Travel

FOLLOW US @ INSTAGRAM

Blogger Perempuan
Intellifluence Trusted Blogger

Banner Bloggercrony

Ini Rahasia Tetap Bisa Sat-Set Meski Lupa Bawa Dompet!

19 comments
Ini Rahasia Tetap Bisa Sat-Set Meski Lupa Bawa Dompet!
Kalian lebih pilih mana, lupa bawa dompet atau lupa bawa handphone?
Saya teringat pertanyaan seorang teman di story Instagram beberapa waktu lalu. Ia menanyakan pertanyaan di atas yang spontan saya jawab dengan ‘mending lupa bawa dompet’. Hari gini mana bisa hidup tanpa handphone? Handphone mah sekarang bukan hanya jadi alat komunikasi, tapi multidimensi berkat transaksi digital seperti m-banking.

Adanya m-banking ini sangat membantu bagi manusia anti ribet yang maunya sat-set seperti saya. Gegara perkara lupa bawa dompet, saya pernah sudah pede berangkat kerja. Setelah setengah perjalanan, saya baru ingat kalau belum memasukkan dompet ke dalam tas. Alhasil saya harus putar balik 😅. Mau bilang untung belum sampai tujuan, tapi kondisi ini juga nggak menguntungkan. Justru sungguh merepotkan. Ada yang relate?

M-Banking, Transaksi Digital Pilihan Semua Generasi di Era Digital

Semakin ke sini, menggunakan m-banking seolah sudah menjadi rutinitas. Nggak bisa dipungkiri kalau m-banking banyak memudahkan setiap kegiatan transaksi. 

Nggak anak muda atau orang tua, semuanya sudah familiar dengan mobile banking. Mulai dari bayar tagihan listrik, pdam, wifi, belanja kebutuhan dapur, hingga membayar biaya kuliah. Saking m-banking memudahkan kehidupan saya, saya nggak kebayang gimana hidup ini tanpa m-banking
Coba bayangin mau bayar tagihan harus ke kantor PLN langsung atau harus antri di ATM. Bisa-bisa waktu kita habis cuma buat ngantri dan kerjaan jadi terganggu. Betul nggak?
Kamu masih belum pakai mobile banking? Bentar, coba deh simak beberapa alasan saya menggunakan m-banking ini supaya hidupmu lebih enteng. Karena beban hidup itu sudah berat, jangan ditambah dengan ribetnya bayar tagihan manual, bestie 🙃

1. Praktis! Nggak Perlu Bawa Dompet!

keuntungan menggunakan mobile banking
Poin ini menjadi poin utama alasan pakai m-banking. Lupa bawa dompet seringkali menjadi kebiasaan buruk yang merepotkan. Nenek seringkali mengomeli saya karena sering ‘balik kucing’ ke rumah setelah baru pamit 10 menit hehe. 

Daripada menyalahkan diri, daftar mobile banking menjadi win win solution untuk semua orang. Saya nggak perlu waswas dan nenek nggak perlu pusing lihat saya kayak setrikaan hehe ðŸĪŠ

Kalau lupa bawa dompet dan butuh cash, tinggal cari atm terdekat dan tarik tunai dengan fitur cardless. Sedangkan kalau ingin melakukan pembayaran bisa menggunakan layanan QRIS, virtual account, atau transfer. Bahkan, di Surabaya sendiri bayar parkir dan naik bus sudah bisa menggunakan QRIS lho. Menarik kan?

2. Aman

digital banking m-syariah

Saya termasuk salah satu orang yang sangat bersyukur dengan adanya m-banking terutama QRIS. Maklum yak, saya sering banget waswas gesek kartu debit. Takut mesin EDC dan mesin atm ditempelin sesuatu oleh orang yang nggak bertanggung jawab. Tahu sendiri kan ada banyak banget kasus penipuan dengan modus ini.
Belum lagi terkadang kalau mau melakukan pembayaran dengan debit harus ada minimal pembelian. Rencana hanya beli barang yang dibutuhkan, berujung beli barang yang konsumtif. Ini sering banget terjadi sebelum banyak toko menerapkan pembayaran digital. Lha, nggak jadi minimalis dan tambah boros dong?

Makanya, setiap kali saya belanja saya pasti tanya, apakah bisa bayar dengan QRIS atau transaksis digital lainnya? Bahkan, ketika saya jogging dan sekalian belanja sekarang sudah nggak perlu bawa dompet lagi. Saya hanya perlu bawa handphone.

3. Memudahkan Mengontrol Pengeluaran

cara mengelola keuangan
Iya, ini memang alasan pribadi yang bikin saya lebih suka menggunakan m-banking. Maklum, kadang sering lupa uang dipake buat apa aja, terutama cash. Meski sudah berusaha mencatat setiap pengeluaran, kadang masih lupa langsung mencatatnya di notes handphone hehe.

Makanya, sebisa mungkin saya menggunakan mobile banking di setiap transaksi. Jadi, saya bisa lebih mudah merekap dan mengontrol pengeluaran. Buat saya setiap pengeluaran sekecil apapun itu wajib banget dicatat, termasuk uang parkir dan naik bus. Bukannya sedikit demi sedikit lama-lama menjadi bukit?

M-syariah, Pilihan Tabungan Syariah yang Nyaman

“Pokoknya kalau soal uang, sebisa mungkin hindari riba ya, Mbak, biar hidupmu tenang. Ngeri banget dampaknya buat kehidupan.”
Kata-kata ibu begitu menempel di kepala saya. Ya, namanya orang tua pasti pengen yang terbaik buat anaknya. Sudah cukup makan asam garam kehidupan yang berhubungan dengan perbankan, ibu nggak mau saya mengalami hal nggak menyenangkan di dunia akibat dampak riba dan juga tentu sebisa mungkin menghindari dosa.

Prinsip bagi hasil bank syariah pada M-Syariah ini menggunakan akad Mudharabah Mutlaqah yang sesuai dengan prinsip syariah. M-Syariah merupakan produk Bank Mega Syariah dengan setoran awal yang rendah dan gratis administrasi per bulannya. Untuk lebih jelasnya kamu bisa lihat di tabel berikut.
prinsip bagi hasil bank syariah
sumber: Mega Syariah
M-Syariah menjadi salah satu mobile banking yang cocok untuk umat islam. Well, sebenarnya nggak hanya diperuntukkan orang islam saja. Semua orang bisa menggunakan dan menikmati berbagai kelebihan M-Syariah. Namun, aplikasi transaksi digital M-Syariah ini bakalan lebih bermanfaat untuk umat islam karena berbagai fitur dan keunggulan dalam bertransaksi, berdonasi, dan beribadah.

Tampilan M-Syariah Ramah Segala Usia, Nggak Lagi Bingung Cari Menu

alasan menggunakan mobile banking
Jangankan orang tua, anak muda kalau diberi tampilan aplikasi yang ribet dalam mencari menu dan ikon pasti ngomel. Menurut saya, M-Syariah ini menjadi salah satu mobile banking yang ramah segala usia.

Berkat tampilan user interface (UI) yang user friendly, para orang tua dapat dengan mudah mencari ikon yang dibutuhkan. Tampilan ini sangat memudahkan penggunanya. Apalagi orang lanjut usia yang nggak mau ribet.

Ibu saya pun waktu membuka aplikasi M-Syariah ini bisa dengan mudah menemukan ikon yang dibutuhkan. Sehingga mempercepat proses transaksi dan minim ngomel hehe. 

Maklum, kadang kalau lagi buru-buru entah lagi antre di outlet atau atau belanja online maunya serba cepat dan mudah. Tahu sendiri kan rasanya ditungguin orang deg-degannya gimana?

Kelola Keuangan Lebih Mudah dengan M-Syariah

Kebiasaan mengelola keuangan yang baik juga didukung oleh mobile banking. Sama halnya dengan pilihan saya menggunakan m-banking sebagai alat transaksi supaya lebih mudah merekap keuangan. Fitur m-banking yang sesuai dengan kebutuhan akan dapat membantu mengelola keuangan lebih baik dan mudah.

1. Pembelian

cara menggunakan mobile banking
Kalau kamu pengguna berbagai e-wallet (OVO, GOPAY, dan DANA), kamu pasti sering ribet menghafalkan kode virtual account masing-masing provider, seperti saya haha. Aduh, asli ini sering banget bikin ribet. Menariknya, di M-Syariah ini sudah otomatis tersedia nama provider. Jadi, kamu bisa langsung memasukkan nomor handphone saja.

Selain mengisi e-wallet, kamu bisa menggunakan fitur pembelian di M-Syariah untuk membeli pulsa dan paket data. Dan, lagi-lagi setiap menunya sangat memudahkan tanpa kita perlu memilih provider apa yang akan diisi pulsa atau paket data. Kamu hanya perlu mengisi nomor handphone saja karena aplikasinya akan otomatis tahu provider yang kamu gunakan. Ini sih sangat memudahkan bahkan untuk orang tua.

2. Pembayaran

cara mendaftar mobile banking
Selain pembelian, di M-Syariah terdapat fitur pembayaran berbagai tagihan. Uniknya, pada digital banking M-Syariah kamu bisa melakukan pembayaran untuk ziswa, yaitu zakat, infaq, shodaqoh, wakaf, qurban di berbagai lembaga sosial yang amanah dan terpercaya.

Sebagai orang islam, wajib hukumnya membersihkan pendapatan dengan infaq dan sodaqoh. Saya sendiri termasuk yang sering bingung menyalurkan infaq setiap bulannya. Ujung-ujungnya pun saya mencari influencer di Instagram yang sering saya ikuti dan saya percaya amanah. Adanya fitur ini saya nggak perlu bingung lagi mau menyalurkan karena sudah tersedia berbagai pilihan lembaga sosial.

Selain itu, ada fitur pelunasan haji yang bisa menjadi reminder tetap konsisten untuk memenuhi panggilan Allah ke tanah suci. Adanya fitur ini memudahkan umat islam dalam memenuhi kewajiban dan ibadah.

3. Tarik Tunai Tanpa Kartu

daftar rekening online
Seperti yang sudah saya ceritakan di atas mengenai kekhawatiran akan orang yang nggak bertanggung jawab, fitur tarik tunai menjadi favorit saya untuk menarik uang di mesin atm. 

Bukan lagi lupa bawa dompet, tapi sengaja nggak bawa dompet karena ribet ngantongin hehe. Kalau diingat-ingat saya sudah lupa kapan terakhir mengeluarkan kartu atm. Di M-Syariah kamu bisa melakukan tarik tunai di ATM, tarik tunai agen, dan tarik tunai QR.

4. Transaksi Terjadwal

tips mengelola keuangan
Nah, ini dia yang jadi fitur andalan mengelola keuangan dengan baik. Pernah nggak lupa bayar tagihan air dan berujung sampai nggak sempat mandi waktu berangkat kerja? Haha please jangan sampai deh kamu ngalamin bad day seperti itu.

Dengan menggunakan fitur bayar terjadwal, nggak ada lagi ceritanya lupa bayar tagihan. Apalagi kalau kamu generasi sandwich yang bayar tagihan orang tua atau mertua. Kan nggak enak ya kalau sampai tagihan terganggu. Ada juga fitur transfer terjadwal yang bisa kamu gunakan untuk mengirim jatah orang tua atau gaji karyawan.

Bukan Hanya untuk Transaksi, M-Syariah juga Menyediakan Fitur Islam

prinsip kerja bank syariah
Meski judulnya mobile banking, tapi M-Syariah ini juga dilengkapi dengan fitur yang menunjang kegiatan ibadah. Jujur, ini baru pertama kalinya saya tahu ada m-banking yang ada informasi arah kiblatnya. Happy banget karena nggak perlu lagi download aplikasi arah kiblat. Selain penunjuk arah kiblat, di M-Syariah ini juga ada maps yang bisa menunjukkan masjid terdekat serta jam sholat. Waw, lengkap banget ini mah!

Selain Lengkap, Ini Keunggulan M-Syariah

keunggulan m-syariah
Selain disesuaikan dengan kebutuhan, menggunakan mobile banking juga perlu mempertimbangkan berbagai hal. Ini beberapa keunggulan mobile banking M-Syariah yang bisa menjadi pertimbanganmu.

1. Aman

Keamanan menjadi poin penting yang wajib dipertimbangkan dalam memilih mobile banking. Jangan sampai saking mudahnya, tapi melupakan keaman. Akun M-Syariah dilindungi dengan password, PIN, dan kode OTP untuk log in dan melakukan transaksi. Buat yang sering lupa password (seperti saya haha), kamu nggak perlu khawatir karena di M-Syariah kamu bisa log in dengan sidik jari (fingerprint) dan deteksi wajah (face ID).

2. Fitur Lengkap

Selain aman, kelengkapan fitur juga membantu kemudahan dalam bertransaksi. Di M-Syariah kamu dapat melakukan pembelian dan pembayaran online hingga mendapatkan informasi kegiatan ibadah seperti arah kiblat, jam sholat, dan masjid terdekat. Mungkin ini yang namanya life balance. Kegiatan dunia dan akhirat yang seimbang.

3. Transaksi Sambil Beramal

Selain memenuhi kebutuhan dengan melakukan pembayaran online yang mudah dan cepat, M-Syariah juga mendukung penggunanya supaya nggak lupa untuk donasi dan amal. Adanya fitur ziswa daoat membuatmu lebih tenang dalam menjalani kehidupan.

4. Praktis

Kepraktisan menjadi salah satu keunggulan M-Syariah yang nggak bisa diabaikan. Kapan pun dan di mana pun tanpa perlu keluar rumah. Bahkan, kamu bisa melakukan transaksi digital sambil rebahan santuy.

Praktis, Kini Buka Rekening Nggak Perlu Antri!

Dulu kalau mau membuka rekening saya harus datang ke kantor cabang terdekat. Itu pun belum tentu benar-benar dekat dari rumah. Belum lagi kalau ternyata nggak ada kendaran yang bisa dipakai.

Sampai di kantor bank pun belum tentu bisa langsung dilayani. Kadang bahkan harus antri. Buka rekening zaman dulu alurnya memang panjang, ribet, dan nggak bisa sat-set.

Ribetnya buka rekening nggak akan kamu rasakan di M-Syariah. Karena dengan mobile banking ini kamu bisa membuka rekening secara online tanpa perlu antri. Verifikasinya pun kamu nggak perlu melakukan video call

Cukup dengan menyiapkan KTP dan mengirim foto diri memegang KTP. Setelah mengisi form, tabungan berkah digital pun akan langsung jadi. Kalau kamu bingung, kamu bisa mengikuti cara membuka rekening online di M-Syariah di video di atas.

Download M-Syariah untuk kemudahan bertransaksi

Kemudahan dalam bertransaksi menjadi salah satu yang perlu kamu pertimbangkan kalau mau hidup tenang tanpa diribetin tagihan. Berkat adanya Digital Banking banyak kemudahan yang kita dapatkan.

M-Syariah membuat setiap transaksi pembelian, pembayaran, dan berdonasi menjadi lebih mudah, cepat, dan aman. Nah, kalau gini kehidupan dunia dan akhirat bisa balance. Urusan bayar tagihan lancar, urusan akhirat juga nggak terlupakan ðŸ˜‰

Hari gini kalau ada yang lengkap dan bisa sat-set kenapa nggak? Hitung-hitung turut menurunkan tingkat stress juga kan? Hihi.  

Kamu juga bisa ikut merasakan kemudahan transaksi digital dengan download M-Syariah di handphone kamu. Apliaksi mobile banking ini tersedia di Play Store dan App Store. Yuk, donwload M-Syariah biar nggak stres dan bisa sat-set! 

download m-syariah bank mega syariah
deamerina
Hai! Selamat datang di blog saya. Silahkan menyelami kegiatan yang saya lakuakn. Saya menulis berbagai macam hal seperti review film, buku, skincare, cerita jalan-jalan, dan penalaman pribadi.

Related Posts

19 comments

  1. Dompet tertinggal bukan masalah sekarang ini ya, karena ada dompet digital. Apalagi yang sudah menggunakan digital banking MSyariah saldo aman belanja dan bayar2 juga nyaman.

    ReplyDelete
  2. wah bener, sekaang udah gak khawatir lagi lupa bawa dompet, yang penting jangan sampai lupa bawa hp hehe

    ReplyDelete
  3. m-banking is my savior, klo ga bawa ATM pun kan bisa tarik tunai tanpa kartu ya, jaman sekarang serba mudah karena digital ya :)

    ReplyDelete
  4. Aku skrg juga nggak punya dompet fisik. Adanya dompet digital. Soalnya memudahkan utk transaksi di mana2 sih. Plus ga repot urusin uang kembalian. Haha.

    ReplyDelete
  5. Wah praktis ya semuanya bisa dilakukan dalam genggaman! Jadi inget nih pengalaman2 yang lalu-lalu, kalau di zaman sekarang lebih baik pergi ketinggalan dompet daripada ketinggalan hape ya, karena semua transaksi bisa dilakukan melalui smartphone aja!

    ReplyDelete
  6. Wah mantap nih Bank Mega. Transaksi dimanapun aman dan nyaman. Ga perlu nyimpen uang cash banyak banyak karena sekarang lengkap jadi satu aplikasi.

    ReplyDelete
  7. Jaman sekarang memang lebih baik tertinggal dompet daripada smartphone. Secara dalam ponsel, juga daa uang dan barang berharga lainnya ya. Jaman serba digital memang memanjakan kita juga dan karenanya harus ekstra waspada

    ReplyDelete
  8. M-syariah jdi lebih praktis ya kak, dompet ketinggalan udah ga panik. Transaksi via gadget langsung satset bisa.

    ReplyDelete
  9. UX dan UI nya Bank Mega ni keren yaa.. gak kaku dan enak dipakai
    jadi kemana-kemana ga usah bawa dompet yg penting hp ada baterai dan ada kuota internetnya untuk akses M bankingnya

    ReplyDelete
  10. Aku juga tim yang mending dompet ketinggalan asal smartphone enggak ketinggalan. Hehehe .. eh, ini bikin rekening mudah banget, ya? Praktis...

    ReplyDelete
  11. Aku banget nih yang sekarang jarang banget bawa dompet tebal. Sukanya pake m-banking aja biar ga ribet

    ReplyDelete
  12. M-Syariah fiturnya lengkao dan kekinian banget , Kak. Bisa jadi solusi bagi kaum muda yang ga mau ribet bawa dompet gede-gede, dan yang suka kecepatan dalam transaksi.

    ReplyDelete
  13. Memang ya sekarang itu galau kalau ketinggalan hp dibandingkan ketinggalan dompet. Dari hp bisa melakukan transaksi apa aja skrg ini serba camggih beli2 bayar tinggal scam qris atau transfer dr hp

    ReplyDelete
  14. Setuju lebih susah kalau nggak bawa hape daripada dompet, apalagi kalo malas bawa uang cash bayar pake Qris aja

    ReplyDelete
  15. Asiknya mencoba banyak fitur yang membantu ketika menggunakan M-syariah dari Bank Mega Syariah. Aku juga sekarang ribet banget kalo ketinggalan HP. Mana apa-apa butuhnya cashless kan ya..

    ReplyDelete
  16. Wah mudah ya mbankingnya
    Memudahkan kita dalam melakukan beragam transaksi keuangan ya mbak

    ReplyDelete
  17. yang disukai dari digital bangking M-Syariah ini selain sangat membantu dalam segala transaksi keuangan, tetapi juga ada fitur-fitur keren lainnya seperti penunjuk arah kiblat, masjid terdekat, sampai informasi tentang waktu salat. Keren sih ini mah

    ReplyDelete
  18. Dompet yg berisi ATM tuh sekarang udah sama-sama pentingnya dengan smartphone. Apalagi ada m banking yg ada arah kiblat cocok pas travelling ke tempat2 jauh yang jarang ada masjidnya..

    ReplyDelete
  19. buat para budak cashless, keberadaan mbanking emang jadi pahlawan ya,Kak. mnding gabawa dompet daripada gabawa ponsel:D

    ReplyDelete

Post a Comment