Koridor Coworking : Tempat Nongkrong Generasi Milenial Surabaya

by - February 03, 2018



Anak milenial jaman now, biasanya kalo ngerjain tugas pasti nggak bisa jauh-jauh dari internet. Ya, sebenernya dosennya juga sih yang minta kita buat sering-sering browsing. Eits, itu nggak salah juga kok. Karena si dosen pengennya kita belajar dari banyak sumber. Dengan internet kan jangkauannya lebih luas yakan? (ngebela dosen haha). Alhasil, kalo kerja kelompok ataupun tugas individu larinya pasti ke tempat yang ada wifi, kalo bisa gratis haha pengalaman pribadi. Kalo aku dulu sih, karena nggak tau mau kerjain dimana, alhasil pasti ujung-ujungnya kampus lagi kampus lagi. Bosen.
Lokasi Koridor Coworking Space

Nah, kali ini aku mau kasih rekomen tempat yang asik buat ngerjain tugas di Surabaya. Namanya Koridor Coworking Space. Koridor ini berada di Jalan Genteng Suarabaya, tepatnya digedung sebrang Siola lantai 3. Tempat ini resmi dibuka untuk umum oleh Ibu Tri Rismaharini tepat pada saat hari pahlawan 10 November 2017. Free wifi 24 jam. Wow! Kesenengan pasti ya anak generasi milenial hehe. Tempatnya bener-bener cozy banget deh. Aku aja betah berlama-lama disana hehe.

sumber : Google

Di Koridor ini dibagi jadi 3 ruangan. Yang pertama ruangan depan, ruangan luas yang dipake buat pameran lukisan atau foto. Di ruangan ini juga ada semacam kursi panjangnya dan bantal. Eh, tap bukan buat tempat tiduran ya hehe.

sumber : Google

sumber : Google


Yang berikutnya ruangan kerja. Disini disediakan beberapa meja panjang yang ditata epic untuk kerja kelompok. Jangan khawatir, disetiap sudutnya ada colokan kok dan sesuai sama jumlah kursinya jadi jangan takut nggak kebagian colokan. Terus di meja panjang ini juga ada komputer untuk umum yang tersambung sama internet. Kali aja kalian mau browsing tapi nggak bawa laptop gitu jadi bisa pake komputer yang udah disediakan. Buat kalian yang nggak mau terganggu karena dateng sendirian, juga ada tempatnya sendiri menghadap ke luar bangunan. Pemandangannya Tunjungab Plaza khas perkotaan ehe. Buat yang baperan, jangan bikin video clip kalo lagi ujan. Ada juga tempat duduk untuk 4 orang yang disesain lucu kayak rumah-rumahan. Oh ya, kalian juga bisa simpen barang kalian di sotrage. Siapa tau kalian mau ke toilet atau sholat sebentar.

Dan yang terakhir ruangan seminar atau workshop. Disini dipake khusus kalo lagi ada event. Ada proyektor dan juga layar. Kapasitas tempat duduk kurang lebih 60 kursi dan juga meja. 

Disini bukan sekedar tempat wifi gratis aja. Biasnaya diadain beberapa event yang berhubungan sama era digital. Jadi kalo kalian ada yang mau ngadain event seminar, workshop, pameran, atau sejenisnya kalian bisa deh adain disini. Untuk prosedurnya aku kurang tau. Kalian bisa tanya langusng sama yang jaga disana. 

Oh ya, aku mau jelasin beberapa hal yang perlu kalian tahu kalo mau ke Koridor : 

  • Buat yang bawa kendaraan sendiri, kalian bisa parkir di Siola. Kalo parkiran yang dibawah itu cuma buka dari jam 08.00-17.00 aja. Kalo mau kesananya malem bisa parkir di lantai 3 atau 5. Karena Koridor ini bukanya 24 jam, biasanya kalo parkir di lantai 5 petugasnya nyaranin kalian nempatin kendaraan di tempat yang terjangkau cctv soalnya diatas jam 5 nggak ada yang jaga parkiran atas. 
  • Didalam sini kalian nggak diperbolehkan makan. Kalo minum aja boleh, asal bawa tumbler. Jangan sampe kalian kesini bawa minuman pake plastik yang biasa dijual paklek-paklek. Secara gitukan ini tempat belajar atau diskusi jadi kudu bersih. 
  • Kalian harus registrasi terlebih dahulu melalui web yang sudah disediakan. 
  • Harus bawa kartu identitas kayak KTP, KTM, SIM, dll. Karena nanti kalo masuk kesana tanda pengenal kalian ditukerin sama nomor pengunjung. 
  • Kalo kalian mau sholat atau ke toilet, ada di lantai 2. Beda lingkup sama ruangan Koridornya sendiri.
  • Aku saranin kalo kesana kalian bawa jaket atau baju yang rada teebel. Soalnya dingin banget ehehe bagiku sih. Apalagi kalo malem kesananya. 
  • Terakhir, kalian nggak boleh berisik. Hargai privasi orang lain ya. 
Buat orang Surabaya, manfaatin deh tempat macem gini. Mubazir kalo nggak dimanfaatin baik-baik. Kesian Bu Risma ehe. Ini bukan cuma tempat kongkow buat kids jaman now aja kok. Disini juga bisa dipake orang dewasa juga kok nggak cuma anak muda.

Biasanya, Koridor bakalan kerjasama dengan Gapura Digital untuk mengadakan pelatihan. Karena judulnya digital, otomatis pelatihannya lebih ke dunia sosial media. Dan gratis kok. Jadi kalian cuma daftar aja.

Nah, gimana? Yang malmingnya sendiri aja cung deh. Daripada nggak ngapa-ngapain dirumah mending ke Koridor Coworsking Space entah ngerjain sesuatu atau sekedar cari info. 

You May Also Like

2 comments

  1. Mau tanya. Kalau mau ke koridor itu tinggal datang aja kesana atau sblmnya harus registrasi terlebih dahulu? Kesana cmn pgn nyari suasana baru buat nugas aja sih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lgsng dateng kesana aja. Registrasi disana itu cuma buat ngedata pengunjung aja kok. Cocok bgt mah buat nugas. Btw skrng udh rame di koridor. Cobain Satu Atap deh siapa tau cocok. Sejenis koridor juga

      Delete