Travel

FOLLOW US @ INSTAGRAM

Blogger Perempuan
Intellifluence Trusted Blogger

Banner Bloggercrony

Keunikan Konsep Intimate Wedding Pada Acara Pernikahan

1 comment
Apa Itu Intimate Wedding
sayyesido.com
Di era modern ini sudah banyak konsep pernikahan yang berkembang lebih keren, lebih unik, dan tentunya lebih berkesan. Salah satunya adalah intimate wedding

Ini adalah salah satu konsep pernikahan yang sedang tren di kalangan masyarakat karena dinilai lebih intim dan kesan sakralnya lebih bisa didapat.

Kalau kamu sedang bingung ingin mengadakan pernikahan yang seperti apa, bisa jadi intimate wedding akan cocok untukmu. Ini beberapa keunikan dan keuntungan menerapkan konsep intimate wedding bagi pasangan yang akan menikah. 

Kamu juga bisa membaca artikel informatif di Sayyesido untuk informasi mengenai pernikahan lainnya. Langsung saja simak penjelasan lengkapnya berikut ini.

Apa Itu Intimate Wedding?

Keunikan Konsep Intimate Wedding Pada Acara Pernikahan
sayyesido.com
Intimate wedding ialah konsep pernikahan yang dilaksanakan secara intim dan lebih sakral hanya dengan mengundang sedikit tamu. Tamu yang diundang biasanya hanya keluarga dan kerabat dekat dengan jumlah kurang dari 100 orang. Dengan begitu, acara yang digelar akan lebih sakral dan terkesan private.

Konsep seperti ini sedang tren dan banyak diterapkan oleh pasangan yang akan menikah. Banyak keuntungan yang bisa diperoleh kalau kamu dan pasangan menerapkan konsep ini pada acara pernikahanmu.

Walaupun terkesan private, namun acara tetap berjalan lancar dengan mengikuti rundown yang telah ditentukan. Selain itu, bahkan pengantin juga tidak akan terasa terlalu lelah setelah menjalani acara pernikahan tersebut.

Keuntungan Intimate Wedding

Keuntungan Intimate Wedding
sayyesido.com
Karena dinilai lebih intim dan jumlah tamu undangan sedikit, maka ada banyak keuntungan yang bisa kamu peroleh apabila menerapkan intimate wedding. Penasaran apa saja keuntungan yang bisa didapatkan? Yuk langsung simak selengkapnya berikut ini.

1. Lebih Hemat Biaya

Pertama yaitu lebih hemat biaya. Banyak orang berpendapat bahwa prioritas utama pernikahan sebenarnya adalah pasca acara, yaitu menyiapkan biaya hidup yang lebih panjang dibanding acara pernikahan itu sendiri.

Tak heran, banyak orang yang menerapkan intimate wedding untuk menghemat biaya acara pernikahan. Sementara itu, kamu dan pasangan bisa menggunakan budget sisanya untuk keperluan lain setelah acara resepsi seperti honeymoon, membeli perabotan rumah, atau lain sebagainya.

Di samping itu, kamu juga hanya perlu menyiapkan katering dan berbagai kebutuhan lainnya sesuai dengan jumlah tamu yang diundang. Tentu ini akan terasa berapa pengeluaran yang dikeluarkan jika dibandingkan dengan acara pernikahan biasa yang mengundang sangat banyak tamu undangan.

2. Suasana Lebih Intim dan Berkesan

Konsep Intimate Wedding
sayyesido.com
Sesuai namanya, konsep intimate wedding akan mendapatkan suasana acara pernikahan yang lebih intim dan berkesan. Jika acara pernikahan biasa akan mengundang banyak orang, tentu akan lebih melelahkan bukan?

Berbeda halnya dengan intimate wedding, kamu dan pasangan atau bahkan keluarga tidak akan terlalu lelah setelah menghadapi acara. Selain itu, kamu dan pasangan juga bisa beristirahat dengan tenang setelah acara.

Tidak hanya itu saja, bahkan dengan jumlah tamu yang lebih sedikit, kamu bisa menjalin hubungan yang lebih intens dengan mereka. Kamu dan pasangan bisa mengingat dengan jelas siapa saja yang datang dan mengucapkan salam pernikahan.

3. Lebih Mudah Digelar

Jika acara pernikahan biasa akan terasa repot dan ribet saat digelar, berbeda halnya dengan intimate wedding. Pernikahan dengan konsep ini akan lebih mudah digelar dan tidak membutuhkan banyak tempat, waktu, biaya, dan tenaga.

Selain itu, acara pernikahan juga bisa berlangsung lebih intim, lebih sakral, dan pastinya mendapat kesan yang lebih harmonis. Tidak hanya itu saja, bahkan kamu dan pasangan juga bisa meminimalisir stress di kala persiapan acara pernikahan.

Acara pernikahan dengan konsep intimate wedding juga memberikan kamu peluang lebih luas untuk menciptakan acara pernikahan impianmu dan pasangan. Kamu dan pasangan bisa menentukan seperti apa jalan acara, dekorasi, menu katering, dan konsep busana yang ingin digunakan.

4. Pengantin Bisa Lebih Santai

rekomendasi intimate wedding
sayyesido.com
Bagimu dan pasangan yang tidak ingin ribet dalam persiapan pernikahan maupun pada hari H acara, intimate wedding adalah konsep yang tepat. Sebab, dengan menerapkan konsep ini, kamu dan pasangan akan terasa lebih santai dan benar-benar menikmati acara sampai selesai.

Jika acara pernikahan biasa dihadiri oleh tamu yang sangat banyak, sering kali pengantin harus menjaga formalitas dan tidak dapat terlalu mengekspresikan diri. Kalaupun ada acara, pengantin hanya bisa bergerak sesuai dengan arahan MC dan mengikuti rundown.

Dengan intimate wedding, pengantin bisa lebih memiliki kebebasan dalam berekspresi dan menentukan sendiri acara pernikahan. Kamu dan pasangan bisa berinteraksi lebih dekat dengan para tamu undangan, dengan begitu hubungan komunikasi dan kekeluargaan akan lebih terasa harmonis.

5. Bisa Menerapkan Live Streaming

intimate wedding jakarta
sayyesido.com
Acara pernikahan konsep intimate wedding tetap bisa mengundang banyak orang, hanya saja melalui media sosial seperti live streaming. Jika kamu melaksanakan live streaming, tamu undangan yang tidak bisa hadir pun tetap bisa menghadirinya secara virtual.

Apabila kamu atau pihak keluarga cukup kesulitan untuk mengatur live streaming sedemikian rupa, kamu bisa mengandalkan jasa wedding organizer. Nantinya akan ada orang yang membantumu untuk mengatur live streaming, membalas komentar, dan sebagainya yang berhubungan dengan acara virtual.

Itu dia pembahasan mengenai konsep intimate wedding di era kekinian. Konsep pernikahan ini mulai banyak diterapkan oleh masyarakat khususnya anak muda yang akan melangsungkan pernikahan.
deamerina
Hai! Selamat datang di blog saya. Silahkan menyelami kegiatan yang saya lakuakn. Saya menulis berbagai macam hal seperti review film, buku, skincare, cerita jalan-jalan, dan penalaman pribadi.

Related Posts

1 comment

Ainun said…
lebih simple dan terasa sakral banget ini ya
sekarang banyak wedding planner yang membuat konsep seperti ini. Dari segi biaya memang terjangkau banget dibandingkan kita harus menyewa gedung
apalagi dekorasinya cantik cantik dan minimalis