Travel

FOLLOW US @ INSTAGRAM

Blogger Perempuan
Intellifluence Trusted Blogger

Banner Bloggercrony

Syarat Ikut Program Afiliasi Tokopedia dan Cara Mendaftar Program

10 comments
Syarat Ikut Program Afiliasi Tokopedia dan Cara Mendaftar Program
Saat ini ada banyak cara untuk menghasilkan uang dengan mudah dan fleksibel. Bahkan, cara ini sangat cocok untuk kamu yang suka berbelanja online. Dengan mengikuti program afiliasi Tokopedia, kamu bisa berbelanja dan menghasilkan uang sekaligus. 

Tokopedia adalah salah satu platform e-commerce terbesar di Indonesia dengan jutaan pengguna yang aktif setiap hari. Dalam artikel ini, kamu akan mempelajari mengenal program afiliasi Tokopedia, keuntungan bergabung program afiliasi, syarat bergabung, dan cara mendaftar program afiliasi Tokopedia. 

Apa Itu Program Afiliasi Tokopedia?

Program afiliasi Tokopedia adalah program yang memungkinkan kamu menghasilkan uang dengan mempromosikan produk Tokopedia melalui tautan afiliasi.

Ketika seseorang membeli produk melalui tautan afiliasi milikmu, kamu akan menerima komisi dari Tokopedia. Program Tokopedia affiliate cocok buat kamu yang memiliki blog, media sosial, atau platform online lainnya dengan pengikut yang besar.
Syarat Ikut Program Afiliasi Tokopedia dan Cara Mendaftar Program

Keuntungan Bergabung dengan Program Afiliasi Tokopedia

Bergabung dengan program Tokopedia affiliate memberikan banyak keuntungan, di antaranya:

1. Penghasilan Pasif

Kamu dapat menghasilkan uang secara pasif tanpa harus memikirkan stok produk atau mengirimkan produk ke pelanggan. Kamu hanya perlu mempromosikan link affiliate  dan komisi akan secara otomatis dikirimkan ke akun milikmu.

2. Fleksibilitas

Kamu dapat bekerja kapan saja dan di mana saja tanpa harus terikat dengan waktu kerja. Kamu bebas mengatur waktu dan mempromosikan tautan afiliasi sesuai dengan kebutuhanmu.

3. Peluang untuk Meningkatkan Jangkauan

Dengan bergabung dalam program Tokopedia affiliate, kamu akan memiliki kesempatan untuk meningkatkan jangkauan produkmu ke pelanggan yang lebih banyak. Hal ini dapat meningkatkan peluang untuk menghasilkan uang.

Syarat untuk Bergabung dengan Program Tokopedia Affiliate

Syarat Ikut Program Afiliasi Tokopedia dan Cara Mendaftar Program
Ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi untuk bergabung dalam program affiliate marketing Tokopedia, di antaranya:

1. Memiliki Platform Online

Kamu harus memiliki platform online seperti blog, media sosial, atau situs web untuk mempromosikan produk Tokopedia. Selain itu, pastikan juga kamu sudah memiliki perangkat yang bisa digunakan, seperti gadget atau laptop. Kemudian, sudah memiliki koneksi internet yang cepat dan stabil.

Salah satu provider penyedia internet di Indonesia yang sudah menggunakan fiber optik, misalnya IndiHome dari Telkom Indonesia. Koneksi internet Indihome juga memiliki berbagai layanan paket berlangganan internet yang beragam dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

2. Tertarik dengan Produk di Tokopedia

Syarat Ikut Program Afiliasi Tokopedia dan Cara Mendaftar Program
Saat mempromosikan produk afiliasi, ada baiknya kamu mempromosikan produk yang pernah kamu coba dan memang kamu rekomendasikan untuk orang lain membelinya. 

Dengan begitu kamu dapat mempromosikan dengan bercerita pengalaman menyenangkan selama menggunakan produk tersebut supaya orang menarik untuk membelinya. 

3. Memiliki Akun Bank

Syarat untuk bergabung dengan program affiliate marketing Tokopedia berikutnya adalah kamu harus memiliki akun bank. Akun ini akan berguna untuk menerima pembayaran komisi dari Tokopedia. 

Biasanya hasil komisi dari afiliasi tidak akan langsung dibayarkan ke rekeningmu. Melainkan dikumpulkan terlebih dulu. Kamu bebas melakukan penarikan kapan pun selama memenuhi jumlah minimum penarikan, yaitu Rp10.000. 

4. Mendaftar Melalui Website Tokopedia

Untuk bergabung dengan program afiliasi, kamu harus mendaftar melalui website Tokopedia dan mengisi formulir pendaftaran yang tersedia. Jika pendaftaranmu berhasil, kamu akan menerima e-mail konfirmasi. 

Cara Mendaftar Program Affiliate Marketing Tokopedia

Ada banyak keuntungan yang bisa kamu dapatkan dengan bergabung menjadi afiliator di program affiliate marketing Tokopedia. Dilansir dari situs review gadget ternama Indonesia, yaitu Pricebook, bergabung di program afiliasi Tokopedia memungkinkan kamu mendapatkan komisi hingga 10% untuk setiap penjualan yang terjadi. 

Serta tambahan komisi Rp50,- setiap ada kunjungan pada link tautan afiliasi milikmu. Untuk mendaftar program affiliate marketing Tokopedia, ikuti langkah-langkah berikut:
Syarat Ikut Program Afiliasi Tokopedia dan Cara Mendaftar Program
  • Kunjungi website Tokopedia di www.tokopedia.com.
  • Klik pada menu “Afiliasi” di bagian bawah halaman.
  • Pilih “Daftar” dan isi formulir pendaftaran yang tersedia dengan informasi yang diperlukan, seperti nama lengkap, e-mail, nomor handphone, dan alamat situs web Anda.
  • Setelah mengisi formulir pendaftaran, klik “Kirim” dan tunggu konfirmasi dari pihak Tokopedia.
  • Jika konfirmasi diterima, kamu akan mendapatkan kode afiliasi yang dapat dipakai untuk mempromosikan produk Tokopedia.
  • Gunakan kode afiliasi tersebut untuk mempromosikan produk Tokopedia melalui blog, media sosial, atau situs web.
  • Kalau seseorang melakukan pembelian melalui tautan afiliasi milikmu, kamu akan menerima komisi dari Tokopedia.
  • Besaran komisi yang akan kamu dapatkan, dapat kamu lihat saat menyalin kode afiliasi pada setiap produk. 

Tips Sukses dalam Program Afiliasi Tokopedia

Eits, meski tampak mudah, untuk menjadi afiliator sukses dibutuhkan kerja keras yang terstruktur dan sistematis. Selain itu, ada beberapa hal penting lainnya yang bisa mendukung kesuksesanmu bergabung program afiliasi, antara lain:
  • Pilih produk yang relevan dengan niche Anda dan juga populer di kalangan konsumen. Semakin populer produk tersebut, semakin besar kemungkinan orang akan membelinya melalui tautan afiliasi milikmu.
  • Gunakan strategi pemasaran yang efektif untuk mempromosikan produk Tokopedia melalui blog, media sosial, atau situs web. Contohnya, buat konten yang menarik dan informatif, gunakan gambar dan video yang menarik perhatian, dan sebarkan tautan afiliasi milikmu secara luas.
  • Pastikan konten yang kamu buat berkualitas dan bermanfaat bagi pembaca. Semakin berkualitas konten yang kamu buat, semakin besar kemungkinan orang tertarik untuk membeli produk tersebut. 
  • Konsisten dalam melakukan promosi. Buatlah jadwal rutin untuk mempromosikan produk Tokopedia, sehingga kamu dapat membangun hubungan dengan audiens dan meningkatkan kesadaran merek.
  • Pahami syarat dan ketentuan yang berlaku dalam program affiliate marketing Tokopedia, termasuk persyaratan untuk mendapatkan komisi, dan pastikan kamu mematuhi semua ketentuan tersebut.
Dengan melakukan tips daftar program afiliasi Tokopedia  di atas, kamu dapat meningkatkan peluang sukses dalam program afiliasi Tokopedia dan menghasilkan penghasilan tambahan dari promosi produk Tokopedia melalui tautan afiliasi milikmu. Kalau kamu belum menjadi pelanggan IndiHome, daftar di sini ya: Daftar IndiHome.
deamerina
Hai! Selamat datang di blog saya. Silahkan menyelami kegiatan yang saya lakuakn. Saya menulis berbagai macam hal seperti review film, buku, skincare, cerita jalan-jalan, dan penalaman pribadi.

Related Posts

10 comments

  1. Ini nih yg paling bikin tertarik, fleksibel. Jadi afiliator gini bisa dikerjakan di mana saja, tapi tetep cuan ya. Jelas dong harus didukung internet stabil dari IndiHome

    ReplyDelete
  2. Oke, jadi ini adalah pengahasilan pasir Zaman now. Istilahnya cuma duduk2 manis aja, kita bisa menghasilkan uang.

    Suka dengan artikel ini, apalagi ada perbandingan affiliate dengan beberapa platform. Jadi tambah pengetahuan baru, kan πŸ‘πŸ»πŸ’•

    Thank you for sharing πŸ‘πŸ»

    ReplyDelete
  3. Ternyata banyak banget ya keuntungan kalau daftar program affiliate di Tokopedia, tapi sayang hanya berlaku untuk toko yang sudah berlabel PM, PM Pro, dan official store saja. Semoga ke depan siapa aja bisa nih daftar jadi affiliatenya tokopedia.

    ReplyDelete
  4. Kak makasih banyak, dr penjelasan kk sy bisa daftar akun affiliate dr tokped ini kak, yeay dikasi tips pula😍

    ReplyDelete
  5. Makasih pencerahannya ya pengen tahu tentang afiliasi ini kalau tekun lumayan ya sambil online bisa dapat penghasilan tambahan dari program afiliasi ini

    ReplyDelete
  6. Program afiliasi tuh bisa banget jadi passive income, tapi harus sabar yaaa. Kayanya untung banget join di program afiliasi tokped ini. Syaratnya harus punya internet cepat nih biar makin konsisten buat promosi.

    ReplyDelete
  7. Ilmu baru nih karena saya belum pernah ikutan afiliasi apapun...caranya mudah juga ya

    ReplyDelete
  8. aku juga ikut afiliasi tokped Mba, menurutku langkah-langkahnya mudah dan simpel. abis baca ini aku jadi pengen nyeriusin lagi hehehe

    ReplyDelete
  9. apa ini sama juga dengan Tik Tok afiliasi ya, Mbak... apa kita bisa juga mendapatkan produk2nya untuk dibuat video atau direviuw atau harus beli sendiri produknya.. pingin juga sih..terima kasih informasinya ya, Mbak...

    ReplyDelete
  10. Aku juga ikut afiliasi tapi bukan Tokped. Yang paling susah itu optimasi biar orang mau klik link kita dan beli lewat link tersebut ya

    ReplyDelete

Post a Comment