Travel

FOLLOW US @ INSTAGRAM

Blogger Perempuan
Intellifluence Trusted Blogger

Banner Bloggercrony

Solusi Laptop untuk Kaum Nomaden Biar Sat Set dan Kerjaan Maksimal

1 comment
Solusi Laptop untuk Kaum Nomaden Biar Sat Set dan Kerjaan Maksimal
Teman-teman ada yang gampang bosan kalau bekerja di rumah terus-terusan?

Kalau iya berarti kita sama hehe. Apalagi semenjak pandemi melanda. Nggak bisa dipungkiri kalau pandemi banyak mengubah hidup kita. Gara-gara pandemi untuk pertama kalinya saya merasakan full kerja dari rumah. Awal-awal memang rasanya happy bisa bebas buka laptop di mana aja. Bahkan sambil rebahan di atas kasur.

Tapi, ternyata lama-lama saya merasa jenuh. Belum lagi kondisi rumah yang terkadang nggak kondusif waktu saya harus meeting online. Kondisi ini membuat saya sering nomaden dari cafe ke cafe waktu lagi butuh suasana baru.

Niat Hati Ganti Laptop Demi Praktis dan Efisien, Tapi….

spesifikasi laptop yang bagus
Sebelum membeli laptop mungil saya yang sekarang, laptop saya yang dulu adalah laptop gaming dengan ukuran segede gaban dan berat. Maklum, kerjaan bikin video membutuhkan laptop yang kencang. Dan yang dapat memenuhi kebutuhan saya adalah laptop gaming.
Laptop gaming memang kencang untuk mengedit video, tapi jadi menambah beban hidup karena berat.
Meski ukurannya yang besar dan berat, saya mendapatkan kenyamanan dalam urusan layar. Apalagi buat yang sering bekerja dengan sistem split screen atau membuka banyak window sekaligus. Yang paling sering saya lakukan adalah sisi kanan untuk buka Google Doc dan sisi kiri untuk browsing saat riset script.

Waktu itu saya sempat merasakan dilema antara kenyamanan menggunakan layar yang luas dan beban laptop yang berat. Setelah mempertimbangkan ukuran dan kepraktisannya, saya memutuskan untuk membeli laptop baru yang lebih kecil dan ringan.

Nggak lama setelahnya, saya juga membeli tablet untuk membantu pekerjaan. Lalu, saya jadi tersadar kalau beban laptop dan tablet serta perintilannya sama dengan beban laptop saya yang sebelumnya. Kondisi ini bisa dibilang menjadi lebih ribet karena saya harus membawa dua benda terpisah. Maksud hati biar kerjaan sat set, eh malah jadi ribet dan nggak efisien.
Kenapa sih keduanya nggak menyatu aja? Laptop yang punya layar besar dan bisa dijadikan tablet sekaligus tapi tetap ringan dan tipis?

Kriteria Laptop Sat-Set yang Bikin Kerjaan Maksimal

tips membeli laptop baru
Menurut saya laptop yang bagus untuk kerja adalah yang sesuai dengan kebutuhan. Mengingat zaman yang sudah berubah, kebutuhan pun turut berubah. Termasuk dalam memiliki laptop. Berdasarkan pengalaman yang cukup ribet dengan urusan laptop, ingin rasanya memiliki laptop dengan kriteria ini supaya bisa kerja sat-set dan maksimal.

1. Layar Lebar

Sebagai tim split screen, layar yang lebar adalah sebuah kebutuhan mutlak. Dengan layar yang lebar saya bisa bekerja lebih cepat, sehingga bisa lebih cepat juga nonton drakornya hehe. Tapi, tentunya tetap mempertahankan desain yang modern serta ringan dan tipis. Duh, banyak mau banget ya? Hehe

2. Bisa Jadi Tablet

Berdasarkan pengalaman, terkadang ada momen di mana saya butuh tablet untuk bekerja lebih efisien. Entah untuk desain atau mencatat keperluan riset dan hasil meeting. Syukur-syukur kalo juga sudah dilengkapi stylus jadi nggak perlu lagi repot beli terpisah. Ada banyak pilihan mode penggunaan juga akan memudahkan aktivitas bekerja, presentasi misalnya.

3. Prosesor kencang

Zaman sekarang, saya rasa ada banyak orang yang memiliki beragam pekerjaan. Terutama yang berhubungan dengan dunia kreatif seperti membuat video atau desain. Nggak heran, kalau laptop dengan prosesor kencang menjadi syarat wajib sebuah laptop impian semua orang.
Kalau ada ketiga kriteria utama di atas, saya nggak perlu lagi repot memilih antara laptop dengan layar lebar atau laptop yang ringkas.

Lenovo Yoga Book 9i Gen 8, Laptop Andalan Content Creator

jenis prosesor laptop

Kalau bisa punya semuanya dalam satu laptop, kenapa harus memilih?
Untungnya kebutuhan laptop impian saya didengarkan oleh Lenovo Indonesia dengan meluncurkan Lenovo Yoga Book 9i Gen 8. Kehadiran laptop canggih ini membuat saya Unleash Limitless Possibilities. Bebas berkarya secara maksimal tanpa beban di mana saja.

Inovasi Lenovo ini patut diacungi 4 jempol sekaligus. Karena inovasi laptop Lenovo ini sangat membantu kami para kreator dalam pekerjaan. Kalau punya gadget canggih dan ringkas kan kita bisa bekerja dengan happy dan hasilnya maksimal yak.

Mau tahu fitur Lenovo Yoga Book 9i Gen 8 sebagai laptop canggih di tahun ini? Coba deh simak poin di bawah ini sampai habis.

1. Memiliki Dual Screen yang Bisa Dilipat

yang perlu diperhatikan saat membeli laptop
Lenovo menjawab kegelisahan banyak orang yang merasa terbebani harus membawa layar portable ke mana saja dengan inovasi laptop dual screen full touch screen yang bisa dilipat. Lenovo Yoga Book 9i Gen 8 memiliki layar 13.3” 2.8K OLED Color Gamut 100% DCI-P3 dengan ukuran yang sama pada keduanya.

Layar laptop Lenovo ini memiliki resolusi 1880 x 1800 pixel yang sudah dilapisi Corning Gorilla Glass 3, sehingga membuat aman goresan jari dan stylus. Menariknya, meski full touch screen laptop ini memiliki sertifikasi TUV Rheinland Low Blue Light yang bikin mata nyaman dalam pemakaian jangka waktu lama.

2. Prosesor Kencang untuk Render Video dan Game

cara memilih laptop yang bagus untuk mahasiswa
Kecanggihan Lenovo Yoga Book 9i Gen 8 nggak hanya terletak pada layarnya, tetapi juga prosesornya yang super kencang. Laptop Lenovo ini dibekali prosesor 13th Gen Intel® Core™ i7-1355U serta sertifikasi Evo dengan Windows 11 Pro.

Nggak hanya itu, laptop dual screen ini memiliki RAM 16GB LPDDR5X 6400 MHz Dual Channel 128-bit. Memory ini merupakan kecepatan ram paling tinggi yang didukung oleh 13th Gen Intel® Core sehingga membuat performanya semakin kencang. Dan nggak lupa juga storage 1TB PCIe SSD Gen 4. Nah lho, gimana nggak mupeng? Bakalan bisa ngedit video dengan tenang deh.

3. Ramah Lingkungan

review lenovo yoga book 9i
Kecanggihan laptop ini nggak lantas membuat Lenovo melupakan lingkungan dalam proses pembuatannya. Lenovo Yoga Book 9i Gen 8 menggunakan 90% plastik daur ulang pada pembungkus adaptor dan 100% aluminium daur ulang di penutup atas.

Lenovo menggunakan kemasan bebas plastik dengan menggunakan bantalan papan kertas, kantong sistem buatan kertas, dan bungkus kertas bersertifikasi FSCTM. Hal ini dibuktikan Lenovo dengan adanya beberapa sertifikat, seperti CarbonNeutral®, peringkat ENERGY STAR®, dan terdaftar EPEAT® Gold.

Kesimpulan

spesifikasi lenovo yoga book 9i
Memiliki laptop yang dapat mendukung segala aktivitas kita memang impian semua orang. Dengan menggunakan Lenovo Yoga Book 9i 13IRU8 ini saya bisa bekerja dengan maksimal tanpa batas.

Dari menulis script, riset, mencatat sambil meeting online, sampai membuat desain dan video bisa dikerjakan lebih cepat berkat dukungan layar dan prosesornya yang kencang tanpa menambah beban serta ukuran.

Intinya sih, laptop Lenovo Yoga Book 9i Gen 8 ini idaman banget buat saya bekerja. Saya nggak bakalan ribet dan mager lagi kalau mau bekerja di luar rumah. Kerjaan bisa sat set dan hasil pun maksimal.
deamerina
Hai! Selamat datang di blog saya. Silahkan menyelami kegiatan yang saya lakuakn. Saya menulis berbagai macam hal seperti review film, buku, skincare, cerita jalan-jalan, dan penalaman pribadi.

Related Posts

1 comment

  1. ini namanya laptop all in one ya, praktis juga, bisa dibuat tablet juga
    dan kalau spesifikasinya mumpuni, udah pasti dibuat kerja bakalan sat set ini
    aku dulu juga ogah mbak, kalau dinas luar kota terus bawa laptop, beban yang paling berat adalah bawa laptopnya, kayak pegel aja nenteng laptop yang agak berat gitu

    ReplyDelete

Post a Comment