Travel

FOLLOW US @ INSTAGRAM

Blogger Perempuan
Intellifluence Trusted Blogger

Banner Bloggercrony

Atlantis Land Surabaya, Taman Hiburan yang Bikin Pusing

6 comments



Kalau Batu punya Jatim Park sebagai tempat hiburan, Surabaya punya Atlantis Land. Baru dibuka tahun 2019 lalu, sayangnya karena pandemi tempat wisata ini pun kena imbasnya.  Sempat tutup pada bulan Maret hingga Juni, sekarang sudah beroperasi lagi. Beberapa waktu lalu saya dan teman-teman saya pun mencoba mengunjungi Atlantis Land. Sayangnya ada beberapa wahana yang nggak beroperasi, salah satunya adalah istana es. Padahal kayaknya seru ngadem di sini karena cuaca Surabaya yang super panas pemirsaaaa. 


Atlantis Land ini berada di kawasan Kenjeran Park Surabaya yang baru. Fyi, Wisata Pantai Kenjeran terbagi jadi 2, yang lama dan baru. Pantai satu-satunya di Surabaya. Dan ke dua tempat ini termasuk tempat yang oke banget buat foto-foto. 


Untuk ke Atlantis Land jangan lupa langsung beli tiketnya di pintu masuk Kenjeran Park. harga tiket weekdays Rp80.000 dan weekend Rp100.000. Tiket ini sudah mencakup semua wahana. Jadi kamu nggak perlu ribet-ribet bayar lagi sewaktu sudah masuk Atlantis Land 😆


Jujur, saya sendiri baru pertama kali ke Atlantis Land ini haha. Entah kenapa kayak kurang minat gitu pada awalnya. Yah, namanya juga orang, ibarat kata pepatah, tak kenal maka tak sayang. Ternyata saya salah. Tempat ini menawarkan beberapa wahana yang cukup seru. 


Istana Patung Lilin

Tempat pertama yang kami kunjungi adalah Istana Patung Lilin. Sesuai namanya, di tempat ini banyak banget patung lilin beberapa artis hingga presiden, kayak Johny Deep, Jackie Chan, Barack Obama, Jokowi, dan masih banyak lainnya. Setelah itu kami langsung mencoba wahana extreme. Inilah yang saya tunggu-tunggu akhirnyaaa bisa teriak-teriaaakkk. 


Wahana Viking


Nah, wahana pertama yang kami coba adalah Dark Coaster. Yang dimaksud dengan dark di sini adalah Roller Coaster-nya masuk ke dalam ruangan, makanya gelap 🤣 lumayan lah saya bisa teriak. Durasi wahana ini kurang lebih 10 menit. Cukup menyenangkan sih buat saya yang udah kanget berat main beginian. Setelahnya kami naik wahana Viking dan dilanjut dengan naik Car Dancer. Wahana yang satu ini asli bikin saya pusing. Karena sesuai namanya dance, bener-bener muter 360 derajat. Belum lagi durasinya 4 menit 😫


Saya jadi inget dulu waktu masih SD pernah naik Roller Coaster yang ada di Taman Hiburan Remaja SUrabaya (THR). oh ya, di taman bermain ini dulu tiap kali anak-anak SD pada rapotan pasti ada promo. Kalau ranking 1-10 besar bakalan dapet potongan harga 🤣 yaampun saya jadi kangen banget. Sayang banget sekarang tempat ini sudah ditutup. Nah, dulu sewaktu saya naik Roller Coaster outdoor) saking hebohnya saya sepatu saya lepas dan angkat tinggi-tinggi pakai tangan sambil teriak-teriak 😆 Dan di tengah permainan sepatu saya jatuh dong hahahaha. Malu banget asli kelar main harus nyeker nyari sepatu dan nggak ketemu!  🤣

Setelah dibuat pusing, kami lanjut naik flying chair. Ah, siapa sih yang bisa nolak naik ayunan 😆 kalau naik ini rasanya lebih seru kalau malam hari. Suasananya bakalan lebih syahdu~ haha


Setelah capek teriak-teraik, kami pun istirahat sebentar untuk ishoma (istirahat, salat, makan). Kami di jamu oleh markom Atlantis dengan makanan kekinian, Ayam Geprek. Siang-siang makan yang pedes-pedes, mantappu jiwa banget dah haha. Setelah perut kenyang hati senang, kami lanjuttt lagiiii.


Karena sudah jam 4 sore, kami main Bom Bom Car. sejujurnya, saya suka banget hal yang berhubungan dengan nyetir 🤣 rada aneh sih tapi yaa begitulah faktanya haha. Kelar tabrak-tabrakan berjamaah, rencananya kami akan nyobain wahana air Tornado Slide dan Boomerang Slide. Sayangnya petugasnya sudah pulang jadiiii, kami memutuskan buat muter-muter aja. 


Berhubung kami kemari di akhir pekan, kegiatan kami di sini pun ditutup dengan atraksi freestyle motor. Saya liatnya rada serem gitu sih ngeliat mereka muter-muter pake motor dengan kecepatan tinggi. Ngeliat 1 orang di dalam aja rasany udah buat saya ngeri, apalagi 2 orang sekaligus.





Atlantis Land ini buka dari jam 7 pagi sampai jam 17.30. Yang spesial di sini adalah kalau weekend bakalan ada atraksi khusus kayak air mancur, freestyle motor, dan bola maut. Bukan cuma wahana extreme, di sini juga ada wahana khusus untuk anak-anak. Cocok banget buat yang mau liburan bareng keluarga.


Saya pribadi seneng banget akhirnya bisa naik wahana yang bikin saya teriak-teriak 🤪 kalau temen-teme gimana? Suka wahanaa yang anteng syahdu atau yang bikin teriak-teriak juga? Atau punya pengalaman lucu di taman hiburan kayak saya jaman bocah? 🤣
deamerina
Hai! Selamat datang di blog saya. Silahkan menyelami kegiatan yang saya lakuakn. Saya menulis berbagai macam hal seperti review film, buku, skincare, cerita jalan-jalan, dan penalaman pribadi.

Related Posts

6 comments

Mayuf said…
Kalo aku si suka dua-duanya yang anteng adem sejuk sepi santai juga suka ,terus yang bikin teriak" juga suka wkwk
Btw kayaknya seru nih wahana nya, bikin pengin nyoba juga :D
deamerina said…
hahaha saamaan aku juga. biar balance aja habis teriak-teriak trus cooling down 🤣
Redaksi said…
Maen ke Lombok mbak, wisatanya gk bikin pusing... Hehe
https://www.warokakmaly.my.id/2020/08/review-pendakian-gunung-rinjani-jalur.html?m=1
deamerina said…
wah kalo lombok mah jelas banget ya pasti menarik :))
Aku belum pernah deh ke sini. DI Surabaya ke mall sama kulineran mulu wkwk, kayanya ini bakal jadi destinasi wisata ku kalau ke Surabaya nanti~
deamerina said…
haha iya Surabaya emang terkenalnya sama mall mulu 😆
tempat ini baru di buka tahun lalu soalnya
semoga bisa berkunjung kemari yaaa~