Travel

FOLLOW US @ INSTAGRAM

Blogger Perempuan
Intellifluence Trusted Blogger

Banner Bloggercrony

IDN App, Aplikasi Berita Terlengkap Pilihan Generasi Milenial

1 comment
IDN App, Aplikasi Berita Terlengkap Pilihan Generasi Milenial
Teman-teman masih ada yang baca koran? Atau masih langganan mungkin?

Saya ingat betul dulu hal pertama yang saya cari di pagi hari adalah koran. Membaca koran di pagi hari seolah menjadi ritual wajib untuk mengetahui rekap kejadian hari kemarin. 

Zaman dulu mah kita harus menunggu setiap pagi untuk mengetahui berita terbaru yang terjadi. Berbeda dengan zaman sekarang, kita bisa langsung membaca berita terbaru beberapa menit lalu secara online.

Halaman internasional dan metropolitan menjadi halaman favorit saya setelah membaca berita utama. Saya senang sekali membaca halaman internasional karena saya jadi tahu update mengenai kondisi di luar negeri. Eits, nggak melulu politik ya. Kadang juga perihal traveling.

Selain itu, ada juga halaman khusus anak muda di bagian belakang. Seru banget membaca berita mengenai prestasi anak muda atau tren yang sedang hype di kalangan anak muda. Biar tetep bisa jadi anak gaul gitu ceritanya haha. 

Semakin lengkap koran tersebut, saya jadi makin betah berlama-lama membaca setiap kolomnya.

Gara-Gara Baca Koran Jadi Punya Cita-Cita Menjadi Jurnalis

IDN App, Aplikasi Berita Terlengkap Pilihan Generasi Milenial
Memiliki kebiasaan membaca koran membuat saya pernah bercita-cita ingin menjadi jurnalis. Menurut saya jurnalis adalah profesi yang keren. Mereka adalah orang yang pertama tahu suatu kejadian langsung dari tkp. Dan dari merekalah kita jadi tahu berita terbaru hari ini. 
Dari sebuah tulisan, mereka dapat memberikan informasi hingga menyuarakan kebenaran.
Tapi sayangnya, saya terlambat menyadari cita-cita tersebut karena sudah setengah jalan kuliah di bidang yang berbeda. Apalagi untuk menjadi jurnalis pada saat itu juga nggak mudah. 

Menjadi jurnalis di media besar memiliki persyaratan lulusan kampus dengan jurusan yang relevan. Yah, bisa dibilang blog ini pada akhirnya menjadi pelarian saya akan cita-cita menjadi jurnalis yang tak tersampaikan hehe.

Aplikasi IDN App, Cara Baru Baca Berita Generasi Milenial

Aplikasi IDN App, Cara Baru Baca Berita Generasi Milenial
Sebagai generasi milenial, saya sendiri sudah menjadi pembaca IDN Times sejak lama. IDN Times memiliki style yang berbeda dengan media online lainnya. Terasa lebih berjiwa muda melalui tampilan dan gaya bahasa yang digunakan. Sejujurnya, karena itulah saya juga pernah ingin menjadi jurnalis di IDN Times. Tapi, sayangnya beberapa kali apply nggak berjodoh haha.

Saya seneng banget waktu IDN Times pada akhirnya membuat aplikasi, IDN App. Adanya aplikasi baca berita ini membuat pengalaman baca berita jadi lebih menyenangkan. Kalau kamu masih belum menggunakan aplikasi IDN App, coba simak poin berikut deh.

1. Banyak Pilihan Topik

Aplikasi IDN App menjadi salah satu media online dengan berita terlengkap. Di aplikasi IDN App kamu bisa baca berita dengan topik yang beragam, mulai dari yang serius sampai yang bikin ketawa. Mulai dari news, bisnis, parenting, beauty, Korea, zodiak, bahkan topik-topik yang sedang viral pun memiliki halaman menunya sendiri.

2. Quiz

Nggak hanya menyajikan berita terlengkap, di aplikasi IDN App kamu juga bisa bermain quiz untuk sekadar have fun, lho. Seperti kepribadian, zodiak, atau tempat wisata yang cocok untuk kamu kunjungi.

3. Bisa Mengirim Tulisan

Nah, ini nih yang bikin saya makin seneng adanya IDN App. Sebagai community, menulis artikel di IDN Times jadi lebih mudah kalau lewat aplikasi. Nggak lagi harus pakai laptop hihi. Kalau kamu tertarik menulis di IDN Times, coba deh ikuti tips cara menulis di IDN yang pernah saya tulis ini.

4. Nonton Film Gratis

nonton film gratis di idn app
Uniknya, dengan menggunakan aplikasi IDN App kamu bukan hanya bisa baca berita lho. Tetapi, juga menonton film serta series secara gratis! Untuk nonton film gratis, kamu bisa memilih menu ‘Explore’ dan scroll sampai kamu menemukan menu trueID. Di sini ada banyak pilihan film dan series yang bisa kamu tonton secara gratis. Mulai dari drama Korea, drama Thailand, sampai film Indonesia. Nggak bakalan lagi kamu weekend gabut hihi.

5. IDN Media

Seperti yang kamu tahu. Kalau IDN Times itu memiliki beberapa ‘saudara’ di bawah naungan IDN Media, yaitu Popmama.com, Popbela.com, duniaku.com, dan banyak lainnya. Nah, di aplikasi IDN App ini kamu juga bisa membaca artikel dari setiap media secara langsung. Selain itu, kamu juga bisa membaca artikel IDN Times pada setiap region, seperti IDN Times Jabar, IDN Times Lampung, dan lainnya.

IDN Live Streaming Siapa Saja Bisa Jadi Jurnalis

IDN Live Streaming Siapa Saja Bisa Jadi Jurnalis
Beberapa dari kalian mungkin masih ingat, dulu ada stasiun televisi yang membuat program menerima kiriman video reportase dari masyarakat sipil. Pada saat itulah, semua orang mulai bisa menjadi jurnalis. Walaupun, hanya mengirimankan satu video kejadian saja.

Seiring dengan berkembangnya teknologi dan media sosial memiliki fitur yang semakin lengkap, sekarang kita nggak perlu lagi mengirimkan video reportase ke stasiun televisi. Berkat adanya aplikasi live streaming semua orang sekarang bisa menjadi jurnalis. Bahkan, bisa melaporkan sebuah kejadian pada saat itu juga secara langsung.

Menariknya, di aplikasi IDN App kamu bisa melakukan live streaming. Di sini kamu bebas membuat konten. Live streaming mukbang, ngegame, atau bahkan sekadar ngobrol santai juga bisa banget. Sebelum memulai live streaming, kamu hanya perlu membuat akun di aplikasi IDN App.

Nggak hanya di aplikasi, untuk menonton kamu juga bisa membuka via website live streaming di laptop atau komputer. Temukan creator favoritmu di aplikasi IDN App untuk menemanimu beraktivitas. Saya pribadi biasanya sering menonton live streaming sambil bekerja haha. Jadi supaya terasa nggak sendirian dan nggak bosen gitu.

Live Streaming, Berbagi Sambil Menambah Uang Jajan

Kamu yang memiliki mimpi sebagai jurnalis atau pembawa acara, bisa banget lho memanfaatkan fitur terbaru aplikasi live streaming di IDN App ini sebagai ajang latihan. Bagaimana berbicara di depan layar dan berinteraksi dengan audiens. 

Live streaming di IDN App menjadi wadah yang tepat untuk kamu berkarya dan berbagi. Kamu bisa membagikan apapun. Seperti tips belajar atau cara mengatur keuangan yang baik di usia 20an. 
 
Selain dapat berlatih dan berbagi, selama live streaming, kamu sebagai creator dapat menghasilkan uang dengan menerima gift dari penonton. Tentunya semakin bermanfaat atau menghibur kontenmu, maka akan semakin banyak pula cuan yang bisa kamu hasilkan. 

Hal ini bisa menjadi kesempatanmu dalam mengasah skill sekaligus menciptakan peluang untuk lebih mudah ditemukan HR misalnya. 

Kesimpulan 

Di era yang serba cepat ini, membaca berita pun menjadi lebih mudah. Kita bisa menemukan berita terbaru bahkan kejadian 5 menit yang lalu di internet. 

Meski di zaman yang serba cepat ini, justru kita perlu lebih berhati-hati dalam menerima dan mengolah informasi. Jangan sampai kita terjebak berita hoax dan turut menyebarkannya. 

Oleh karenanya penting untuk mendapatkan informasi di platform berita terlengkap seperti IDN Times di aplikasi IDN App. Selain memuat berita terpercaya, IDN App juga menjadi sumber hiburan serta wadah berkarya yang menyenangkan. 

Yuk, join IDN App pakai refferal code saya ya: dea_2juak7dwd9. Selamat live streaming dan memulai mengejar mimpi~
deamerina
Hai! Selamat datang di blog saya. Silahkan menyelami kegiatan yang saya lakuakn. Saya menulis berbagai macam hal seperti review film, buku, skincare, cerita jalan-jalan, dan penalaman pribadi.

Related Posts

1 comment

Ainun said…
seneng kalau ada aplikasi yang bisa bikin content creator makin produktif seperti IDN App ini, jadi nggak cuman menikmati berita atau info terbaru aja, tapi kita juga bisa punya kesempatan buat nge-live sama kejadian yang update. keren nih