan dan benar-benar terasa terhidrasi dengan sangat baik. Sheet mask-nya sendiri agak tipis dengan ukuran lubang yang agak terlalu besar. Terutama bagian mulut. Selain itu, jaraknya dari hidung ke mulut juga terlalu jauh di wajah saya.

Masker ini punya wangi yang sama dengan produk skincare FAV Beauty lainnya. Wangi mawar yang cukup kuat. Setelah pemakaian kulit saya terasa lembap dan ada efek glowy sedikit di kulit saya. Tampak seperti kulit yang sehat natural.

Kesimpulan

Overall, setelah mencoba berbagai produk FAV Beauty di atas, sebagian besar produknya nggak menyebabkan efek buruk di kulit saya. Hanya saya untuk day cream saya pribadi kurang cocok karena membuat kulit saya tampak kusam.

Sebagai pelembap, day cream-nya juga kurang melembapkan. Mungkin ini akan cocok untuk teman-teman yang punya kulit agak berminyak. Karena jenis kulit saya cenderung kering.

Favorit saya adalah maskernya karena efek menghidrasinya sangat terasa. Dan setelahnya juga kulit tampak sehat dengan efek glowy. Meski bukan yang glowing banget kayak eonni Korea ya haha. Daaaan rangkaian skincare FAV Beauty ini ratenya 8/10 deh. 

Nah, kalau kamu mau cobain juga, kamu bisa langsung checkout di Website FAV Beauty, Shopee, dan TikTok. Yuk, peduli dan cintai diri sendiri dengan menggunakan skincare sesuai kebutuhan~
deamerina
Hai! Selamat datang di blog saya. Silahkan menyelami kegiatan yang saya lakuakn. Saya menulis berbagai macam hal seperti review film, buku, skincare, cerita jalan-jalan, dan penalaman pribadi.

Related Posts

Post a Comment