Travel

FOLLOW US @ INSTAGRAM

Blogger Perempuan
Intellifluence Trusted Blogger

Banner Bloggercrony

Menikmati Keindahan Alam Bali dengan Budget Terbatas: Tips Liburan Murah di Pulau Dewata!

26 comments
Tips Liburan Murah
Bali menjadi tujuan wisata populer di kalangan turis lokal dan internasional. Memiliki keindahan alam yang memukau, membuat siapapun tidak ada bosannya mengunjungi Bali lagi dan lagi. Tidak hanya alamnya yang mempesona, Bali juga memiliki budaya unik yang membuat liburan lebih berkesan.

Terkenal dengan turis mancanegara, Bali seringkali memiliki kesan liburan yang mahal. Padahal, ada banyak tips liburan hemat ke Bali yang bisa dilakukan dengan Bali travel. Untuk kamu yang ingin liburan hemat ke Bali dan tetap menyenangkan, cobalah tips liburan di bawah ini.

1. Rahasiakan Tanggal Keberangkatanmu

Tips Liburan Murah
Hindari musim ramai seperti Juli-Agustus dan Desember, di mana harga tiket pesawat dan hotel melonjak tajam. Musim sepi seperti April, Mei, September, dan Oktober menawarkan harga yang lebih bersahabat dan suasana yang lebih tenang. Manfaatkan momen ini untuk menjelajahi Bali tanpa keramaian yang berlebihan.

2. Pilih Akomodasi yang Pas

Hostel dan guesthouse adalah pilihan tepat untuk kamu yang ingin berhemat dan bertemu traveler lain dari berbagai penjuru dunia. Suasana hangat dan ramah di hostel akan membuatmu merasa seperti di rumah kedua. Berbagi cerita dan pengalaman traveling dengan sesama traveler juga bisa menjadi momen yang tak terlupakan.

3. Jelajahi Bali dengan Roda Dua

travel bali
Sewa motor adalah pilihan transportasi yang paling hemat dan praktis. Dengan motor, kamu bebas menjelajahi berbagai sudut pulau dewata, dari pantai yang indah hingga desa-desa tradisional yang masih asri. Rasakan sensasi angin sepoi-sepoi menerpa wajahmu saat menyusuri jalanan Bali dan temukan spot-spot tersembunyi yang jarang dikunjungi wisatawan.

4. Manjakan Lidah dengan Kuliner Lokal

Tinggalkan restoran mahal dan temukan warung makan kaki lima yang menyajikan hidangan khas Bali dengan harga yang sangat terjangkau. Rasakan sensasi rasa otentik dan keramahan para penjualnya. Cicipi nasi campur, sate lilit, bakso ikan, dan berbagai hidangan lezat lainnya yang akan memanjakan lidahmu.

5. Taklukkan Ombak dengan Harga Irit

tempat wisata di balli
Berselancar adalah salah satu ikon wisata Bali. Tak perlu khawatir soal budget, banyak sekolah surfing yang menawarkan paket belajar surfing dengan harga terjangkau. Rasakan adrenalin dan sensasi menaklukkan ombak di pantai Kuta, Canggu, atau Uluwatu. Berdiri di atas papan selancar dan merasakan ombak yang memecah di bawah kakimu adalah pengalaman yang tak ternilai harganya.

6. Buru Sunrise di Gunung Batur

Saksikan keindahan matahari terbit yang magis di puncak Gunung Batur. Pengalaman ini tak ternilai harganya dan akan selalu membekas dalam ingatanmu. Mendaki gunung di pagi hari dan melihat mentari terbit dengan panorama alam Bali yang menakjubkan adalah momen yang tak boleh kamu lewatkan.

7. Jelajahi Pura Hindu yang Memesona

bali travel
Bali terkenal dengan pura Hindu yang indah dan penuh dengan makna spiritual. Kunjungi Pura Besakih, Pura Tanah Lot, atau Pura Ulun Danu Beratan dan rasakan ketenangan dan kedamaian di dalamnya. Jelajahi arsitektur pura yang unik dan pelajari budaya Hindu yang kaya di Bali.

8. Belanja Souvenir di Pasar Tradisional

Hindari toko souvenir mahal di kawasan wisata. Kunjungi pasar tradisional seperti Pasar Sukawati atau Pasar Badung untuk mendapatkan souvenir khas Bali dengan harga yang jauh lebih murah. Tawar menawar dengan ramah dengan para penjual dan temukan berbagai macam souvenir unik yang bisa menjadi oleh-oleh untuk keluarga dan teman di rumah.

9. Ciptakan Momen Indah di Pantai Tersembunyi

cara hemat ke bali
Bali memiliki banyak pantai indah yang masih tersembunyi dari keramaian. Jelajahi pantai Pandawa, Nusa Penida, atau Nusa Lembongan dan nikmati keindahan alam yang masih alami. Berenang di air laut yang jernih, bersantai di bawah sinar matahari, dan menikmati pemandangan pantai yang menakjubkan adalah cara terbaik untuk melepas penat dan mengisi ulang energimu.

10. Abadikan Momen dengan Foto Instagramable

Bali penuh dengan spot foto Instagramable yang tak boleh kamu lewatkan. Dari pantai yang indah hingga kafe-kafe unik, kamu bisa mengabadikan momen liburanmu dengan foto-foto yang keren. Bagikan foto-fotomu di media sosial dan tunjukkan kepada dunia keindahan Bali yang tak terlupakan.
tips liburan low budget bali
Ingatlah, traveling bukan tentang menghabiskan banyak uang, tetapi tentang menciptakan pengalaman yang tak terlupakan. Bali Finder: finding anything in Bali, membantumu memiliki pengalaman traveling di Bali yang menyenangkan. 

Dengan tips-tips di atas, kamu bisa menjelajahi Bali dengan budget irit dan tetap merasakan sensasi liburan yang menyenangkan dan berkesan.
deamerina
Hai! Selamat datang di blog saya. Silahkan menyelami kegiatan yang saya lakuakn. Saya menulis berbagai macam hal seperti review film, buku, skincare, cerita jalan-jalan, dan penalaman pribadi.

Related Posts

26 comments

Bambang Irwanto said…
Pesona Bali memang terus menjadi magnet orang ke sana. Apalagi sekarang akomodasi ke sana juga beragam. termasuk bisa nai motor, jadi bisa irit sewa motor lagi di Bali. Terus banyak penginapan dengan harga terjangkau.
Catcilku said…
Suka dengan kalimat: "traveling bukan tentang menghabiskan banyak uang. Tapi tentang menciptakan pengalaman tak terlupakan.

Sepertinya, sering para traveler lupa dengan kalimat tersebut.
HendraDigital said…
Seumur-umur belum pernah jalan-jalan ke Bali. Selama ini baru sebatas liat dari internet aja. Malah makin penasaran dengan Bali seperti apa aslinya. Ngomong-ngomong soal sewa motor, agak bingung juga ya, secara belum tau kondisi dan jalan di sana. Paling hanya mengandalkan rambu lalulintas aja.

Pantai tersembunyi artinya masih banyak yang belum tau. Tapi kalo udah dipublikasikan, jadi pada tau dong dan penasaran seperti apa pantainya. Canggih tipsnya. Bisa dipraktikan sehingga tidak menguras isi dompet.
Rumah Ibuk said…
Harus pinter pinter milih kalau memang mau liburan hemat. Kalau untuk di bali gak sulit sih, karena pilihannya beragam dari mahal sampainyang murah
Lintang said…
Sekarang susah si kalo mau liburan ama anak2. Mau gamau ya high season pas musim liburan antara Juli-Agt huhuu. Tapi kalo berdua aja aku prefer pake motor sih. Bisa jelajah hingga sudut pulau Dewata hehe.
hani said…
Aku berdua suami sering suka nih, nyari spot-spot yang engga ramai. Iya, bener...lebih murah pakai motor aja kemana-mana. Cuma kalau akomodasi, lebih milih hotel yg nyaman sih & lebih private.
Diaz Bela said…
Pengen banget ke Bali lagi tapi lihat tiket pesawatnya kadang suka jiper duluan hehehe... Kangen banget motoran, mantai, dan ngafe estetik tiap hari
Alfida Husna said…
Bali emang mempesona banget. Bahkan sampai aktor dan idol Korea kalau liburannya ke Bali, hehe. Kalau liat orang yang liburan ke Bali sewa motor itu kaya menggiurkan banget. Enak banget kayanya motoran di Bali ya mbak.
Didik Purwanto said…
Bener banget tuh kak. Aku selalu pergi liburan di tengah kalender yg sibuk2nya org. Usahakan yg jauh dgn tanggal merah. Jadi harga tiket masih reasonable.

Dan lbh enak jg sewa sepeda motor pas di Bali buat jalan2. Bs eksplor lbh jauh. Tenang aja kok. Di sana ga akan tersesat. Lha jalannya cuman itu2 aja kok. Penunjuk arah jg jls. Bakal seru kl sampe tersesat sih. Hehehe.
ANGGITA RAMANI said…
Dah lama banget nggak ke Bali. Kalau ke sana biasanya kangen sama musik bali yang sering diputar saat di lokasi makan atau wisata. Kalau sewa motor belum pernah sih pas di sana. Kayaknya asyik juga ya
Fenni Bungsu said…
Wajar dah ya Bali ini selalu jadi destinasi wisata pilihan karena menawarkan aneka spot asik. Cuss ciptakan liburanmu dengan bahagia
Anak saya suka nonton YouTube miliknya yutuber Bali, trus bilang: "Ayo, Bu, ke Bali". Jujur, saya pun kangen Bali. Baru 2 kali ke Bali, tapi sudah bikin saya pengin balik ke sana lagi,
Akarui Cha said…
Jalan jalan ke Bali di momen low season, sudah begitu menginap di hostel atau guesthouse dan sewa kendaraan roda dua untuk berkeliling itu, paling bisa banget menghemat budget dan bikin liburan jadi murah meriah. Banyak juga kok tempat wisata Bali yang harga tiket masuknya nggak bikin dompet bernyanyi.
Aldhi Fajar said…
Aku udah lama banget negerncanain liburan keluarga ke Bali tapia pa daya ga kesampaian sampe sekarang. Memang harus bener bener nabung dan nyiapin anggaran, kalo bisa sih backpackeran
Monica Anggen said…
Betul banget, traveling itu tentang menciptakan pengalaman ya, dan kalo buat aku dan suami, ada tambahannya. Menciptakan kenangan sebanyak mungkin hahaha. Dan yes, aku pun lebih senang pergi liburan ketika bukan momen orang libur karena jauh lebih nyaman dan hemat budget juga
Bali masih jadi destinasi wisata impianku. Masih mikirin soal biayanya yang pasti nggak sedikit. Tipsnya keren nih. Liburan ke Bali dengan pakai motor buat kelilingnya memang ngirit sih. Dan terhindar dari macet pula.
Bener banget, kalau mau murah, memang sebaiknya pergi bukan di waktu hari libur. Selain bisa lebih menikmati liburan karena gak banyak orang, biayanya juga bisa lebih ringan
Okti Li said…
Kalau ke Bali pas musim liburan emang serba malah jatuhnya ya itu penginapan dan spot wisata nya
Tapi kalau hari dan bulan biasa, justru murah dan kadang banyak promo
Kyndaerim said…
Sebagai warga Bali, seneng baget akutuh kalo udah jelajahi wisatanya, walo low budget sekali pun. Karena memang, banyak pilihan tempat liburan dengan harga terjangkau. Bahkan beberapa pantai cuma bayar parkir doang, xixixi..
Tipsnya pastinya sangat bermanfaat sekali buat yang mau jalan-jalan ke Bali dengan budget yang affordable sehingga liburannya makin happy
Wahyuindah said…
Wah boleh juga tuh ke Bali naik motor aja berdua sama suami. Kenapa gak kepikiran ya. Selama ini mikirnya naik apa ke sana. Mobil atau pesawat atau bis. Lah motor juga bisa jadi alternatif loh dan lebih murah. Nyoba ah suatu saat ke Bali pakai motor. Bakalan seru nih
Irraoctavia said…
Jadi kangen liburan ke Bali deh, naik motor dari hotel di Legian ke Mak Beng. Kangeeeen. Memang bisa kok liburan murah di Bali, asal dapat membuat anggaran yang tepat dan disiplin biar gak overbudget.
Eka FL said…
well noted banget nih kalau mau Bali jangan di bulan Juli-Agustus dan Desember tapi better di bulan April, Mei, September, atau Oktober . april mei udah lewat nih,bersiap bulan september doong, hehe
Alley Hardhiani said…
Baru pernah ke Bali zaman SMA. Setelah itu blm kesampaian lg ke Bali. Alam Bali memang menggoda. Sayangnya harga2 di sana banyak yg bilang overrate.
lendyagassi said…
Kalau ke Bali seru banget ala ala backpacker gitu yaa..
Lebih menantang dan semua fasilitas juga tersedia. Apalagi Bali terkenal dengan budaya dan kesederhanaannya. Jadi pas.
Menikmati keindahan alamnya dengan kenangan terbaik bakalan bikin merindu Bali selaluuu..
Sarieffe said…
Bali ini best banget yah buat liburan. Bener banget mba, rasanya kalau pengen sat set keliling Bali itu emang nyamannya pakai motor sih. Biar bisa menemukan banyak hidden gem di sana