Travel

FOLLOW US @ INSTAGRAM

Blogger Perempuan
Intellifluence Trusted Blogger

Banner Bloggercrony

7 Ide Kreasi Olahan Daging untuk Menu Buka Puasa yang Berbeda

42 comments
kreasi olahan daging
Menu berbuka puasa yang lezat dan bervariasi tentu menjadi keinginan banyak orang. Selain menyajikan hidangan-hidangan yang lezat, menu berbuka puasa juga harus seimbang nutrisinya agar tetap memenuhi kebutuhan tubuh.

Daging sapi, daging kambing, dan daging ayam merupakan jenis-jenis daging yang sering digunakan dalam hidangan berbuka puasa. Untuk mendapatkan hasil olahan daging yang baik, pilihlah daging yang berkualitas dan segar.

7 Ide Kreasi Olahan Daging untuk Menu Buka Puasa

Oleh karena itu, artikel ini akan membahas 7 ide kreasi olahan daging yang bisa dijadikan menu berbuka puasa yang berbeda dan lezat. Tentunya dengan variasi menu olahan daging yang bisa menjadi alternatif dari hidangan-hidangan biasa.

1. Olahan Daging Rendang

kreasi olahan daging
Rendang adalah hidangan khas Indonesia yang terkenal dengan cita rasa rempah yang kaya. Hidangan ini sangat cocok untuk disajikan sebagai menu berbuka puasa. Untuk membuat rendang yang enak, pilihlah daging sapi yang berlemak dan empuk.

Bumbu rendang yang khas terdiri dari bawang merah, bawang putih, cabai merah, serai, daun salam, daun jeruk, dan kelapa parut. Olahan daging ini juga bisa disimpan dalam freezer dan dihangatkan kembali saat dibutuhkan.

2. Olahan Daging Sapi Panggang dengan Bumbu Rempah

kreasi olahan daging
Daging sapi panggang dengan bumbu rempah adalah hidangan yang lezat dan bergizi. Untuk membuat hidangan ini, potonglah daging sapi menjadi potongan kecil dan marinasi dengan bumbu rempah seperti jahe, bawang putih, kecap manis, dan merica.

Panggang daging sapi hingga matang dan sajikan dengan nasi putih atau nasi goreng.

3. Olahan Ayam Goreng Kremes

kreasi olahan daging
Ayam goreng kremes adalah hidangan olahan daging ayam yang sangat populer di Indonesia. Hidangan ini sangat cocok disajikan sebagai menu berbuka puasa karena rasanya yang gurih dan renyah.

Untuk membuat ayam goreng kremes yang lezat, marinasi ayam dengan bumbu seperti bawang putih, ketumbar, dan garam. Setelah itu, balur ayam dengan tepung terigu dan telur, kemudian goreng hingga matang. Sajikan dengan nasi putih dan kremes yang renyah.

4. Olahan Daging Kambing Gulai

rekomendasi menu buka puasa
Daging kambing gulai adalah hidangan yang lezat dan gurih. Untuk membuat gulai daging kambing, bumbu yang dibutuhkan antara lain bawang putih, bawang merah, jahe, lengkuas, cabai merah, dan santan kelapa.

Tambahkan rempah seperti kunyit, jintan, dan kayu manis untuk memberikan cita rasa yang khas. Masak daging kambing dengan bumbu gulai hingga empuk dan sajikan dengan nasi putih atau ketupat.

5. Olahan Daging Sapi Steak

rekomendasi menu buka puasa
Daging sapi steak adalah hidangan yang mudah dibuat dan sangat cocok disajikan sebagai menu berbuka puasa. Potong daging sapi menjadi irisan tipis dan marinasi dengan bawang putih, lada hitam, dan garam.

Panggang daging sapi hingga matang dan sajikan dengan saus steak dan sayuran hijau.

6. Olahan Daging Sapi Sate

rekomendasi menu buka puasa
Sate adalah hidangan yang terkenal dengan rasa yang lezat dan pedas. Untuk membuat sate daging sapi, potonglah daging sapi menjadi irisan tipis dan marinasi dengan bawang putih, ketumbar, dan garam.

Tusuk daging sapi dengan tusuk sate dan panggang hingga matang. Sajikan dengan saus kacang dan nasi putih.

7. Olahan Daging Ayam Katsu

resep buka puasa
Ayam katsu adalah hidangan olahan daging ayam yang berasal dari Jepang. Untuk membuat ayam katsu yang lezat, marinasi ayam dengan bawang putih, lada hitam, dan garam.

Balur ayam dengan tepung roti dan telur, kemudian goreng hingga matang. Sajikan dengan saus tonkatsu dan nasi putih.

Manfaatkan Internet IndiHome untuk Mencari Resep dan Tips Memasak yang Lezat

tips memasak di bulan puasa
Untuk mendapatkan variasi menu olahan daging yang berbeda dan lezat, kamu bisa manfaatkanlah internet IndiHome dari Telkom Indonesia untuk mencari resep dan tips memasak yang tepat.

Dilansir dari media teknologi bahwasanya dengan menggunakan internet IndiHome, kamu bisa dengan mudah mengakses berbagai situs kuliner dan memperoleh berbagai informasi terbaru seputar kuliner. Jangan ragu untuk mencoba kreasi-kreasi baru dengan bahan makanan yang berbeda dan lezat.

Daging adalah bahan makanan yang sering digunakan dalam menu berbuka puasa. Ide kreasi olahan daging yang lezat dan berbeda bisa menjadi alternatif hidangan berbuka puasa yang berbeda supaya makananmu nggak gitu-gitu aja. 

Selain itu, selalu manfaatkan internet IndiHome untuk mencari resep dan tips memasak yang tepat agar mendapatkan hidangan olahan daging yang lezat dan bergizi.

Kalau menu favoritmu yang nomor berapa? Kalau saya sih paling suka ayam kremes 😍
deamerina
Hai! Selamat datang di blog saya. Silahkan menyelami kegiatan yang saya lakuakn. Saya menulis berbagai macam hal seperti review film, buku, skincare, cerita jalan-jalan, dan penalaman pribadi.

Related Posts

42 comments

Rivai Hidayat said…
Dari semua hidangan, paling sering ayam katsu dan ayam goreng. Kalau gulai, rendang, sop iga sapi biasanya pas hari raya iduladha. Ketika stok daging sedang melimpah.

Artikel yang menarik mbak dea
Sugianto said…
Memiliki akses internet membuat kita memiliki akses ke banyak hal ya, Kak. Termasuk untuk mencari informasi reswp menu masakan. Jadi makin mudah dengan adanya internet. Plus, jadi pandai memasak
Didik Purwanto said…
Ah ngiler nih baca soal makanan di sini. Mana favorit aku semua lagi. Dari rendang, gulai, sate, katsu. Ntar sore mau berbuka salah satu menu ini ahh.
Aku banget nih, kalau udah pusing langsung manfaatkanlah internet IndiHome dari Telkom Indonesia yang kami pasang di rumah untuk mencari resep dan tips memasak yang tepat. Auto Googling or liat medsos.
Kanianingsih said…
Keliatan enak semuanya. Kalau ada internet ga bingung lagi ya masak daging tinggal pencet-pencet aja di handphone
HendraDigital said…
Ngiler luber 🤤 banget ngeliat gambar olahan daging sapi 🐮 dan daging ayam 🐔 wkwkwkwk.. paling suka steak 🥩 sapi sih. Browsing berbagai resep masakan memang paling jos pakai internet dari IndiHome, biar koneksinya lancar dan stabil. Keren euy 👍
Diaz Bela said…
Baca ini sehabis sahur kok jadi ngiler! Hehehe.. Jadi ada ide nih nanti mau berbuka pakai apa.. makasih ya mba!
Deny Ir said…
jadi gagal fokus bukan ke olahan kreasi daging kak, tapi foto-fotonya itu lho bikin perut makin laper. pengenya sih langsung makan aja, wkwk
Sabrina said…
semua menunya pastinya menggoda sekali untuk dijaikan menu buka puasa, namun kalau harus memilih saya pilih yang steak dan rendang dan juga yang daging dipanggang, kesukaan saya
lendyagassi said…
Kak Dea, Kita sehati.
Aku lagi stock rendang nih.. seneng banget Karena variasi menunya bisa diperoleh dengan adanya internet cepat Indihome.
Berasa kebantu banget browsing resep menu untuk sahir dan berbuka.
Fenni Bungsu said…
Daku juga kalau cari resep yang simple lewat internet, karena lebih praktis bis mengikuti tutorialnya juga. Jadi bisa sekalian sambil masaknya juga
Farida Pane said…
Pilihan menunya enak semua, nih. Tinggal cari resepnya ya di internet. Terima kasih rekomendasinya
Bambang Irwanto said…
Wah semua menunya ini menggugah selera, Mbak. Apalagi saya memang suka aneka daging, seperti sapi, ayam, dan kambing, termasuk kerbau dan bebek hehehe. Dan sekarang semakin mudah mencari aneka resep di internet. Asalkan didukung internet cepat dan stabil.
ANGGITA RAMANI said…
Rendang sama satee alamak paling favorit dah. Jadi ngiler kan wkwkwkwk
Monica Anggen said…
Enak ya zaman sekarang, kalau bingung mau masak apa, tinggal ambil hape. Lalu browsing deh cari ide masakan.
Eko Prasetyo said…
Klu sy pernah bikin Ayam Goreng Kremes enak banget kak, pdhl masaknya sambil ntn streaming. Jadi tau bumbu apa aja yg bikin gurih.
Han said…
Ahh jadi keidean buat bikiin ayam gulaii, enak nih kayaknya buat buka puasa atau sahur. bikin semangat ditambah rawitt hmm ngiler!
Wahyuindah said…
Olahan dagingnya enak semua ya. Terutama rendang dan steak. Udah kenyang tuh meskipun gak pakai nasi. Hihihi
Siska Dwyta said…
Wah ide olahan dagingnya boleh nih dipraktikkan. Btw andalan saya juga kalau mau cari resep masakan ya diinternet, praktis dan cepat, hehe
fanny_dcatqueen said…
Suka semua siiih, sampe bingung milihnyaaa 🤣🤣🤣. Tapi kalo ada steak, aku pasti ya pilih itu 😁. Daging merah ga tiap saat aku makan sih. Sebulan palingan cuma sekali. Masih ttp lebih sering ayam. Makanya daging agak lebih spesial Krn makannya jarang 😄
Erin Herlina said…
Duh, jadi pengin daging kambing gulai. Kelihatannya lezat banget, apalagi untuk menu buka puasa pas lapar-laparnya setelah seharian menahan haus dan lapar.
Aldhi Fajar said…
Menu berbuka puasa memang ahrus dibuat bervariasi. Biar perut nih ga bosen buat cernanya hehe. Dari semua pilihan rekomendasi ini aku jadi ngiler :(
Bambang Irwanto said…
Hahaha.. tos dulu, Mas. Apalagi mampir ke blog Mbak Dea pas siang hari. Dan memang olahan daging itu beragam, ya. kebetulan banyak juga daging yang bisa diolah. Resep beragam semakin mudah didapat lewat internet.
Indra DP said…
harap bersabar ini ujian orang puasa,, wkwk awas jangan ngiler soalnya olahan dagingnya sangat menggoda iman >,<
Ayah Ugi said…
Menu-menu ini pastinya favorit semua orang, kalau disajikan ga bakal nolak. Kalau menu variasi begini pastinya puasa makin semangat dan tentunya kebutukan nutrisi terpenuhi juga.

Kalau lagi bingung mau dimasak apa, bisa browsing pake internet ya Kak
Fenni Bungsu said…
Macam-mavam olahan daging yang bisa disajikan nih buat keluarga. Apalagi variasi menunya berbeda berkat punya internet andalan yang memudahkan cari resep
Yonal Regen said…
Hwah kemarin di pesantren penutupan pengajian sama anak-anak santri sambil buka bersama pake sate, tapi bukan daging sapi, kita pake daging ayam, biar lebih irit tapi tetep enak
Yustrini said…
Enak-enak ya menunya. Kalo pengen masak tinggal browsing aja cari resep dan bisa belajar masak lewat Youtube :))
Bunda Saladin said…
Wahh menunya enak semua nih terutama rendang dan ayam kremes. Sekarang praktis banget ya Kak kalau mau cari resep makanan yg enak, gak usah beli buku resep. Tapi tinggal pake akses internet cepatnya IndiHome untuk browsing lalu cari-cari resep rendang, steak, ayam kremes, dll.
Han said…
ya Allah perut rasanya auto krucuk baca ini wkwkwk, tinggal praktiknya doang ini sih wahahaha
Dee_Arif said…
Dengan akses internet cepat dan stabil dari IndiHome ini, memudahkan kita mencari referensi olahan daging untuk menu buka puasa ya mbak
Masak buka nggak bingung lagi
ANGGITA RAMANI said…
Sama mba, atau biasanya juga lewat YouTube ada contohnya langsung
Wahyu Eko C said…
Sekarang mau kreasikan makanan di rumah lebih mudah berkat hadirnya Internet, btw menu olahan daging disini bikin ngiler banget, untung pas baca udah buka puasa hehe
lendyagassi said…
Memang kalau lagi shaum tuh suka pingin mendadak menu apaa gitu ya..
Dengan referensi cara memasak, bahan yang harus disediakan sampai step by step nya bisa dilihat melalui website atau channel youtube. Saat ini menggunakan internet cepat memang menjadi solusi kreativitas tanpa batas.
kalau aku pilih yang berkuah aja deh biar seger buat buka puasa hehe.. seneng ya asal ada internet bisa bikin masakan macam-macam nih
Gusti yeni said…
Waww gambar makanannya bikin ngiler...enak enak tinggal buka youtube atau google cari resep belanja bahan eksekusi deh...

Semudah itu yaa sekarang s3jak ada internet.
Eka FL said…
banyak banget ya olahan daging, saya udah nyobain beberapa olahan diatas, nah yang belum itu katsu dan Olahan Ayam Goreng Kremes, itu agak susah sih, hehe. padahal udah lihat resepnya di youtube
wahyuindah said…
suka semua. terutama rendang dan ayam katsu. kesukaaan anak-anak sama suami banget nih. kalau aku sukanya steak daging. enak dan bikin kenyang
Happy said…
udah lama nih kepengen makan steak, liat ini jadi inget lagi hihi. berasa langsung otw cari tempat makan steak yang enak di internet
Paling seringnya sate ini
Saya sendiri suka
Cuma ga mau makan bumbunya banyak karena asam urat
Diaz Bela said…
Ya ampun, pas banget karena aku lagi genjot makan daging untuk menaikan HB. Terima kasih rekomendasinya ya kak :)
Diah Alsa said…
sekarang gak perlu pusing lagi kalau mau masak tinggal buka YouTube aja cari inspirasi, jadi deh.
hmmm, lihat satenya jadi kebayang pengen buat sate juga nih.