Travel

FOLLOW US @ INSTAGRAM

Blogger Perempuan
Intellifluence Trusted Blogger

Banner Bloggercrony

Jelajahi Keindahan Wisata Jogja dengan Sewa Mobil saat Libur Lebaran

Post a Comment
Hutan Pinus Pengger jogja 2
Kalau lagi liburan lebaran, enaknya sih cuma nikmati momennya aja ya. Tak perlu repot gonta-ganti transportasi, jadi bisa keliling banyak tempat dalam waktu yang singkat.

Buat kalian yang ingin liburan tanpa ribet, coba deh pakai jasa rental mobil Ramadan via Traveloka. Misalnya, kamu mau jalan-jalan atau mudik ke Jogja, bisa banget pakai cara ini. Terus kalian bisa keliling rute di bawah ini setelah sewa mobil di Jogja dari Traveloka!

1. Candi Borobudur

Jelajahi Keindahan Wisata Jogja dengan Sewa Mobil saat Libur Lebaran
Candi Borobudur itu asik banget buat jadi destinasi wisata pas liburan lebaran nanti. Kalian harus ke sana deh! 

Candi ini punya sejarah yang panjang dan keren banget. Bahkan, Candi Borobudur sudah diakui sebagai situs warisan dunia UNESCO dan keajaiban dunia loh. 

Coba bayangin aja, kita bisa lihat candi megah ini dari dekat dan merasakan suasana yang unik banget. Jangan lupa bawa kamera ya, biar bisa foto-foto dan bikin kenangan yang nggak terlupakan.

2. Pantai Parangtritis

Jelajahi Keindahan Wisata Jogja dengan Sewa Mobil saat Libur Lebaran
Kalau lagi ingin suasana yang lebih santai, kamu bisa jalan-jalan ke Pantai Parangtritis. Pantai ini punya view yang oke banget. Ada pasir putih, laut biru, dan ombak yang menggoda. Bisa foto-foto keren atau sekedar menikmati pemandangan alam yang indah. 

Yang paling seru, kita juga bisa naik delman lho! Jadi kita bisa menikmati pemandangan pantai sambil ngebayangin jadi putri raja zaman dulu. Selain itu, tak boleh lewatkan makanan khas pantai seperti gudeg dan seafood yang enak banget.

3. Gunung Merapi

rekomendasi wisata jogja
Bagi kalian yang punya semangat petualangan, cobain deh naik Gunung Merapi. Iya, gunung berapi yang berlokasi di Jogja dan Jawa Tengah ini menyimpan pemandangan yang spektakuler banget. 

Kamu bisa mendaki gunung, melihat keindahan alam yang menakjubkan, dan tentunya dapat pengalaman yang tak terlupakan. Ngomong-ngomong, jangan lupa mampir ke Museum Gunung Merapi juga ya, biar bisa tahu lebih banyak tentang sejarah dan erupsi gunung yang dulu pernah terjadi.

4. Keraton Yogyakarta

wisata keraton yogyakarta
Keraton Yogyakarta adalah tempat tinggal sultan Jogja dan menjadi pusat kebudayaan dan sejarah Jawa. Maka dari itu, kalau kamu ingin tahu lebih dalam tentang budaya dan sejarah Jawa, tempat ini wajib banget dikunjungi.

Di sini kamu bisa lihat arsitektur bangunan keraton yang keren abis, belajar sejarah kerajaan Jogja, dan merasakan suasana istana yang megah. Seru banget!

5. Malioboro

tempat wisata yogyakarta malioboro
Siapa sih yang tak kenal Malioboro? Kawasan wisata dan belanja yang terkenal banget di Jogja. Di sini, kamu bisa belanja oleh-oleh khas Jogja seperti batik, gudeg, dan kerajinan tangan. 

Selain itu, kamu juga bisa cobain makanan-makanan khas Jogja seperti bakpia dan wedang ronde. Yum, enak banget deh!

6. Taman Sari

taman sari yogyakarta
Yang keenam adalah Taman Sari. Kalau kamu ingin lihat keindahan bangunan keraton dan air mancur yang ciamik, maka tempat ini wajib banget dikunjungi saat liburan lebaran. 

Dulunya, tempat ini merupakan taman keraton yang dibangun pada abad ke-18, lho. Jadi, selain bisa lihat pemandangan alam yang indah, kamu juga bisa mengenali sejarah kerajaan dan budaya Jawa, geng.

7. Goa Jomblang

goa jomblang yogyakartagoa jomblang yogyakartagoa jomblang yogyakartagoa jomblang yogyakarta
Sumber: Tribun
Kamu suka tantangan dan ingin merasakan sensasi petualangan? Kalau iya, kamu bisa datang ke Goa Jomblang yang terkenal dengan panorama alamnya yang menakjubkan, geng. 

Disini, kamu bisa menikmati pemandangan bawah tanah dengan cahaya alami yang masuk dari atas goa. Jangan lupa bawa kamera untuk foto-foto yang keren, ya!

8. Bukit Bintang

bukit bintang jogja
Sumber: Dyogya
Yang kedelapan, ada Bukit Bintang, tempat wisata dengan pemandangan yang menakjubkan banget. Dari sini kamu bisa melihat pemandangan Kota Jogja dari ketinggian dan menikmati matahari terbenam yang cantik banget. Bener-bener jadi tempat yang pas buat kamu yang pengen santai sambil menikmati keindahan alam Jogja.

9. Hutan Pinus Pengger

Hutan Pinus Pengger jogja
Sumber: Kompas
Kalau kamu pengen merasakan suasana alam yang sejuk dan asri, cobain deh datang ke Hutan Pinus Pengger. Disini, kamu bisa menikmati udara segar dan suasana yang bikin hati jadi tenang. 

Hutan pinusnya yang rindang dan sejuk bakal buat kamu betah berlama-lama disini. Cocok banget buat kamu yang ingin refreshing dari keramaian kota.

10. Museum Ullen Sentalu

Museum Ullen Sentalu
Sumber: Merdeka
Last but not least, ada Museum Ullen Sentalu yang punya koleksi seni dan budaya Jawa yang luar biasa keren. Disini, kamu bisa menemukan banyak benda dan artefak bersejarah yang pastinya bakal buat kamu kagum. 

Kamu juga bisa mempelajari sejarah dan kebudayaan Jawa dari zaman kerajaan hingga zaman modern. Jadi, kalau kamu pengen belajar sejarah sambil berwisata, Museum Ullen Sentalu jadi pilihan yang tepat!

Nah, sekarang liburan jadi makin asyik dan gampang, loh! Mengunjungi tempat wisata di Padang atau Jogja, kamu bisa menyewa mobil di Traveloka biar liburan lebaran kamu makin fleksibel dan hemat waktu. Yuk, cek langsung ketersediaan dan harganya di Traveloka!

Dari daftar di atas, kamu sudah pernah ke mana nih? Kalau saya sih baru ke Candi Borobudor, Taman Sari, dan Malioboro. Pengen banget ke Museum Ullen Sentalu yang tampak magis semi horror haha. 
deamerina
Hai! Selamat datang di blog saya. Silahkan menyelami kegiatan yang saya lakuakn. Saya menulis berbagai macam hal seperti review film, buku, skincare, cerita jalan-jalan, dan penalaman pribadi.

Related Posts

Post a Comment