Travel

FOLLOW US @ INSTAGRAM

Blogger Perempuan
Intellifluence Trusted Blogger

Banner Bloggercrony

Camping Unik ala Bobocabin Ranca Upas Ciwidey

2 comments
ranca upas ciwidey bandung
Teman-teman ada yang suka camping nggak sih?

Saya sudah lama banget nggak camping dan jadinya rindu suasana tidur di alam (halah). Kalau kamu suka camping juga, pasti paham banget kan gimana syahdunya suasana tidur di bawah langit malam dan gemerlap bintang gemintang? Beh, kangen banget!

Buat saya camping memberikan sensasi yang berbeda. Maklum yak kadang hidup sering bikin pusing. Sesekali kita butuh kembali ke alam untuk menenangkan pikiran sejenak.

Camping Ground Ranca Upas Ciwidey

penginapan glamping bandung
Bandung, sebagai salah satu kota dengan udara dingin dan alamnya yang memukau memiliki camping ground yang menarik. Coba bayangkan kamu berada di alam terbuka dengan suhu dingin yang dikelilingi pemandangan bukit/gunung. Beh, terbaik emang alam Indonesia nih!

Dari Surabaya memang agak jauh, tapi buat kamu yang tiggal di Bandung kalian harus banget cobain tempat wisata di Ciwidey ini. Kamu bisa merasakan pengalaman yang menarik ini di Bumi Perkemahan Ranca Upas, Ciwidey, Bandung.

Tempat camping di Bandung ini nggak hanya menyuguhkan pemandangan alam yang menakjubkan. Tetapi, kamu bisa melakukan berbagai aktivitas seru lainnya dengan teman atau kelaurga. Di Ranca Upas Ciwidey ini kamu bisa:
  • Camping
  • Panahan
  • Berkuda
  • ATV
  • Paint Ball
  • Onsen atau berendam air hangat

Pengalaman Camping Unik dengan Bobocabin Ranca Upas

camping ground ciwidey
Meski saya suka banget suasana camping, kadang tuh ada perasaan malas karena harus ribet bawa banyak perlengkapan. Belum lagi tidur di tenda yang kadang kalau apes punggung rasanya nggak nyaman karena tanah yang berbatu.

Pengen camping tapi kalau bisa sih tinggal datang nggak usah ribet bawa perlengkapan dan bisa tidur dengan nyaman. Hehe. Sobat jompo ini makin ke sini memang makin banyak maunya.
penginapan glamping terbaik
Bahkan kalau ada teman saya yang ngajakin hiking sekarang saya jadi banyak mikirnya. Kalau mau ke toilet gimana? Solatnya gimana? Dulu mungkin saya masih bisa BAK di alam hanya ditutupi dedaunan meski agak risih. Tapi, sekarang rasanya maloeeee banget. Belum lagi kalau mau solat pasti bingung tempat dan wudhunya.

Untungnya sekarang ada penginapan glamping terbaik yang memberikan pengalaman camping yang menyenangkan tanpa ribet, yaitu di Bobocabin Ranca Upas.

Penginapan yang satu ini tuh unik banget karena bentuknya kabin per kamar dengan tampilan yang menarik. Bobocabin bisa jadi solusi buat kaum kayak saya yang pengen camping tanpa ribet dan tetap bisa tidur nyaman hehe.

  • Fasilitas Kamar

penginapan bandung
Meski camping, kamu tetap bisa menikmati pengalaman menginap yang menyenangkan dan nyaman tidur di kasur yang empuk selayakny di hotel. Di dalam setiap kabin/kamar kamu akan mendapatkan kettle jug untuk membuat minuman hangat.

Bagian yang paling menarik menginap di Bobocabin adalah teknologi yang digunakan. Setiap cabin memiliki jendela besar yang memiliki ke pemandangan indah. Jendela ini pun dapat diatur tingkat tembus pandanganya menggunakan aplikasi di handphone. Bisa kebayangkan bangun pagi langsung bisa melihat pemandangan alam Ciwidey?

  • Games

uno stacko
Di Bobocabin Ranca Upas kamu nggak perlu takut kebosanan. Apalagi buat kamu yang perginya rame-rame bareng temen atau keluarga. Di Bobocabin kamu juga bisa bermain beberapa game yang telah disediakan, seperti Uno Stacko, congklak, diy melukis, Kartu Tentang Kita, Kartu Uno

  • Experiences

fasilitas penginapan bobocabin ranca upas bandung
Bosen main games kamu juga bisa cobain beberapa kegiatan, seperti Mini Fireworks, tiduran di hammock atau bersantai sambil ngobrol di Beanbag, nonton film dengan mini projector, bahan kamu juga bisa rafting, tubing, dan off road.

Menginap di Bobocabin Ranca Upas Ciwidey ini kamu bisa mengunjungi Kawah Putih, Kampung Cai, dan memberi makan rusa di penangkaran rusa.

  • Restoran dan Cafe

fasilitas bobocabin ranca upas bandung
Udara dingin memang seringkali bikin kita jadi gampang laper Ye nggak? Hal lain yang bikin males untuk camping biasanya adalah bawa perbekalan hehe. Dulu saya sering bagi tugas dengan teman siapa yang kebagian bawa beras, mie, sayur, alat makan, alat masak, dan lainnya.

Tapiiii, kalau di Bobocabin mah kamu nggak perlu khawatir lagi. Karena ada banyak tempat makan dan cafe, seperti Warung Kopi Gunung, Bambooberry Restaurant, dan Koboy Tjipelah Coffee yang siap mengisi perutmu kapan aja tanpa ribet.
ranca upas bandung ciwidey
Cuaca yang belakangan lagi panas-panasnya di Surabaya emang bikin pengen escape sejenak ke penginapan glamping terbaik seperti Bobocabin Ranca Upas di Ciwidey, Bandung ini. 

Kalau kamu mengunjungi tempat wisata di Ciwidey, kamu nggak perlu lagi khawatir bakal pulang malam. Karena kamu justru bisa menginap di Bobocabin Ranca Upas dan merasakan experiences yang menyenangkan dan berkesan.

Kayaknya ya, makin ke sini saya pribadi kalau mau pergi-pergi pengenya yang sat set aja. Kalau bisa tinggal bawa badan tanpa perlu repot bawa ini itu tinggal santai di lokasi hehe. Saya nggak sendirian kan yang begini? Haha.
bobocabin ranca upas

deamerina
Hai! Selamat datang di blog saya. Silahkan menyelami kegiatan yang saya lakuakn. Saya menulis berbagai macam hal seperti review film, buku, skincare, cerita jalan-jalan, dan penalaman pribadi.

Related Posts

2 comments

fanny_dcatqueen said…
Mba deaaaa, ini udh lamaaa ih masuk ke bucketlistku.. cobain bobocabin. 😍😍😍. Pengennya dulu di 2 lokasi, yg Ranca Upas ini Ama yg di danau Toba Mbaaa. Gilas kereen yg madep danau.

Tapj blm kesampaian 🤣🤣

Yg Ranca Upas terdekat aja blm jadi2 😅, apalagi danau Toba.

Tapi pokoknya kalo suami ada waktu cuti, aku mau ajakin anak2 stay di sana. Udh kebayang serunya. Aku suka Krn dingin sih 😁😄. Lagian mending camping modern gini drpd yg beneran tenda. Aku ga yakin kuat kalo camping beneran 🤣🤣. Udah ga masanya Mbaa 😁
PWWidayati said…
udah beberapa kali ngajak anak-anak camping pada nggak mau katanya takut wkwkw, kayaknya kalau diajak ke bobocabin pada mau kali ya seseruan di alam bebas, kalau yang tenda-tenda jujur saya juga masih agak ragu mbak karena udah jompo juga hihihi.