Travel

FOLLOW US @ INSTAGRAM

Blogger Perempuan
Intellifluence Trusted Blogger

Banner Bloggercrony

[Review] dr. Ferihana Signature Box - Exclusive Silky Lip Matte

4 comments
[Review] dr. Ferihana Signature Box - Exclusive Silky Lip Matte

Teman-teman ada yang bibirnya kering? Bahkan sampai pecah-pecah? πŸ‘€

Kalau iya kita samaaa huhu. Dulu waktu SD bibir saya parah banget keringnya. Bahkan sampai pecah-pecah dan sering berdarah karena saya kelupas lapisannya yang keringπŸ˜….

Selain karena jenis bibir yang kering, waktu kecil saya kurang suka minum air mineral, gengs. Selalu yang manis-manis terus huhu. Beruntung setelah beranjak dewasa saya mulai paham kesehatan dan mulai menjaga diri.

Saya merasa beruntung karena bisa membuat bibir lebih sehat dan lembap. Soalnya sekarang banyak banget jenis kosmetik bibir yang makin menarik dan awet. Ada lipstick, lip matte, lip cream, lip tint, dan lainnya.

Sebagai pemiliki bibir kering kadang saya ragu untuk mencoba produk. Karena takut bibir saya balik kering seperti dulu lagi dan bikin nggak pede.

Perawatan untuk Bibir Kering

[Review] dr. Ferihana Signature Box - Exclusive Silky Lip Matte
Mengingat banyaknya jenis kosmetik bibir yang berisiko membuat bibir saya kembali kering, oleh karenanya saya selalu melakukan perawatan bibir. Perawatan bibir ini cukup sederhana dan bisa dilakukan setiap hari.

1. Scrub bibir

Saat bibir kering, ada lapisan kulit mati yang menumpuk pada bibir sehingga terasa kasar hingga pecah-pecah. Sejak kecil, ibu selalu meminta saya menggosok bibir dengan air ketika mandi.

Hal ini cukup ampuh untuk langsung mengelupas bagian kulit mati yang kering tanpa melukai bibir atau membuatnya berdarah. Selain dengan air, teman-teman juga bisa menggunakan produk scrub bibir atau dengan bahan alami seperti campuran madu, gula, dan minyak zaitun.

2. Gunakan lip balm

Setelah mengelupas lapisan kulit mati, bibir akan terlihat lebih halus dan sehat. Tetapi, biasanya hal ini nggak akan bertahan lama karena bibir tetap terasa kering setelah beberapa lama.

Oleh karenanya kita perlu menjaga kelembapan bibir dengan mengoleskan lip balm. Biasanya saya mengoleskan lip balm saat setelah mandi atau saat bibir terasa kering.

3. Kandungan produk lipstick

Setelah merawat bibir dengan melakukan 2 steps di atas, selanjutnya adalah dalam pemilihan produk kosmetik bibir. Entah itu lipstick, lip cream, atau yang lainnya. 

Memperhatikan kandungan dalam kosmetik sangat penting untuk menghindari kulit mengalami iritasi dan kering hingga pecah-pecah.

Dalam memilih produk, saya selalu berusaha memilih produk yang di dalamnya terdapat kandungan Vitamin E dan berbahan dasar minyak (oil based) untuk menjaga kelembapan bibir.

dr. Ferihana Signature Box - Exclusive Silky Lip Matte

[Review] dr. Ferihana Signature Box - Exclusive Silky Lip Matte
Netto    : 4,5 gram
Harga   : Rp136.500

Kali ini saya mencoba salah satu brand kosmetik dan skincare lokal milik dr. Ferihana yang basednya ada di Yogyakarta. Semua kosmetik dan skincare brand ini menggunakan kandungan bahan alami yang menyehatkan dan halal. Aman deh teman-teman yang sering khawatir halal nggaknya kosmetik.

Biar nggak bingung, saya akhirnya cobain signature boxnya yang berisi 5 warna exlusive silky lip matte sekalian. Daripada bingung mau cobain yang mana, yakan? 😜 Hihi. Nah, kira-kira gimana review Silky Lip Matte dr. Ferihana ini? Markiview (mari kita review)~

Kandungan dan Manfaat

Meski bibir saya sudah baik-baik saja, alias sudah sehat, tapi saya selalu memastikan untuk memperhatikan kandungan lip cream. Apalagi, biasanya lip cream punya hasil matte yang kering dan tebal. Syukurlah lip cream dr. Ferihana ini punya kandungan yang saya butuhkan.

Jojoba Oil: membantu mempertahankan kelembaban bibir, melembutkan bibir dan menyamarkan garis halus pada bibir.

Vitamin E: dapat membantu melindungi bibir sepanjang hari

Honey Extract: memiliki kandungan antioksidan yang tinggi untuk merawat dan berperan sebagai gentle and natural exfoliating agent untuk mengangkat sel kulit mati.

Shades


[Review] dr. Ferihana Signature Box - Exclusive Silky Lip Matte
Silky lip matte ini punya 5 shades dengan warna yang kalem cantik-cantik ✨. Saya suka banget sama semua warnanyaaa. Favorit saya nomor 01 Hope hihi. Bisa dipakai biasa juga bisa diombre juga, gengs. Ini paling bagus kalau diombre kombinasi nomor 01 dan 05.

01 Hope (BPOM NA 18201302487)
02 Love (BPOM NA 18201302490)
03 Peace (BPOM NA 18201302493)
04 Sweet (BPOM NA 18201302494)
05 Passion (BPOM NA18201302492)

[Review] dr. Ferihana Signature Box - Exclusive Silky Lip Matte

01 Hope (BPOM NA 18201302487) 02 Love (BPOM NA 18201302490)

01 Hope (BPOM NA 18201302487) 02 Love (BPOM NA 18201302490)
Kalem-kalem banget, kan, warnanya? Semua warna bisa dipakai untuk daily. Kalau yang nomor 05 Passion ini sih kayaknya bakalan cocok kalau dipakai lagi ada acara. Soalnya saya kurang pede pakai warna yang berani hehe. 

Packaging

Lip cream matte dr. Ferihana ini menggunakan desain kemasan yang simple. Botolnya berwarna bening dan putih di bagian tutupnya. Di bagian botolnya tertera nama produk berwarna putih dan expired date.

01 Hope (BPOM NA 18201302487) 02 Love (BPOM NA 18201302490)

Pada bagian bawah botol tertera nomor shades yang mudah dibaca. Untuk aplikatornya menggunakan doe-foot dengan serabut dan miring sehingga memudahkan pemakaian.

Review

Lip cream matte dr. Ferihana ini memiliki tekstur light creamy yang terasa ringan dan tipis di bibir. Suka bangeett! πŸ₯°Jadi nggak terasa tebel di bibir seperti lip cream lainnya. Ini bahkan saya seperti nggak pakai lip cream saking nyamannya.

Waktu membuka tutup, saya mencium wangi cookies atau kue manis yang enak banget. Tapi, begitu diaplikasikan ke bibir udah nggak begitu terasa.

Untuk pemakaiannya sendiri cukup 1x aplikasi sudah bisa menutupi warna asli bibir. Setelah pemakaian juga di bibir nggak terasa lengket dan nggak menggumpal. Langsung bisa merata dengan sempurna.

Ketahanan lip cream matte ini bisa hingga 6 jam meski minum dan sedikit nyemil. Tapi untuk makanan berat perlahan warnanya memudar.

Produk ini punya hasil akhir transferproof. Tapi, cukup lama saya menunggu produk ini ngeset. Jadi, saran saya kalau teman-teman pakai, tunggu sampai benar-benar kering supaya nggak belepotan. Karena begitu kering, lip cream ini benar-benar nggak transfer.
01 Hope (BPOM NA 18201302487) 02 Love (BPOM NA 18201302490) 03 Peace (BPOM NA 18201302493) 04 Sweet (BPOM NA 18201302494) 05 Passion (BPOM NA18201302492)

Pros

(+) Ringan di bibir
(+) Nggak lengket
(+) Wangi manis
(+) Nggak menggumpal
(+) Tahan >6jam
(+) Transferproof

Cons

(-) Nunggu kering lumayan lama

Overall, buat saya Silky Lip Matte dr. Ferihana rekomen bangeeeettt. Experience selama pemakaian enak dan nggak ada efek buruk. Apalagi terbuat dari bahan-bahan alami dan halal.

Saya bahkan sempat mencoba langsung pakai lip cream ini tanpa menggunakan lip balm terlebih dulu. Dan bibir saya tetap terasa lembap dan ringan. 

Tapi jangan sering-sering juga yaaa. Usahakan tetap pakai lip balm. Ini saya nyobain aja hehe. Untuk harga juga terjangkau. Waakk, masih kurang apa sobat muslimahku?

Nah, buat teman-teman yang pengen cobain bisa banget langsung meluncur ke Shopee atau website dr. Ferihana. Follow juga Instagramnya supaya nggak ketinggalan kalau ada info menarik, seperti diskon mungkin hihi 😜
deamerina
Hai! Selamat datang di blog saya. Silahkan menyelami kegiatan yang saya lakuakn. Saya menulis berbagai macam hal seperti review film, buku, skincare, cerita jalan-jalan, dan penalaman pribadi.

Related Posts

4 comments

  1. Sama mba saya juga punya bibir yang gampang kering. Jadi harus benar-benar prepare kalau mau pakai lipstick matte. Lipstick matte ini menarik banget ya mba. Aku baru tau brand lokal ini juga..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beneerrr harus ada basenya kalo mau pake lipstick. Biar nggak tambah kering dan bikin nggak pede πŸ˜…

      Delete
  2. Warnanya cakep cakep semua dan bener kalem juga. Sukak yang varian begini aku. Lebih ke natural di bibir juga jadinya
    Aku sendiri baru denger brand ini mbak, perlu di noted ini, harga juga terjangkau banget

    ReplyDelete

Post a Comment