Travel

FOLLOW US @ INSTAGRAM

Blogger Perempuan
Intellifluence Trusted Blogger

Banner Bloggercrony

[Review Skincare] Teratu Beauty Ceramide Gentle Facial Cleanser, Cleansernya Kulit Sensitif

17 comments

Review Skincare] Teratu Beauty Ceramide Gentle Facial Cleanser

Teman-teman ada yang punya masalah dengan jerawat?


Kali ini saya mau review skincare untuk kulit sensitif dan berjerawat hihi Skincare yang saya coba kali ini adalah cleanser alias pembersih wajah. Teman-teman tentu rajin mencuci wajah pagi dan malam kan?


Dulu saya nggak begitu paham pentingnya mencuci wajah dengan produk yang tepat. Bahkan dulu waktu remaja saya mencuci wajah menggunakan sabun mandi! Haha🤣 Maklum ya nggak paham. 


Setelah paham tentu saya nggak mengulangi hal itu lagi. Karena pH serta kandungan pada sabun mandi dan sabun pencuci wajah jelas berbeda. Beruntung kulit saya nggak bermasalah saat itu. 


Mengapa penting mencuci wajah setiap hari?


Setelah seharian beraktivitas, kulit wajah jadi berminyak dan banyak kotoran menempel. Belum lagi kalau aktivitas yang kamu lakukan kebanyakan outdoor. Wah, debu dan polusi akan menempel di kulit dan membuat kulit tampak kusam. Bukan hanya kusam tetapi bisa juga timbul masalah kulit seperti jerawat, komedo, dan lainnya. 


Untuk itu ada baiknya teman-teman mencuci wajah pagi dan malam. Terlalu sering mencuci wajah akan menghilangkan produksi minyak alami pada kulit yang berakibat membuat kulit menjadi kering. Selain itu akan mengganggu keseimbanagn pH kulit. 


Naahh, okedeh kali ini saya bakalan review Teratu Beauty Ceramide Gentle Facial Cleanser yang sudah saya pakai sekitar 1 bulan ini. 


Check this out~ 💃🏻

Teratu Beauty Ceramide Gentle Facial Cleanser

Review Skincare] Teratu Beauty Ceramide Gentle Facial Cleanser


Netto : 100 ml

Harga : Rp125.000

BPOM : NA 18211203993

Shopee         : Teratu Beauty Official 


Teratu Beauty ini salah satu brand skin care lokal yang ada di Bandung. Dengan mengusung konspe minimalis, Teratu memiliki berbagai produk perawatan skin care, make up, dan body care. Waw, all in sekali ya 😍 Produk Teratu Beauty berfokus pada masalah kulit sensitif dan jerawat. Makanya, nggak heran kalau semua produknya tidak mengandung alkohol, paraben, sulfate, dan fragrance. 

Key Ingredients

Cleanser Teratu ini punya kandungan utama yang bikin mupeng. Karena semua kandungannya memiliki manfaat yang saya butuhkan. Poin saya adalah merawat skin barrier yang punya peran penting pada kulit  


Ceramide Complex CLR K

Membantu melembabkan, merawat, dan memperbaiki skin barrier. Pada kulit kering dan pecah-pecah kandungan Ceramide ini membantu membentuk lipid barrier untuk kulit lebih lembab. 


Niacinamide

Membantu membuat kulit lebih elastis (kenyal), mengecilkan pori-pori, dan membantu mengurangi produksi minyak berlebih. 


--

Baca juga: Review Skincare SNP Air Cool Sun Cream

--


Centella Asiatica

Bekerja sebagai anti-inflamasi membantu menghilangkan bekas jerawat, menyamarkan garis halus, dan mengurangi efek kulit terbakar akibat paparan sianr matahari.


Sodium Hyaluronate

Membantu menjaga kadar air dalam kulit sehingga kelembapan kulit terjaga dan tetap terhidrasi. 


Kefir

Kaya probiotik yang membantu menyeimbangkan skin microflora sehingga mencegah tumbuhnya bakteri pada kulit.

Klaim Produk

Review Skincare Teratu Beauty Ceramide Gentle Facial Cleanser,


Dengan 5 kandungan utama dalam Teratu Beauty Ceramide Gentle Facial Cleanser, pembersih wajah ini mengklaim dapat membersihkan wajah dari kotoran dan minyak berlebih secara gentle tanpa membuat kulit kering


Kandungan Ceramide dalam produk tidak merusak skin barrier dan membantu menenangkan kulit. Memiliki pH balance (sekitar 5,5) sehingga tidak membuat kulit kering. Cleanser Teratu ini dapat digunakan semua jenis kulit termasuk kulit sensitif.


Aman digunakan pagi dan malam setiap hari. Produk juga dapat digunakan untuk ibu hamil, menyusui, dan remaja. Karena sebenarnya dikhususkan untuk kulit sensitif dan berjerawat, produk ini mengklaim no animal testing, fragrance free, sulfate free, alcohol free, paraben free, dan memiliki BPOM certified.


Packaging


Teratu Beauty Ceramide Gentle Facial Cleanser ini tersedia dalam 2 kemasan, yaitu 30 ml dan 100 ml. Saya kebetulan membeli kemasan 100 ml. Cleanser Teratu ini menggunakan tube plastik dengan tutup flip top yang mudah untuk mengeluarkan produk. 


Oh ya, saat pertama membuka kemasan, bagian dalam tersegel jadi teman-teman nggak perlu khawatir isi produk terkontaminasi. Kemasannya didesain dengan kombinasi warna biru soft dan abu-abu. 


--

Baca juga: Review Skincare Hale Comfort Zone Moisturizer Pelembab Ringan yang Menenangkan

--


Pada bagian depan terdapat tulisan nama produk dan kandungan utama. Sedangkan pada bagian belakang tertera informasi singkat seputar produk, kandungan lengkap, expired date, BPOM, dan informasi pH. 


Warna, Tekstur, dan Aroma

Review Skincare] Teratu Beauty Ceramide Gentle Facial Cleanser

Seperti kebanyakan gentle facial clenaser lainnya, cleanser Teratu ini punya tekstur gel yang gentle banget sewaktu dipakai. Saat diberi air juga nggak memiliki banyak busa dan lembut di kulit. Saya rasa ini nyaman digunakan pemilik kulit kering hingga sensitif sekalipun. 


Sedangkan untuk warnanya, gelnya memiliki warna bening transparan. Cleanser ini juga nggak memiliki aroma sesuai dengan klaimnya. Buat teman-teman yang sensitif dengan wewangian saya rasa akan cocok dengan produk ini. 


Review Teratu Beauty Ceramide Gentle Facial Cleanser

Review Skincare] Teratu Beauty Ceramide Gentle Facial Cleanser


Selama pemakaian pagi dan malam, saya nggak mengalami efek buruk apa pun. Saya senang dengan teksturnya yang gentle terasa ringan di kulit. Setelah pemakaian pun kulit terasa segar dan bersih. Saya juga nggak merasakan adanya efek ketarik atau kering. Kulit saya terasa lembut dan lembab 🌸  


Kebetulan saat memakai cleanser Teratu ini saya sedang ada jerawat kecil di bagian pipi. Setelah pakai cleanser ini jerawat saya perlahan mengecil dan memudar. Saya juga merasakan adanya efek menenangkan kulit yang nyaman 😍 


Overall, saya senang mencoba produk ini. Nah, buat teman-teman yang pengen cobain bisa banget beli di Shopee atau langsung ke website Teratu. Jangan lupa juga follow Instagram Teratu biar nggak ketinggakaln informasi menarik lainnya hihi. Oh ya, buat teman-teman yang tertarik dengan peluang bisnis menjadi reseller Teratu bisa klik di sini


Selamat mencobaa! Yuk, lebih peduli dan cintai diri~ 🤍


deamerina
Hai! Selamat datang di blog saya. Silahkan menyelami kegiatan yang saya lakuakn yang berhubungan dengan menulis dan fotografi hihi

Related Posts

17 comments

  1. Ini serius gak bikin kulit kering mbak? Krn kulitku lg kering nih. Pake sabun A lembab tp bruntus. Pake sabun B tidak bruntus tp jd kering. Serba salah kan? Aku jd pengen coba Teraru nih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggak mbak. Aku udh coba pake sebulanan lebih dan nggak bikin kering 😁 semoga cocok yaa

      Delete
  2. Kalo pembersih utk kulit sensitif rata2 pasti bentuknya gel yaaa. Dulu pas kulitku breakout parah gara2 salah skincare, cleanser yg aku pake juga yg model gel begitu mba. Supaya ga makin kering, dan ga makin parah breakoutnya.

    Kalo skr, udh balik ke kondisi kulit sebelum breakout sih. Tapi tetep aja cleanser yg dipake LBH suka yg model gel begini. Krn LBH nyaman di kulitku. Blm cobain produk teratu.

    Hebaaat sih, produk lokal sekarang makin banyak yaaa, semoga bisa bersaing dengan produk2 skincare luar lainnya. Aku suka juga Ama pacakgingnya yg kliatan simple tapi mahal. Dan pas baca ada kandungan kefir, tertarik jujurnya. Dulu aku rutin maskeran pake kefir. Cuman stop karena baunya memang menyengat yg dlm bentuk masker, diprotes Ama suami dan anak2 🤣🤣.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak Faaan aku juga suka cleanser yang gentle kayak gini karena lebih aman dan nyaman di kulit hehe.
      hahaha iya kefir emang kadang wanginya rada nggak enak. tapi beruntung clenaser ini nggak ada wanginya hehe

      Delete
  3. Wuihh, kalau tau ini sejak SMP mungkin Teddy akan merasa cocok banget Kak.

    Karena itu masa-masa jerawatan dan berminyak hehe. Tapi keren juga kandungannya, nggak membuat kering dan dapay menghilangkan jerawat.

    Terima Kasih Kak.

    ReplyDelete
  4. Sepertinya aku bakal cocok nih pakai produk ini soalnya kulit wajahku tuh gampang kering dan bruntusan, kalau pakai Teratu ini formulanya kan lembut ya jadi bikin kulit tidak kering bahkan bisa melembabkan ya

    ReplyDelete
  5. Baru dengar dan baca kali ini tentang Teratu, sepertinya keren nih kemasan dan baca review nya, bermanfaat banget buat yang berjerawat nih .. jadi pingin coba kapan2..

    ReplyDelete
  6. cocok nih, kebetulan muka saya berminyak banget, terlebih kalau sudah keluar rumah..
    bisa diandalkan nih produk

    ReplyDelete
  7. Laah samaan Kita mbak. Aku dulu ering juga Cuci muka Pakai sabun mandi dan itu emang bisa bikin kulit kering rupanya wkwkwk.

    Penasaran pengen nyobain Teratu Beauty Ceramide Gentle Facial Cleanser ini, kulit ku sensitif juga soalnya. Ada ceramide nya ku suka. Kalau nyari cleanser Baca review gini dulu. Makasih Kak artikelnya.

    ReplyDelete
  8. urusan sama kulit sensitif emang banyak syarat dan cocok cocokan. dlu waktu sekolah kulit saya sensitif karena dasarnya memang sudah berminyak.

    ReplyDelete
  9. Berarti ini lebih diformulasikan untuk kulit berjerawat dan sensitif ya? Soalnya juga ada kandungan centella asiatica sih. Bisa aku rekomendasikan ke temenku nih

    ReplyDelete
  10. Sering banget baca review skincare...jadi makin bingung pilih yang mana...apalagi saya jarang pakai cleanser

    ReplyDelete
  11. Wah ini salah satu facial wash yang direkomen. Soalnya tidak memberikan efek kulit kering kayak ketarik gitu. Untuk kulit kombinasi kira-kira cocok ya?

    ReplyDelete
  12. bisa nih dicoba skincare yang satu ini, mudah-mudahan aja cocok

    ReplyDelete
  13. kan bikin aku penasaran nih hahaha
    Claim dari produk Teratu ini, untuk kulit berjerawat, aku banget itu, emang paling sebel kalau udah berurusan sama jerawat.
    Sabun muka aja perlu diperhatikan,karena kulit berjerawat tentu aja sensitif ya
    kadang malah ada sabun yang bisa bikin jerawat nongol lagi

    ReplyDelete
  14. Makasih reviewnya. Semoga bisa mencoba

    ReplyDelete
  15. Wah teratu! Aku pernah direkomendasikan produk ini, karena emang sensitif banget kulitku. Dan aku juga cocok sih sama ingredient yg ditawarkan, semoga nanti bisa cobaa

    ReplyDelete

Post a Comment