Travel

FOLLOW US @ INSTAGRAM

Blogger Perempuan
Intellifluence Trusted Blogger

Banner Bloggercrony

Menikmati Pesona Yogyakarta: Memahami Kecantikan Pariwisata yang Luar Biasa

20 comments
taman sari yogyakarta
Sumber: tempatwisata.di

Jogja a.k.a kota penuh kenangan ini jadi salah satu kota yang selalu bikin kita semua pengen balik lagi dan lagi. Setuju nggak? 😉

Jogja, atau lebih dikenal dengan sebutan Yogyakarta, adalah salah satu kota di Indonesia yang kaya akan budaya dan sejarah. Terletak di Pulau Jawa, Jogja menawarkan pengalaman wisata yang tak terlupakan dengan berbagai atraksi yang menakjubkan. 

Bagi para wisatawan yang ingin menikmati segala keindahan Jogja, memilih akomodasi yang tepat menjadi hal yang penting. Inilah mengapa Hotel Jogja menjadi pilihan utama bagi mereka yang ingin menjelajahi semua keajaiban kota ini.

Dengan menginap di Hotel Jogja, kamu dapat memulai petualangan untuk explore Yogyakarta mulai dari pemandangan alam, wisata kuliner,  hingga mengenal budayanya yang khas.

hotel laluna yogyakarta
Sumber: Traveloka - Hotel La Luna Yogyakarta
Hotel Jogja menawarkan pengalaman menginap yang tak terlupakan. Dengan fasilitas modern dan pelayanan yang ramah, hotel-hotel di Jogja memberikan kenyamanan dan kualitas yang akan membuatmu betah. 

Kamu dapat memilih dari berbagai macam tipe akomodasi yang sesuai dengan kebutuhan dan anggaran. Terlepas dari apakah kamu mencari hotel mewah dengan pemandangan spektakuler atau hotel butik yang penuh pesona, Jogja memiliki semuanya.

Ketika kamu menginap di Hotel Jogja, kamu akan merasakan  keramahan khas orang Jogja. Staff hotel yang profesional akan dengan senang hati memberikan informasi mengenai tempat-tempat menarik yang ada di sekitar kota ini. 

Wisata Sejarah dan Budaya Khas Yogyakarta 

Taman Sari Yogyakarta
Kalau ke Jogja, rasanya nggaka afdal kalau nggak menapakkan kaki di tempat wisata yang penuh sejarah dan budaya berikut ini.  
  • Keraton Yogyakarta, istana kuno yang menjadi simbol budaya dan warisan sejarah Jogja. Meski merupakan kediaman sultan, namun beberapa wilayah dapat dikunjungi oleh publik lho. Bagi kamu pecinta sejarah, di sini kamu dapat mempelajari budaya khas Jogja secara langsung.   
  • Taman Sari, sebuah kompleks taman air yang indah yang dahulunya merupakan tempat rekreasi bagi raja dan keluarganya. 
  • Candi Borobudur, merupakan candi megah di Jogja yang merupakan Situs Warisan Dunia UNESCO. Menjelajahi kompleks candi ini akan membawa kamu kembali ke zaman Buddha kuno dengan arsitektur yang menakjubkan dan relief relief yang memukau.  
  • Candi Prambanan, candi Hindu terbesar di Indonesia yang memiliki keindahan arsitektur yang indah.
Selain destinasi wisata yang populer di atas, Jogja juga memiliki berbagai kegiatan budaya yang menarik. Kamu dapat menyaksikan pertunjukan seni tradisional seperti wayang kulit atau tari Jawa. Jika kamu tertarik dengan kerajinan tangan, kamu dapat mengunjungi Kampung Batik di Jogja dan belajar tentang proses pembuatan batik yang rumit.

Wisata Alam Yogyakarta yang Memukau 

taman nasional gunung merapi yogyakarta
Setelah Anda puas menjelajahi keajaiban budaya Jogja, kamu dapat melanjutkan petualangan dengan menjelajahi alam Jogka yang indah. 
  • Taman Nasional Gunung Merapi menawarkan pengalaman mendaki gunung yang menegangkan namun mengesankan.
  • Pantai Parangtritis menjadi salah satu pantai yang terkenal di Yogyakarta. Di sini kamu bisa menikmati angin laut yang segar dan melihat matahari terbenam yang memukau.
Jogja adalah destinasi wisata yang lengkap dengan segala keindahan dan pesonanya. Dengan menginap di Hotel Jogja, kamu akan mendapatkan pengalaman tak terlupakan dalam menjelajahi semua yang ditawarkan oleh kota ini. 

Jadi, tidak perlu ragu untuk merencanakan perjalanan dan mulailah menjelajahi Jogja sekarang juga. Temukan keajaiban dan pesona yang hanya dapat kamu temukan di Jogja, Indonesia.

Mengunjungi Jogja adalah pengalaman hidup yang tak terlupakan. Dari keindahan alamnya yang menakjubkan hingga keramahan penduduk setempat, Jogja akan meninggalkan kenangan yang tak terlupakan dalam hati. 

Yuk, pilih Hotel Jogja sebagai tempat menginap dan jadikan perjalananmu ke Jogja menjadi petualangan yang tak terlupakan!

deamerina
Hai! Selamat datang di blog saya. Silahkan menyelami kegiatan yang saya lakuakn. Saya menulis berbagai macam hal seperti review film, buku, skincare, cerita jalan-jalan, dan penalaman pribadi.

Related Posts

20 comments

Antin Aprianti said…
Jogja tuh salah satu destinasi wisata yang lengkap sih menurutku. Wisata sejarah ada, wisata alamnya juga banyak
Beberapa kali mau ke taman nasional gunung merapi gagal terus, tidak pernah kesampaian. Sepertinya perlu agenda khusus memang hanya berkunjung ke sana.
sari widiarti said…
kayaknya kalau borobudur dan prambanan agak jauh dari jogja, nah taman sari nih yang wajib dikunjungi karena mudah dijangkau, dan masih banyak ya yang bisa diexplore
HendraDigital said…
Seumur umur belum pernah ke Jogja. Padahal penasaran banget kayak gimana sih Jogja itu. Namun setelah baca artikel ini, jadi tau beberapa spot tempat wisata dan budaya di sana. Duuuh macam ni
Adela said…
Sejauh ini, jogja memang jadi kota langganan saya kalau lagi liburan. Tempat wisata nya sekarang juga udah makin banyak dan kece-kece. Oia, selain naik gunung, di Merapi juga bisa jeep tour gitu, mbak. Seruu! cobain deh mbak hehehe😆
Artha Amalia said…
Meski suami saya selalu bilang Jogja dulu beda dg yg sekarang, saya tetap tertarik kembali berkunjung ke kota pelajar ini. Maunya sama anak2 jg dan mengenalkan mereka pada budaya, ke taman sari, kraton Jogja, museum dan taman pintar. Ah Jogja selalu istimewa
Yonal Regen said…
Waktu itu ke Yogya 2-3 hari dan ternyata memang belum cukup waktu buat eksplore seluruh destinasi di sana. jadi pengen balik lagi dan menjelajah tiap tempat eksotis di Yogya.
Yogya memang asli ngangenin
Ainun said…
asli Jogya bikin kangen, banyak yang bisa diexplore kalau ke Jogya, apalagi sekarang banyak banget penginapan yang bagus dan lucu lucu konsepnya
Tria TR said…
Yogya memang menyenankan untuk dikunjungi. Dari gunung sampai pantai ada di sana. Huhu...Jadi pengen liburan ke sana lagi.
Yustrini said…
Taman Sari dan Kraton ini tempat wisata yang wajib dikunjungi kalo lagi ada di Jogja.
Sabrina said…
baca ini jadi kangen banget dengan kota Yogyakarta, tinggal selama kurang lebih 3 tahun di kota ini banyak meninggalakn kenangan manis, dan jadi pengen berkunjung lagi ke kota ini
Fenni Bungsu said…
Jogja memang indah dengan ragam destinasi wisatanya. Bisa diandalkan nih buat healing dan liburan bareng keluarga
Didik Purwanto said…
Dari semua destinasi wisata di atas, wisata ke Gunung Merapi menjadi destinasi yg blm pernah aku sambangi. Soalnya blm ktmu temen yg bs diajak ke sana bareng. Selalu ke city tour deh kl ke Jogja. Smg pas wkt dpt cuti lama, bs ngajuin jalan2 ke bekas rumah Mbah Marijan deh.
ANGGITA RAMANI said…
Banyak destinasi yang belum pernah aku kunjungi ke Jogja. Apalagi sekarang kayaknya banyak wisata baru di Jogja
Dee_Arif said…
Yogyakarta nggak ada matinya
Punya banyak pesona wisata yang bikin betah kesini
Juga membekas di hati, Yogya istimewa
Siti Mustiani said…
Ah Jogja, jangan ditanya lagi sih. Pokoknya kalau sudah di Jogja bikin betah gak mau pulang, sekalinya pulang langsung rindu.
lendyagassi said…
Jogja ya..
Semasa pandemi uda dikangenin terus.. Alhamdulillah, kini gak pandemi uda bisa main ke Jogja lagii..
Paling kangen sama budaya, sejarah dan kehidupan sosialnya ya.. Ramah banget.
Lita Lestianti said…
Wisata di yogya emang komplit banget. Mulai dari alam sampai buatan. Dari utara sampai ke selatan, dari barat ke timur ada semua. Mau eksplor satu hari mana cukuup
duniamasak said…
penasaran sama Hotel La Luna, pengen menginap disana :D
dianovits said…
Waah dari semua destinasi yang dishare hotel dan gunung merapi yang aku skip lantaran budget dan mental. Padahal seneng staycation. Tapi ya, bener nih Jogja itu meskipun ada yang bilang "gitu-gitu" aja dan macet klo karena bnyak jalan kecil tetep ngangenin.