Travel

FOLLOW US @ INSTAGRAM

Blogger Perempuan
Intellifluence Trusted Blogger

Banner Bloggercrony

Objek Wisata Suaka Elang Loji dengan Keunikan Didalamnya

Post a Comment
Suaka Elang Loji
sumber: Google

Wilayah Indonesia memiliki keindahan alam yang sangat indah. Banyak sekali tempat wisata yang memanfaatkan keindahan panorama alam yang menakjubkan. Bogor, Jawa Barat menjadi salah satu tempat dengan banyak tempat wisata alam. 

Salah satunya adalah Suaka Elang Loji yang telah berdiri sejak tahun 2020 tepatnya bulan Oktober. Tempat wisata alam ini telah melakukan renovasi untuk mengikat lebih banyak pengunjung.

Lokasi Suaka Elang Loji masih berada di kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak. Lebih tepatnya di Desa Ciburayut, Kec. Cigombang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16110. 

-------------------------------------------------------------------------

Baca juga: Tempat Wisata Alam Jendela Langit Prigen

------------------------------------------------------------------

Untuk sampai kesana teman-teman bisa mengambil rute menuju Agrowisata Warso Farm lalu menuju Batu Tulis. Setelah bertemu pertigaan dengan jembatan besar Suaka Elang Loji terletak di sebelah kiri jalan. 

Nah, berikut ini beberapa ulasan keunikan Suaka Elang Loji. 

Berinteraksi dengan Elang Secara Langsung

Suaka Elang Loji sendiri bukan hanya wahana rekreasi biasa tetapi juga wahana edukasi yang menyuguhkan pengalaman menarik. Di sini teman-teman dapat berinteraksi dengan predator terbesar udara, yaitu Elang yang masuk kategori terancam punah, secara langsung. Spesiesnya ada lebih dari satu lho, ada Elang Jawa, Elang Ular Bido, Elang Brontok dan juga Elang Hitam.

Dapat Menikmati Aktivitas Camping Menenangkan

Suaka Elang Loji
sumber: Google

Di samping dapat berinteraksi langsung dengan Elang, Suaka Alam Loji juga bisa menjadi tempat tepat mendirikan tenda. Areanya dipenuhi dengan pohon pinus yang berjajar rapi dan curug alami yang mampu menghadirkan suasana tenang, nyaman dan damai saat camping. 

Jembatan Gantung yang Cantik

Jembatan ini beralas kayu dengan jaring-jaring di sisi kanan kirinya, yang tampak indah serta menyatu dengan alam sekitarnya. Saat melewati jembatan teman-teman harus berhati-hati karena pijakannya ada yang sedikit berlubang. Sebisa mungkin hindari jalan bersamaan dengan 4 orang saat melalui jembatan ini. 

Suaka Elang Loji
sumber: Google

Terdapat "Selendang Putih di Hijaunya Kawasan"

Yang dimaksud “Selendang Putih di Hijaunya Kawasan” ialah air terjun dari Curug Cibadak. Air yang dialirkannya sangat bersih dan punya ketinggian kurang lebih 30 – 40m. 

Untuk sampai di Curug Cibadak ini diperlukan sedikit tenaga lebih. Karena jalur trekking hutannya sebagian besar terbuat dari kayu. Sekitar 30 menit sampai 1 jam teman-teman baru bisa sampai curug ini karena medan dari jalur yang menantang.

Demikian beberapa keunikan di dalam Suaka Elang Loji dengan lebih dari satu destinasi yang bisa dinikmati. Untuk berlibur ke wahana rekreasi di Bogor ini, teman-teman bisa  menggunakan jasa travel atau bus kalau tidak menggunakan kendaraan pribadi. 

-------------------------------------------------------------------------------------

Baca juga: 6 Alasan Nyaman Kerja di Koridor Coworking Space

----------------------------------------------------------------------------

Pegipegi menjadi salah satu jasa travel atau bus yang bisa teman-teman percaya untuk booking. Pegipegi juga menghadirkan promo yang bermacam-macam untuk memudahkan perjalanan teman-teman.

Dengan cara online booking bus atau travel untuk ke tempat wisata Suaka Elang Loji di Pegipegi. Yuk, pesan tiket bus online Pegipegi menuju Bogor, dan dapatkan kesempatan bonus voucher diskon Antareja hingga Rp 25 ribu tanpa minimum transaksi! Jangan lupa untuk download terlebih dulu aplikasi Pegipegi lalu teman-teman bisa lakukan pemesanan tiket kapan saja dan dimana saja.

deamerina
Hai! Selamat datang di blog saya. Silahkan menyelami kegiatan yang saya lakuakn yang berhubungan dengan menulis dan fotografi hihi

Related Posts

Post a Comment