Travel

FOLLOW US @ INSTAGRAM

Blogger Perempuan
Intellifluence Trusted Blogger

Banner Bloggercrony

[Review Skincare] Implora Perfect Shield Sunscreen SPF 40 PA ++++

7 comments
[Review Skincare] Implora Perfect Shield Sunscreen SPF 40 PA ++++
Teman-teman ada yang menggunakan sunscreen nggak kalau di dalam ruangan? ๐Ÿ‘€

Manfaat sunscreen seringkali disebutkan untuk melindungi kulit dari efek buruk paparan sinar matahari. Saking jahatnya paparan sinar matahari, kulit yang nggak menggunakan perlindungan akan mengalami efek buruk, seperti kulit kusam, terbakar, hingga munculnya tanda-tanda penuaan dini.

Banyak banget manfaat sunscreen untuk kesehatan kulit kalau kita menggunakannya secara benar dan rutin. Terus, kalau nggak keluar ruangan, apakah masih perlu memakai sunscreen?๐Ÿค”

Pentingnya Menggunakan Sunscreen dalam Ruangan

Banyak orang hanya mengartikan sunscreen dengan aktivitas luar ruangan, sehingga banyak yang beranggapan kalau nggak perlu menggunakan sunscreen kalau hanya beraktivitas dalam ruangan.
“Ah, kalau nggak keluar mah nggak perlulah pakai sunscreen. Kan nggak kena matahari,”
Eits, nggak begitu ya, bestie. Dilansir dari hellosehat, meski nggak terpapar sinar matahari secara langusng, sinar UV ternyata masih bisa masuk ke dalam ruangan melalui sela-sela jendela dan pintu.๐Ÿ˜ฑ

[Review Skincare] Implora Perfect Shield Sunscreen SPF 40 PA ++++
Selain itu, sinar UVA juga dapat menembus kaca, bahkan saat cuaca di luar sedang mendung. Nah, jadi perlu banget menggunakan sunscreen meski di dalam ruangan apalagi kalau kamu kerja dekat jendela atau sering berbengong ria mantengin jendela (ini mah saya HAHA) ๐Ÿ˜œ

Tapi, apakah sunscreen hanya melindungi kita dari sinar matahari saja?

Dilansir dari halodoc, blue light atau sinar biru dapat dipancarkan oleh layar smartphone, laptop, dan televisi. Dalam hal ini televisi memiliki sinar biru lebih aman daripada smartphone dan laptop karena jarak pandang yang jauh.

Kulit yang terpapar sinar biru dalam jangka waktu yang lama akan merusak kolagen. Karena di dalam kulit terdapat zat kimia flavin yang dapat menyerap paparan sinar biru. Jika kulit terpapar secara terus menerus maka akan menghasilkan radikal bebas yang dapat merusak kulit.
Jadi, manfaat sunscreen di dalam ruangan ini adalah untuk melindungi kita dari paparan sinar UVA dari matahari yang mampu menembus kaca dan juga dari paparan sinar biru gadget ๐Ÿ™‚

Apakah Perlu Memakai Sunscreen di Malam Hari?

Setiap orang memiliki jam yang berbeda-beda dalam beraktivitas. Ada yang aktif di pagi hari, ada pula yang aktif saat malam hari. Penggunaan sunscreen pun dapat kamu sesuaikan dengan aktivitas produktif kamu.

Kamu tetap bisa menggunakan sunscreen di malam hari kalau kamu harus bekerja di depan layar dalam waktu yang lama. Namun, setelahnya saat akan tidur sebaiknya kamu mencuci wajah dan tidak menggunakan sunscreen.

Menggunakan sunscreen saat tidur malam akan berisiko menyumbat pori-pori kulit, sehingga dapat menyebabkan munculnya jerawat. Hindari juga menggunakan pelembap yang mengandung SPF saat tidur malam.

Implora Perfect Shield Sunscreen SPF 40 PA ++++

[Review Skincare] Implora Perfect Shield Sunscreen SPF 40 PA ++++
Netto : 50 ml
Harga : Rp 36.000
BPOM : NA 18221700888

Makin ke sini rasa-rasanya makin banyak brand lokal bermunculan dengan harga yang terjangkau. Seneng aja gitu kebutuhan skincare jadi nggak perlu mahal-mahal dan susah nyarinya hihi. Ye nggak? ๐Ÿ˜

Implora ini jadi salah satu brand lokal yang lagi hype banget belakangan. Brand dari Sidoarjo ini populer dengan produknya yang bagus dan sangat terjangkau! Begimane nggak, ini Implora Perfect Shield Sunscreen yang lagi saya coba aja cuma 30ribuan aja ๐Ÿ˜ฑ

Brand kayak gini nih yang bikin banyak remaja dan anak kuliahan dengan budget terbatas bisa merawat diri dengan baik. Hiks. kenapa nggak muncul dari dulu jaman saya kuliah sih?? *dilempar sunscreen sedus ๐Ÿคฃ

Okedeh, mari kita review Implora Perfect Shield Sunscreen SPF 40 PA ++++! Check this out~

Kandungan dan Manfaat

[Review Skincare] Implora Perfect Shield Sunscreen SPF 40 PA ++++
Karena kegiatan saya lebih banyak di dalam ruangan dan berhadapan dengan layar laptop dan smartphone, tentu saja saya mencari sunscreen dengan kandungan yang saya butuhkan.

Beruntungnya, di dalam #ImploraSunscreen ini ada kandungan Hyaluronic Acid yang selain dapat melembapkan juga dapat melindungi kulit saya dari paparan buruk sinar biru layar gadget.
  • UV Filter: melindungi kulit dari efek buruk paparan dan radiasi sinar UV
  • Hyaluronic Acid: memberikan kelembapan ekstra pada kulit
  • Almond Extract: menutrisi dan membuat kulit tampak lebih sehat
  • Schisandra Chinensis Fruit Extract: membantu memulihkan energi pada sel kulit sehingga kulit tampak sehat alami
  • Camelia Sinensis Leaf Extract: sebagai antioksidan dan membantu mencegah kerusakan kulit akibat radiasi sinar UV
  • Safflower Extract: sebagai antiinflamasi dan menghambat bakteri penyebab jerawat

Packaging

Implora sunscreen ini dikemas dalam tube berukuran 50ml dengan gradasi warna ungu yang cantik. Saya suka bangeeettt sama warnanya yang gemoy ๐Ÿ’œ Apakah yang bikin sunscreen ini adalah Army? Hihi.

Tutupnya menggunakan cover putar yang aman. Pada bagian depan tertera nama produk dan kandungan utama dalam sunscreen yang mudah terbaca dengan warna putih. Bagian belakang tertulis full ingredients, expired date, dan BPOM.

Warna, Tekstur, Aroma

[Review Skincare] Implora Perfect Shield Sunscreen SPF 40 PA ++++

Sunscreen Implora ini memiliki tekstur light cream sedikit cair berwarna putih yang mudah diratakan. Ada aroma bunga samar waktu saya mengaplikasikannya ke kulit. Teksturnya benar-benar cepat meresap di kulit. Jadi saya nggak perlu nunggu waktu lama untuk pakai produk lain setelahnya.

Enaknya lagi, sunscreen Implora ini nggak menimbulkan whitecast di kulit saya. Yap. Semudah itu diratakan dan teksturnya yang sangat ringan di kulit. Saya rasa sunscreen ini bakalan cocok untuk semua jenis kulit.

Setelah pemakaian, sunscreen Implora ini nggak ada efek tone up. Ini bikin saya suka sih hehe. Finishnya matte kayak nggak pakai sunscreen. Nggak ada efek greasy ataupun oily di kulit saya. Ini saya suka bangeeett karena kalau pakai kacamata jadi nggak melorot haha.

Review

[Review Skincare] Implora Perfect Shield Sunscreen SPF 40 PA ++++
So far, saya suka dengan produk ini karena memberikan experience yang menyenangkan di kulit saya. Teksturnya yang ringan, mudah diratakan, nggak menimbulkan whitecast, dan nggak bikin kulit terasa greasy.

Hasil akhirnya juga saya suka karena terasa nggak pakai sunscreen. Matte gitu di kulit langusng ngeset. Menyerapnya juga cepet banget. Jadi nggak perlu nunggu lama.

Cuma yang bikin sedikit PR adalah efek melembapkannya dikit banget. Meski di satu sisi hal ini jadi bikin sunscreen Implora ini jadi nyaman dipakai buat aktivitas di luar.

Apalagi buat yang gampang keringetan. #ImploraSunscreen ini bakalan enak banget sih dipakai. Apalagi kalau butuh reapply nggak bakalan bikin gerah di kulit. Karena memang seringan itu, gengs! #ApprovedByMe, yeay!
[Review Skincare] Implora Perfect Shield Sunscreen SPF 40 PA ++++
Jadi, kesimpulannya adalah sunscreen Implora yang Approved By Me! teksturnya ringan dan nggak bikin whitecast, cocok untuk semua jenis kulit. Apalagi harganya juga sangat terjangkau, gengs!

Buat temen-temen yang pengen cobain produk ini bisa banget langsung meluncur ke Shopee. Jangan lupa juga follow Instagram dan TikTok Implora biar nggak ketinggalan informasi penting. Atau kalau mau main ke website Implora juga boleh banget ๐Ÿ˜‰

Nah, jadi gimana? Masih mau nggak pakai sunscreen? Yuk, selalu peduli dan cintai diri dengan merawat kulit~ ๐Ÿค
deamerina
Hai! Selamat datang di blog saya. Silahkan menyelami kegiatan yang saya lakuakn. Saya menulis berbagai macam hal seperti review film, buku, skincare, cerita jalan-jalan, dan penalaman pribadi.

Related Posts

7 comments

  1. Saya juga senang produk lokal, apalagi Implora murah banget dan saya cukup puas dengan lipcreamnya. Jadi pengen coba sunscreennya juga.
    Relate banget sama kak Dea soal "kacamata melorot" wkwk. Untungnya sekarang terganjal masker wkwk.

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku belom pernah coba lip creamnya sih. baru ini cobain Implora hihi. karena pengalaman pertama ini nggak ada efek buruk, aku jadi pengen coba produk lainnya ๐Ÿ˜
      meski kadang masker bikin kacamata berembun tapi yang penting bikin nggak melorot ya, Mbak ๐Ÿคฃ

      Delete
  2. Postingan ini memberikan informasi dan berbagi pengalaman dalam menggunakan produk tersebut dengan jujur. Sehingga bagi yg ingin mencobanya menjadi yakin.

    - postinganeddy.web.id -

    ReplyDelete
  3. Baru ngeuh kalau Implora itu produk lokal, keren sih. Packagingnya saja sudah menyakinkan, apalagi didukung dengan bahan-bahan yang bermanfaat, tetap aman, dan tak berbahaya, pasti banyak yang suka. Poin pentingnya juga, harganya sangat rasionable, cocok dikantong semua kalangan

    ReplyDelete
  4. Keren ya ada produk lokal dengan kualitas begini hebat.. SPF 40++, bukan main Implora. Aku emang lagi nyari yang Ga ada efek greasy selama pemakaian mbak. Sebagai Sama-sama pemakai kaca mata aku tahu banget rasanya melorot pas lagi pakai kaca mata karena efek skincare haha. Implora ini Ga ada efek greasy ya.. Jadi pengen punya nyoba pakai.

    ReplyDelete
  5. Memang benar sih kalau banyak orang yang gak ngeh kalau sunscreen itu sebenarnya bisa dipakai dalam rumah. Gak harus di luar, apalagi bagi yang kerjaannya di depan layar biru gadget seperti Content Creator..
    Otw nyoba ah..

    ReplyDelete

Post a Comment