Travel

FOLLOW US @ INSTAGRAM

Blogger Perempuan
Intellifluence Trusted Blogger

Banner Bloggercrony

1001 Alasan Kenapa Ngeblog

17 comments

Kenapa sih ngeblog? Enaknya apa sih?

Mungkin dari beberapa orang masih ada yang bertanya-tanya seperti ini. Salah sepuluhnya beberapa teman yang sering saya share link tulisan saya di Whatsapp haha.  Saya rasa beberapa orang punya jawaban yang berbeda-beda. Inilah jawaban versi saya.


Awal ngeblog


Saya pribadi sudah mengenal dunia blog sejak SMA (yang jelas bukan blog ini). Waktu itu saya tulis apa pun yang saya pengen tulis. Termasuk curhatan receh kegiatan sehari-hari.


Bahkan ada juga curhatan tentang teman sekelas yang saya suka. Saya nggak tahu blog ini bisa di bilang mak comblang yang baik atau gimana, tapi karena curhatan saya kala itu malah dibaca si doi dan berujung kami jadi dekat haha. Lucu deh kalau diingat-ingat.


Fyi, saya nggak pernah berharap tulisan saya dibaca oleh siapa pun saat itu. Karena saya malu, saya cuma bagi ke seorang sahabat saya. Tapi sayangnya malah bocor 🤣


Seiring berjalannya waktu, saya sempat berhenti karena sibuk. Memasuki masa kuliah, saya mencoba lagi menulis (blog ini). Awalnya saya hanya membagi cerita perjalanan liburan saya sebagai kenang-kenangan. Blog ini masih bernama gadisberbingkai.blogspot.com. 


Kenapa gadisberbingkai?


Karena saat itu saya memakai kacamata. Dan, beberapa teman selalu mengidentikkan saya dengan kacamata. Tanpa pikir panjang, saya menjadikan itu sebagai nama blog ini.


Lalu saat saya sudah nggak pakai kacamata lagi dan memutuskan untuk membeli domain saya pikir rasanya perlu mengganti nama. Karena bingung, yaudahlah pakai nama lengkap aja. Biar lebih simple hehe. Nah, jadilah blog ini 🤣.  


Blog ini niche-nya apa sih?


Buat saya pribadi, blog ini jadi sarana saya berkomunikasi. Karena saya sadar pikiran saya riuh banget dan kadang nggak bisa semuanya di omongin (lebih tepatnya belum nemu temen yang bisa diajak untuk sharing sih eheh), jadi saya lebihh suka nulis isi pikiran saya.


Para introvert pasti paham deh. Makanya jangan heran kalau isinya super random haha. Kadang curhatan, tips, kegiatan sehari-hari, pengalaman pribadi, review film atau buku yang saya baca. Tapi pada akhirnya saya bagi menjadi review untuk film dan buku, travel untuk cerita liburan dan review hotel, dan jurnal untuk pengalaman pribadi saya dan semua curhatan termasuk cerita pendek saya hehe.


Serunya apa?


Sebelum ini, saya memang hanya menulis saja. Tapi, belakangan waktu saya nemuin blog yang seru banget isinya saya jadi suka blog walking. Di situ saya jadi sadar, kayaknya punya temen sesama blogger seru banget deh. Menjalin pertemanan di dunia maya. Kayak ada rasa penasaran sambil menerka-nerka gitu dari tulisannya 🤣.


Saling kasih komentar, saling kasih masukan, tuker cerita. Menarik! Ini lah yang akhirnya bikin saya (berusaha) rajin ngeblog lagi. Dan dari situlah akhirnya saya berpikir, bakalan lebih baik lagi kalau misalnya tulisan saya bisa bermanfaat buat orang lain. Akhirnya saya pun mulai membagi link tulisan saya di media sosial. Dari situ juga saya mulai belajar memperbaiki tulisan saya yang masih berantakan ini hehe mohon dimaklumi. 



Selain nambah teman dan memperbaiki skill nulis, blog ini juga salah satu wadah buat saya untuk memperbaiki diri. Anggeplah ini jadi timeline hidup saya. Saya jadi paham perkembangan diri saya dari dulu sewaktu awal ngeblog sampai sekarang hehe. Cerminan diri sih lebih tepatnya. Dan maaaaasih banyak 1001 alasan asyik lainnya kenapa saya ngeblog dan kamu mungkin wajib cobain juga. Siapa tahu nagih hehe.


Nah, begitulah sekiranya kenapa saya ngeblog hehe. Kalau kalian, kira-kira apa alasan kalian ngeblog? 


P.S. buat kalian yang pengen cari temen blogger bisa join di sini




deamerina
Hai! Selamat datang di blog saya. Silahkan menyelami kegiatan yang saya lakuakn. Saya menulis berbagai macam hal seperti review film, buku, skincare, cerita jalan-jalan, dan penalaman pribadi.

Related Posts

17 comments

Tika Insani said…
Wah, Mba bisa sama persis gitu alasan kita memulai blog, bahkan isinya yang curhat2an tentang gebetan malah berakhir dibaca itu juga sama ahahaha. Emang pada dasarnya introvert kali ya makanya sama wkwkwk
Aku juga awalnya blogging juga karena suka aja nulis, semua hal random ditulis tapi 2 tahun belakangan ini mulai serius dan kenal dengan blogger lain ternyata asik banget ya, kenalan sama orang tanpa tau persis wujudnya gimana tapi hanya berdasarkan tulisannya aja hehe
Intan Sudibjo said…
saya antusias sekali ketika baca judulnya.. wah bakal jadi bacaan yang lama nih

eh rupanya ga nyampe 10 alasan yah hihihi.. but no problem.. saya suka dengan yang pertama di mana pada akhirnya seseorang jadi lebih dekat dengan yang menuliskannya :)
A Dreamer said…
Hola mba Dea!

Alasan ngeblog orang emang beda-beda ya mba, tapi kita sama, bikin blog buat curhat haha. Tapi dulu ada juga sih niat lain yang menurut aku terlalu naive, wkwk.

Cieee mbaa(masih jaman kan ciecie?), mak comblangnya adalah blog ya😂😂

In the end, thank you mba sudah berkunjung 😆😆
CREAMENO said…
Ikutan cie cieeeee ah 😂 Asik banget bisa dekat sama ahem uhuk gara-gara blog hehehehehe. Memang betul kata mba Dea, yang membuat blogging lebih fun itu karena bisa ketemu banyak teman bloggers lain 😁 Makanya saya suka blogwalking dan happy setiap ada teman publish tulisan terbaru seperti mba Dea sekarang ini hihihihi ~

Ohya niche blog kita sama mba, random isinya nggak ada arah 🤣 Lebih banyak curhat pula hahahaha. Nggak apa-apalah ya yang penting bisa merasa senang dalam menulisnya. Agar otak juga nggak penuh sama pikiran yang ingin tumpah 😜

Semangat selalu mba Dea, ditunggu tulisan seru lainnya 😍💕
Dulu sih alasan saya biar menyimpan kenangan :D
karena saya pelupa, jadi lebih asyik dan aman disimpan di blog, sekarang?
Beneran ada 1001 alasan kayaknya, yang jelas ngeblog itu asyik! 😍
Ola Kak Dea. Salam kenal dan terima kasih udah mampir ke blogku sebelumnya 😍🙏🏻

Bertemu dengan teman-teman bloggers yang baik dan kece-kece itu benar-benar meningkatkan semangat untuk menulis di blog 🤣.

Niche blogku juga random jadi mari kita toss dulu kak! Wkwk
Kangg Mas Joe said…
Haloo mbak Dea, salam kenal. Waah keren ya udah mengenal blog sejak SMA. Kalo aku sih baru nge blog sejak semester akhir kuliah krn gabut ga ada kerjaan haha
Kangg Mas Joe said…
Oh yaa, satu lagi. Ketika aku hendah klik link buat yang pengen cari temen blogger, eh ternyata Blogger perempuan yaa haha. Ga bisa ikut dong :))
deamerina said…
hahahaha kan aku jadi malu :))
untunglah aku menemukan teman senasip
iyaaa bener bangeettt beda kalo di medsos lain, ig misalnya kan langsung judging people bgt yak hehe #cmiiw

mangaatttss nulisnyaaa mbak Tik~
deamerina said…
hahaha mohon maaf ya mas, kalo ditulisan 1001 beneran bisa seminggu kayaknya 😂
btw blognya keren ya mas itu tulisan-tulisannya.
kayaknya oke banget deh kalo di bukuin hehe
deamerina said…
habisnya dikala manusia tidak bisa diajak berkawan, cuma keyboard yang mampu #halah haha
yaampun kan aku jadi malu di cie-ciein 😂
deamerina said…
hahaha aku jadi malu deh malah ikutan di cie-cie in 😂
iyaa ceritanya temen-temen pada seru-seru. aku jadi berasa beneran walking-walking, apalagi kalo di blog mbak Eno 😂

beneeerrr. hari-hari udah penuh sesak ini kepala. di blog mah santai waeee kek di pantaiii hehe

ditunggu juga tulisan tebak-tebakan gambar dari si kesayangan yang bak pelukis terkenal itu ya mbak 🌻
deamerina said…
iya mbak Reeeyy kita samaan. aku juga pelupa kok orangnya 😂
makanya, foto dan blog jadi memory external isi kepala hehe
deamerina said…
iya nih aku juga makin semangat berkat liat postingan kamu jugaaaa 🌻
hahha untunglah ada yang random juga niche nya
apa perlu kita bikin geng Blogger Niche Random (BNR)?? 🤣
deamerina said…
Halo, mas Nugraha!
Wah gabutnya produkti sekali ya nulis blog. gabutku mah makan 🤣
hehe iya sih itu untuk perempuan, di instagram banyak kok mas komunitas blogger yang universal 🤣

salam kenal ya. makasih sudah mampir~
Rivai Hidayat said…
asyik yaa, bisa dekat dengan gebetan melalui blog. Aku ngode lewat blog ga ada respon. Padahal sering aku tulis. Mungkin dia ga pernah baca blog aku. atau mungkin dia tidak perduli..hahhahahha

Aku dulu punya beberapa blog, hingga akhirnya fokus di blog yang sekarang. Sengaja temanya tentang catatan perjalanan. Punya blog juga agar terlihat keren (kalau yang ini bohong sih)...hahhahahha

Banyak alasan sih kenapa bisa ngblog, tapi yang pasti ngeblog itu sangat menyenangkan...hahhahaa

salam kenal mbak dea :D
deamerina said…
wah, mungkin mas Rivai kurang keras kodenya
kalo aku kan dibantuin temenku yang bocor emang
jadi ada mak comblang dalam mak combang (?) 🤣

hahahah gpp mas bener juga kok. kadang akupun merasa (sedikit) keren karna punya blog 🤣🤣