Travel

FOLLOW US @ INSTAGRAM

Blogger Perempuan
Intellifluence Trusted Blogger

Banner Bloggercrony

Masalah Cat Tebok Eksterior Rumah yang Bisa Dicegah Sebelum Terlambat

1 comment

 

Cat Tebok Eksterior Rumah

Dinding bagian luar rumah menjadi bagian yang paling sering dilihat. Tidak jarang, pemilihan cat tembok eksterior yang tepat juga turut menentukan estetika sebuah rumah. Berada pada bagian terluar, cat tembok eksterior rumah menjadi bagian yang paling rentan dengan keadaan cuaca. Terlebih di Indonesia yang memiliki iklim tropis.


Masalah yang paling umum terjadi pada cat tembok eksterior rumah adalah cat yang melepuh seperti gelembung kecil, cat retak yang berbentuk relief, tumbunya jamur yang berwarna abu-abu atau hitam, dan cat yang mengelupas. Apakah kamu salah satu yang pernah mengalaminya? Tentu kamu bakalan sebal karena melakukan perawatan yang seharusnya bisa diminimalisir di awal, bukan?

 

Oleh karenanya, pemilihan cat tembok eksterior rumah tidak bisa dilakukan sembarangan. Diperlukan beberapa poin penting yang tidak boleh dilewatkan begitu saja untuk mencegah berbagai masalah di awal. Seperti cat tembok eksterior rumah harus memiliki warna tahan lama, anti jamur, hingga dapat mencegah keretakan dan warna yang memudar karena cuaca. 

 

Salah satu solusi dari permasalahan cat tembok eksterior rumah yang seringkali muncul adalah dengan menggunakan Cat Eksterior Sunguard All-In-One dari brand Avian. Cat tembok eksterior Avian yang satu ini dilengkapi dengan UV Shield PRO yang akan melindungi tembok rumah dengan lebih maksimal. 

 

Untuk lebih menyakinkan pilihanmu, kamu bisa mempertimbangkan poin keunggulan Cat Eksterior Sunguard All-In-One di bawah ini sebelum mengaplikasikannya. Yuk, simak fitur cat tembok eksterior rumah Avian yang tidak boleh kamu lewatkan. 


Cat Eksterior Sunguard All-In-One

1. Menjaga Warna Awet dan Tetap Cerah

 

Sebagai cat tembok eksterior yang berhadapan langsung dengan paparan sinar matahari, cat tembok menjadi lebih cepat memudar. Teknologi UV Shield Pro pada Cat Eksterior Sunguard All-In-One mampu menahan sinar UV sehingga membuat warna cat tetap cerah. Penampilan rumahmu pun tidak akan cepat terlihat kusam. 


2. Membuat Ruangan Menjadi Lebih Sejuk

 

Cat tembok eksterior Avian ini dilengkapi dengan Teknologi UV Shield Pro yang mampu menolak sinar infra merah matahari hingga 90%. Sinar infra merah merupakan salah satu penyebab suhu ruangan menjadi lebih panas. Sehingga dengan bantuan teknologi ini, ruangan menjadi lebih sejuk hingga 5° Celsius. 

 

3. Mencegah Munculnya Retak Rambut

 

Retak rambut merupakan salah satu masalah yang sering terjadi pada permukaan tembok. Cat Eksterior #SunguardAll-In-One Avian ini memiliki sifat elastomeric yang mampu merenggang lebih dari 150%. Sehingga munculnya retak rambut akibat paparan cuaca ekstrim pun dapat dicegah lebih dini. Selain itu, kerusakan dinding juga dapat dihindari. 


4. Tahan Hingga 15 tahun

 

Fitur terakhir yang tidak boleh kamu lewatkan adalah cat tembok eksterior rumah ini bakalan menjamin warna yang tetap cerah hingga waktu 15 tahun. Dilengkapi dengan teknologi self cross link yang bekerja secara aktif membentuk lapisan polimer. Lapisan ini akan membuat cat semakin kuat menyatu ketika terpapar sinar UV matahari ekstrem. Ini menjadikan lapisan dan  #WarnaTetapCerah15Tahun. 

 

Nah, kira-kira itulah hal yang perlu kamu perhatikan dalam pemilihan cat tembok eksterior rumah. Memiliha cat tembok memang tidak mudah. Terlebih lagi banyak juga orang yang menggunakan cat interior unntuk bagian luar (eksterior) rumah. Padahal, jelas setiap cat memiliki fungsi yang berbeda. 

 

Cat Eksterior Sunguard All-In-One ini menjadi jawaban buat kamu yang sedang kebingungan memilih #CatEksterior. Jangan sampai salah pilih dan berujung rumah kamu menjadi kurang menarik akibat memilih cat tembok yang salah ya.
deamerina
Hai! Selamat datang di blog saya. Silahkan menyelami kegiatan yang saya lakuakn yang berhubungan dengan menulis dan fotografi hihi

Related Posts

1 comment

  1. rumah aku tuh... Cat Eksteriornya agak gimana gtu tuh mba.. Mutih2 gtu. sama kalau kegesrek tangan mesti tangannya jadi putih.. I dont know why.. kayanya mesti emng ganti cat sihhh.. Lagi nyari cat eksterior yg baguss.. mungkin ini bisa jadi referensii.. 😁

    ReplyDelete

Post a Comment