Travel

FOLLOW US @ INSTAGRAM

Blogger Perempuan
Intellifluence Trusted Blogger

Banner Bloggercrony

Review Sunscreen Powder & Cushion Sun Hero, Cara Simple Pakai Sunscreen~

3 comments
Review Sunscreen Powder & Cushion Sun Hero, Cara Simple Pakai Sunscreen~

Kamu udah tahu belum kalau sekarang ada sunscreen powder

Mengingat manfaat sunscreen untuk kulit, dulu setiap kali ada yang bilang untuk reapply sunscreen setiap 3 jam sekali saya cukup bingung. Gimana caranya reapply sunscreen kalau kita pakai full make up? Masa mau menghapus make up nya dan pakai skincare dan make up dari awal lagi? 😅

Daaan ternyata pertanyaan itu belakangan terjawab dengan kemunculan sunscreen powder.

Apa Itu Sunscreen Powder?

Review Sunscreen Powder & Cushion Sun Hero, Cara Simple Pakai Sunscreen~

Sunscreen powder adalah tabir surya yang berbentuk bubuk seperti bedak. Berbeda dengan sunscreen liquid yang biasanya berbentuk krim, lotion, atau spray, sunscreen powder nggak bisa dijadikan sunscreen utama ya.

Sunscreen jenis ini hanya membantu memproteksi kulit pada tahapan terakhir seperti menggunakan bedak biasa. Jadi, sebelum menggunakan sunscreen powder, kamu tetap wajib menggunakan sunscreen liquid sebagai perlindungan utama.

Sunscreen powder termasuk dalam kategori physical sunscren yang biasanya mengandung SPF 30. Meski SPFnya nggak banyak, tapi ini cukup membantu melindungi kulitmu sebagai proteksi terluar.

Nah, kali ini saya bakal review salah satu sunscren powder milik brand lokal, Sun Hero. Check this out~

SunHero Sun Re-Blur Translucent Powder SPF 30 PA+++

Review Sunscreen Powder & Cushion Sun Hero, Cara Simple Pakai Sunscreen~


Netto : 11 gram
Harga : Rp 150.000
BPOM : NA11220400040

Waktu tahu brand ini di Instagram saya terarik dengan warnanya yang serba kuning cerah. Sun Hero merupakan salah satu brand lokal yang ada di Jakarta.

Sesuai namanya, produk Sun Hero memiliki fokus untuk melindungi kulit dari efek buruk paparan sinar matahar. Pantes aja warnanya serba kuning yang jadi simbol matahari hihi. Semua produk Sun Hero nggak mengandung alkohol dan dapat digunakan semua jenis kulit.

Manfaat dan Keunggulan Sunscreen Powder Sun Hero

Review Sunscreen Powder & Cushion Sun Hero, Cara Simple Pakai Sunscreen~

Meski bukan sebagai sunscreen utama, sunscreen powder Sun Hero memiliki key ingredients yang dibutuhkan kulit, seperti Bamboo Stem Extract, Zinc PCA, dan Hyaluronic Acid. Terutama untuk kamu yang sering beraktivitas di luar ruangan dan sering menggunakan make up.

Bukan hanya kepraktisannya, sunscreen powder Sun Hero memiliki berbagai keunggulan yang nggak boleh kamu skip.

  • Menyamarkan tampilan pori-pori dan meminimalkan kilap pada wajah
  • Memberikan perlindungan ekstra pada wajah dari efek buruk sinar matahari
  • Mengontrol minyak
  • Reapply sunscreen tanpa merusak tampilan make up
  • Praktis digunakan

Packaging

Sunscreen powder Sun Hero memiliki kemasan yang super gemoy. Ukurannya mini banget jadi super travel friendly. Kemasannya terbuat dari plastik dengan dominasi warna kuning cerah dan tranparan pada bagian bawah. Ini memudahkan kita untuk mengetahui isinya.

Pada bagian tutupnya terdapat cermin yang sangat membantu saya untuk reapply sunscreen saat berada di luar tanpa perlu repot membawa cermin lagi. Untuk aplikatornya, sunscreen powder Sun Hero ini menggunakan puff berwarna putih.

Review Sunscreen Powder Sun Hero

Review Sunscreen Powder & Cushion Sun Hero, Cara Simple Pakai Sunscreen~
Ini pertama kalinya saya pakai sunscreen powder dan ternyata senyaman dan sepraktis itu, gengs!🥰  Sunscreen powder yang satu ini memiliki tekstur bubuk dengan partikel mikro sehingga membuat sunscreen powder ini mudah diapalikasikan 

Apalagi aplikatornya menggunakan puff jadi tinggal di tap-tap ringan seperti menggunakan bedak biasa.

Menariknya lagi, berkat teksturnya yang mirip bedak, sunscreen ini juga bisa digunakan sebagai touch up make up yang juga dapat melindungi kulit dari efek buruk sinar matahari 🌞

Jadi bisa dibilang mutifungsu juga ya sebagai bedak juga sebagai sunscreen. Hasil akhirnya velvet-matte dan bikin wajah terlihat nggak mengkilap.

Buat yang punya jenis kulit berminyak ini cocok banget karena bakalan membantu mengontrol minyak serta menutupi pori-pori besar. Sunscreen powder ini juga nggak menimbulkan whitecast.

Nah, sekarang saya nggak perlu bingung lagi mau reapply sunscreen kalau pakai make up hihi. Tinggal tap-tap ringan kulit sudah terlindungi dari efek buruk sinar matahari dan nggak merusak tampilan make up. Inovasi yang keren! 😍

Selain suncreen powder, saya mau meracuni kalian dengan review cushion Sun Hero yang saya coba belakangan ini 

SunHero Sun Protect Cushion SPF 35 PA+++


Review Sunscreen Powder & Cushion Sun Hero, Cara Simple Pakai Sunscreen~

Netto : 15 ml
Harga : Rp 250.000

Cushion jadi salah satu base make up favorit banyak orang. Kepraktisannya membuat proses make up jadi lebih cepat dan mudah. Apalagi beberapa cushion juga memiliki kandungan skincare dan SPF untuk melindungi kulit dari UVA/UVB.

Nah, menggunakan cushion dengan SPF juga menjadi salah satu cara reapply sunscreen tanpa harus menghapus make up secara keseluruhan lho.

Manfaat dan Keunggulan Cushion Sun Hero

Review Sunscreen Powder & Cushion Sun Hero, Cara Simple Pakai Sunscreen~

Sebagai produk make up, cushion Sun Hero memiliki kandungan utama yang dapat melindungi kulit, yaitu Vitamin C, Multibiome, dan Wild Pansy Extract. Bukan hanya melindungi dari bahaya sinar buruk matahari, tetapi juga mencegah iritasi yang umumnya disebabkan oleh make up.

Menggunakan cushion menjadi andalah saya saat akan beraktivitas. Buat saya yang mager pake make up, pakai cushion membuat saya nggak perlu ribet pakai foundation, bb cream, dan make up lainnya. Cukup dengan cushion, kulit wajah sudah superti menggunakan make up tipis.

  • Berfungsi sebagai make up dan skincare
  • Memberikan coverage sekaligus melindungi kulit wajah dari sinar matahari
  • Mengontrol minyak pada wajah, membuat make up lebih tahan lama
  • Membantu menyamarkan pori-pori, membuat tampilan make up lebih flawless

Shade Cushion Sun Hero

Review Sunscreen Powder & Cushion Sun Hero, Cara Simple Pakai Sunscreen~

  • Clear : NA18220300490
  • Light: NA11220300213
  • Cashew: NA11220300214
  • Beige: NA11220300215


Packaging

Sama halnya dengan sunscreen powdernya, cushion Sun Hero ini memiliki kemasan berwarna kuning cerah dengan kombinasi tulisan berwarna hitam di bagian atasnya. Desainnya saya suka banget karena tampak simple dan ceria.

Dilengkapi puff putih sebagai aplikator dan sponge yang mudah digunakan untuk mengeluarkan isi produk. Pada bagian bawah tertera shade dan expired date.

Review Cushion Sun Hero

Review Sunscreen Powder & Cushion Sun Hero, Cara Simple Pakai Sunscreen~
Karena saya nggak begitu sering make up, saya senang dengan menggunakan cushion yang ringan di kulit seperti cushion Sun Hero ini. Sekali swipe, cushion ini bisa menyamarkani noda hitam dan pori-pori dengan baik. Bukan tipe yang bikin dempul gitu ya karena ini teksturnya ringan banget.

Di kulit cushion ini ngesetnya bagus dengan hasil akhir matte daaannn sukanya lagi kulit jadi dewy. Jadi keliatan sehat gitu. Selama pemakaian terasa ringan dan nggak berat sama sekali. 

Enak deh buat pemakaian daily 😍 Untuk ketahanannya selama saya beraktivitas termasuk wudhu, cushion ini bisa bertahan 4-5 jam.

Cushion ini juga enak banget dipakai aktivitas luar ruangan. Karna ringan dan meski berkeringat tapi nggak bikin wajah mengkilap gitu. Tetap tampak matte dan wajah jadi nggak kumus-kumus, gengs. Hihi. Selain itu ada efek melembapkan juga dan nggak lengket 

Yang bikin suka adalah cushion ini 2in1 make up dan sunscreen yang juga memiliki kandungan skincare dan vitamin C. Jadi, meskipun terlihat pakai foundation dan bb cream, kulit tetap mendapatkan manfaat skincare tambahan dari cushion ini.

Conclusion..

Review Sunscreen Powder & Cushion Sun Hero, Cara Simple Pakai Sunscreen~

Overall, saya suka banget dengan kedua produk ini, sunscreen powder dan cushion. Apalagi dengan kandungannya yang berfokus untuk melindungi kulit dari matahari. 

Sebagai perempuan yang nggak begitu sering make up, cushion jadi andalan saya waktu pergi tanpa perlu repot hihi.

Apalagi cushionnya juga ringan dan medium coverage. Bikin saya keluar rumah nggak bare face lah ya haha. Shade clear ini juga bakalan jadi favorit saya karena bener-bener nggak ada warnanya dan melembapkan banget.

Sunscreen powdernya juga suka karena nggak merusak make up dan bikin reapply sunscreen lebih mudah. Apalagi kemasannya lucu banget dan travel friendly.

Buat temen-temen yang cari produk lokal yang oke, Sun Hero ini wajib banget dicobain. Kulitasnya nggak peru diragukan lagi dan harganya juga affordable

Karena produk ini juga terbilang masih baru, jadi masih ada promo lho hihi. Dari harga normal cushion Rp250.000 jadi Rp128.000 dan sunscreen powder cuma Rp78.000 aja! Cus cek di Shopee sekarang!
deamerina
Hai! Selamat datang di blog saya. Silahkan menyelami kegiatan yang saya lakuakn. Saya menulis berbagai macam hal seperti review film, buku, skincare, cerita jalan-jalan, dan penalaman pribadi.

Related Posts

3 comments

Ainun said…
kenapah packagingnya keren dengan warna kuning, kiyuttt banget ini
auto tergoda hahahaha
praktis banget ini suncreen powdernya ya, bisa dibawa kemana-mana, kemasannya juga imut, pengen cobain
fanny_dcatqueen said…
Aku suka kuniiiingnyaaaa 😄😄😄.

Mba, aku juga sempet bingung loh reapply sunscreen itu piye kalo pake makeup lengkap. Ribet amat kalo hrs apus dulu. Tapi kalo mau apply ulang kok ya ga kebayang nutupin make-upnya 🤣

Kemudian sempet baca , kalo ada produk sunscreen powder Daan sunscreen spray. Jadi tinggal bedak ulang atau semprot ke wajah.

So far yg aku punya yg spray. Blm coba pakai yg powder gini.

Dan aku lagi beraniin diri pake cushion mba. Dulu sempet trauma Krn pernah ga cocok Ama salah satu brand, dan bikin kulitku breakout parah. Jadinya semua cushion aku hindarin. Tapi kemudian kata temen mungkin Krn brand yg dulu aku ga cocok. Akhirnya coba2 pake yg menurutku aman ingredients ya, dan syukur cocok sih. Malah enak Yaa pake cushion gini. Walopun aku msh mau cari yg lebih bagus lagi buat kulit. Soalnya kalo bikin matte banget malah kliatan kering. Pengennya yg ada finishing Dewy.
fanny_dcatqueen said…
Aku suka kuniiiingnyaaaa 😄😄😄.

Mba, aku juga sempet bingung loh reapply sunscreen itu piye kalo pake makeup lengkap. Ribet amat kalo hrs apus dulu. Tapi kalo mau apply ulang kok ya ga kebayang nutupin make-upnya 🤣

Kemudian sempet baca , kalo ada produk sunscreen powder Daan sunscreen spray. Jadi tinggal bedak ulang atau semprot ke wajah.

So far yg aku punya yg spray. Blm coba pakai yg powder gini.

Dan aku lagi beraniin diri pake cushion mba. Dulu sempet trauma Krn pernah ga cocok Ama salah satu brand, dan bikin kulitku breakout parah. Jadinya semua cushion aku hindarin. Tapi kemudian kata temen mungkin Krn brand yg dulu aku ga cocok. Akhirnya coba2 pake yg menurutku aman ingredients ya, dan syukur cocok sih. Malah enak Yaa pake cushion gini. Walopun aku msh mau cari yg lebih bagus lagi buat kulit. Soalnya kalo bikin matte banget malah kliatan kering. Pengennya yg ada finishing Dewy.