Travel

FOLLOW US @ INSTAGRAM

Blogger Perempuan
Intellifluence Trusted Blogger

Banner Bloggercrony

[Review Skincare] Peeling So Good dan 7x Ceramide Barrier Up Moisturizer

24 comments
scarlett peeling so good ingredients

Teman-teman ada yang punya masalah tekstur dan warna kulit yang tidak merata?

Kalau iya, berarti kita samaaaa. Kulit saya bukan jenis yang berjerawat. Tapi, saya sering nggak pede dengan warna kulit yang tidak merata. Kayaknya sih, ini gara-gara dulu zaman kuliah sering panas-panasan tanpa skincare haha. Mana tahu dulu saya perihal skincare?

Belakangan karena saya lagi concern dengan masalah kulit ini, saya menemukan artikel bahwa salah satu cara mengatasi warna kulit tidak merata dan bertekstur adalah dengan melakukan peeling.

Apakah Peeling Itu Penting?

apakah peeling gel sama dengan exfoliating
Peeling wajah adalah proses pengelupasan lapisan kulit terluar wajah untuk menghilangkan berbagai permasalah kulit. Fungsi peeling umumnya untuk mengangkat sel kulit mati dan memunculkan sel kulit baru yang lebih halus dan lembut, meratakan warna kulit, mengurangi noda atau bintik hitam, serta meremajakan kulit wajah secara keseluruhan.

Setiap orang tentunya mengingkan kulit yang bersih dan sehat. Peeling penting dilakukan kalau kamu memeiliki masalah dengan tekstur kulit, munculnya tanda-tanda penuaan, hingga bekas jerawat serta warna kulit tidak merata.

Nah, karena peeling itu penting, kali ini saya mau review skincare aman untuk kulit sensitif buat first timer! Kedua produk di bawah ini bakalan membanu banget buat kamu yang abru cobain peeling.

Check this out!

Scarlett Whitening Peeling Gel Peeling So Good

Scarlett Whitening Peeling Gel Peeling So Good
Netto: 100 ml
Harga: Rp75.000
BPOM NA 18220112153
AHA + BHA + PHA
Semua jenis kulit

Cara Menggunakan Peeling So Good Scarlett

Pastikan wajah dalam keadaan kering dan bersih (atau kamu bisa mencuci wajah terlebih dulu). Lalu aplikasikan produk secara merata di wajah. Pijat dengan gerakan memutar ke seluruh bagian wajah. Setelahnya, bilas dengan air bersih dan lanjutkan menggunakan skincare.

Kapan Peeling Gel Digunakan?

Sebagai exfoliator, sebaiknya peeling gel ini digunakan saat malam hari. Kamu bisa menggunakan 1-2x dalam seminggu untuk hasil yang optimal. Usahakan jangan terlalu sering karena akan membuat kulit semakin tipis (berlaku untuk semua produk exfoliasi).

Kandungan dan Manfaat

produk chemical peeling di rumah

AHA, BHA, dan PHA: maksimal mengangkat sel kulit mati, meratakan warna kulit, menyamarkan noda hitam, melawan bakteri penyebab jerawat.

Gluconolactone: sebagai antioksidan dan menghidrasi kulit.

Galactomyces: mengontrol kadar sebum pada oily skin, menyamarkan pori-pori, dan mencegah jerawat.

Bilberry, Centella Asiatica, Aloe Vera: menenangkan, menjaga kelembapan dan elastisitas kulit, dan sebagai anti-iritasi.

Membantu kulit lebih cerah, halus, dan glowing

Packaging

cara menggunakan peeling so good scarlett

Scarlett peeling gel ini menggunakan kemasan tube berukuran 100 ml yang terbuat dari plastik. Didominasi gradasi warna ungu bikin kemasan exfoliator ini terlihat super gemoy hihi.

Bagian depan kemasan terdapat kandungan utama dan manfaat peeling gel. Jadi kita udah bisa langsung tahu kandungan utama produk ini beserta benefit yang kita dapatkan. Di bagian belakang ada informasi singkat produk, cara pemakaian, BPOM, dan expired date.

Review Peeling Gel Scarlett

review peeling scarlett
Produk exfoliating gel dari Scarlett ini memiliki tekstur gel dengan warna bening. Nggak ada aroma yang tercium sewaktu saya membuka dan mengaplikasikannya ke wajah. Awalnya saya kira bakalan ada butiran scrub kasar. Di luar ekspektasi, teksturnya gel sangat ringan.

Waktu pertama kali menyentuh kulit, gelnya terasa dingin dan menenangkan. Dominan aloe vera pada gel membuat peeling Scarlett ini beneran So Good sesuai namanya. Gelnya mudah diaplikasikan tanpa menyebabkan iritasi atau perih di kulit saya.

Setelah membasuh wajah dengan air, kulit terasa kesat dan agak kering. Ini wajar banget karena namanya juga eksfoliasi kan untuk mengangkat sel kulit mati hehe. Nah, uniknya setelah beberapa saat kulit saya justru terasa halus. Nggak terasa kering yang seperti ketarik gitu. Setelah pakai peeling so good scarlett jangan lupa untuk menggunakan moiturizer suapaya kulit tetap lembap dan terhidrasi.

Scarlett Whitening 7X Ceramide Moisturizer

review moisturizer scarlett
Netto: 20 gr
Harga: Rp75.000
BPOM NA 18220109451
Semua jenis kulit
Dapat digunakan sebagai base makeup

Kandungan dan Manfaat

7x Ceramide: memperbaiki skin barrier, melembapkan kulit, menyamarkan kerutan menghaluskan kulit, dan menjaga elastisitas.

Camellia Leaf Extract: melindungi kulit dari efek buruk sinar uv, mencegah tanda penuaan, mengencangkan dan menjaga kelembapan kulit.

Acetyl Hexapeptide-8: menghidrasi kulit, mengencangkan dan menyamarkan garis halus

4D Hyaluronic Acid: menjaga kelembapan kulit, menyamarkan kerutan dan garis halus, merawat skin barrier, dan membantu kulit lebih halus dan lembut.

Aqua Peptide Glow: membantu merangsang kolagen untuk kulit plumpy dan lebih cerah

Green Caviar: menjaga elastisitas kulit.

Packaging

Scarlett Whitening 7X Ceramide Moisturizer
Ceramide Moisturizer Scarlett ini dikemas menggunakan jar berukuran 20 gram yang kokoh. Terbuat dari kaca yang tebal dengan kombinasi warna mint dan putih yang menyegarkan. Pengemasannya dilengkapi spatula yang sayangnya nggak bisa dimasukkan ke dalam jar karena ukurannya yang terlalu besar.

Mungkin ini win win solution ya karena jarnya kecil, kalau spatulanya kecil takutnya jadi useless. Makanya spatulanya dibuat besar dengan risiko nggak bisa dimasukkan ke dalam jar.
Review Peeling Gel Scarlett

review scarlett
Karena pertama kalinya saya coba moisturizer Scarlett, saya kira betuknya bakalan krim gitu. Eh, ternyata teksturnya gel super watery dengan warna putih. Saking watery-nya, waktu saya ambil dengan jari harus buru-buru diaplikasikan ke kulit supaya nggak jatuh.

Moisturizer yang mengandung Ceramide dari Scarlett ini nggak memiliki aroma. Teksturnya sangat ringan di kulit dan cepat meresap. Ada efek dingin di kulit waktu pertama kali mengaplikasikannya. Nggak ada rasa lengket sejak pertama pemakaian hingga pelembap wajah ini meresap dengan baik.

Kesimpulan

review scarlett

Wow!

Yes, itu satu kata yang mewakili saya seteah mencoba kedua produk skincare dari Scarlett. Kenapa? Karena di luar ekspektasi! Exfoliasi gelnya sangat rinagn dan nggak bikin kulit saya iritasi. Justru terasa banget adem karena kandungan aloe veranya.

Meski ringan, peeling ini juga mampu mengangakt sel kulit mati dengan baik. Meski nggak begitu signifikan tapi ada sedikit perbedaan sebelum dan sesudah menggunakan. Mungkin di foto nggak begitu keliatan yak.

Dengan teksturnya yang ringan, produk ini bisa jadi rekomendasi peeling gel mencerahkan aman untuk kulit sensitif sekalipun. Setelah menggunakan exfoliating gel cocok banget dilanjut dengan 7x Ceramide Moisturizer yang bisa mengembalikan kelembapan dan menghidrasi kulit.

Teruuus, saya juga terkejut dengan tekstur moisturizer Scarlett ini. Yang awalnya saya kita teksturnya krim dan bakalan agak lengket, ternyata justru punya tekstur gel yang super watery. Ini sih bakalan cocok digunakan untuk kulit berminyak sekalipun.

Meski ringan, tapi ceramide moisturizer Scarlett ini tetap bisa menghidrasi kulit dengan baik. Saya juga merasa kulit lebih plumpy setelah menggunakannya. Kelembapannya juga cukup bagus di kulit saya.

Overall, saya puas dengan kedua produk ini. Kalau kamu juga mau cobain bisa banget langsung checkout di Scarlett Official Shop. Usahain beli di official store ya. Kamu juga bisa cek keaslian produk untuk memastikan. kamu juga bisa follow Instagram Scarlett di @scarlett_whitening supaya nggak ketinggalan infromasi menarik lainnya hihi. Anw, ada bang DO dkk yang jadi BA body lotion baru Scarlett!! *brb pingsan
review moisturizer scarlett
deamerina
Hai! Selamat datang di blog saya. Silahkan menyelami kegiatan yang saya lakuakn. Saya menulis berbagai macam hal seperti review film, buku, skincare, cerita jalan-jalan, dan penalaman pribadi.

Related Posts

24 comments

Ainun said…
dulu pernah peeling di dokter kecantikan, rasanya cukup sekali aja
terus pernah juga coba di klinik kecantikan, mayan boncos juga kalau terlalu sering.
Sekarang beruntung sudah ada produk kecantikan yang praktis seperti peeling gel ini, dibawa keluar kota juga aman
memang untuk hasil maksimal, pemakaian kudu rutinn dan rutin
HendraDigital said…
Kayaknya saya juga perlu nih peeling ya, biar kulit wajah lebih halus dan warnanya merata, hehehe... Ternyata Scarlett juga mengeluarkan produk untuk peeling wajah ya. Jadi nggak pusing lagi nyari produk untuk peeling wajah. Terima kasih banyak infonya ya...
Fera Marentika said…
kalo dulu aku pernah pakai peeling di tempat treatment hanya dioles dan didiamkan, tapi bayarnya mehong xD kalau bisa peeling di rumah, kenapa nggak, biayanya lebih terjangkau, hihi..
secakep itu hasil produknya ya kak. beneran bisa diandalkan banget Peeling So Good dan 7x Ceramide Barrier Up Moisturizer. Tinggal dikombinasikan dan digunakan rutin untuk mendapat hasil yang super maksimal
Luluk Sobari said…
Keren ih kemasannya, design-nya simple dan warnanya soft. Terlihat cantik banget. Dan nggak cuma kemasannya yang keren, isinya juga keren. Saya suka banget sama produk peeling yang ringan seperti peelingnya Scarlet ini. Terus mosturizernya saya juga tertarik karena teksturnya watery. Fix, kapan-kapan harus nyobain.
Antung apriana said…
Aku kulitnya juga dulu belang banget karena jarang pakai sunscreen dan masker kalau ke luar rumah. Mana juga belum kenal Skincare waktu dulu itu. Sekarang alhamdulillah sudah mulai merata sih warna kulit muka memang salah satu kuncinya itu rajin eksfoliasi kulit. Jadi penasaran nih sama produk Scarlett ini
Bambang Irwanto said…
Warna kulit tidak merata memang terkadang disebabkan oleh sinar matahari. Pria saja kalau misalnya keluar rumah pakai topi, nah, wajah yang tertutup topi, bisa beda warna dengan yang tidak tertutup topi.
Tapi untung sekarang ada produk untuk peeling ya, Mbak. Jadi tidak perlu khusus perawatan ke dokter lagi.
Scarlett Peeling So Good belum pernah mencobanya nih. Sepertinya bisa nyoba karena ada kandungan AHA dan lainnya yang bisa mengangkat kulit mati.
Fenni Bungsu said…
Habis peeling terus pakai moisturizer nya, wuah duo ciamik dari Scarlett nih yang bisa dicoba dan dirutinkan biar warna kulit wajah lebih merata dan sehat terawat ya kak
wahh sekarang Scarlett punya produk baru yaa untuk face care. Cocok nih buat aku yg selama ini jarang ke salon, pakai peeling so good dari Scarlett aja
Han said…
Aku juga duluuu sempet ngga merata sih hahaha, soalnya pake jilbab kan, jadi rawan belangg tuh kulit wajaaah dan pergelangan tangan. Skrg udah berkurang, tp tetep ajaa masih ngga merata hihi.. wah perlu dicoba nih peeling dari Scarlett
ANGGITA RAMANI said…
Wah lengkap sudah ya Scarlett dari yang dulu cuma serum, facial wash, sekaranh udah sampai ada peeling gel juga. Aku lagi pengen coba juga nih, nunggu paketan datang
Erin Herlina said…
Wah, pengin banget nih coba produk Peeling So Good Scarlett Whitening. Apalagi tidak bikin iritasi kulit ya, Mba.
Didik Purwanto said…
Kalo aku pake skincare ini, bakal ganteng kayak mas DO Kyungsoo ga ya? Haha. Ngarep. Tp emg sih cwok2 Korea tuh mulus ya krn perawatan. Di sana emg ga tabu cowok pake skincare. Justru bs jd kelebihan tuh kl kita th cara ngerawat diri dgn benar.

Penasaran bgt nih dgn prodhk peelingnya.
April Hatni said…
Wah mantep banget, hasilnya bikin glowing. Kayaknya aku perlu mencoba produk satu ini deh. Karena banyak info di luaran sana bahwa produk Scarlett ini bagus banget.
Okti Li said…
Peeling ini bikin penasaran. Pengen merasakan gel nya yang dingin menyentuh kulit. Hihi.
Belom pernah coba soalnya produk Scarlett baru ini
Mau saranin ayang buat pake Skincare Scarlett Peeling So Good ini, karena dia suka ngeluh kalau wajahnya itu sensitif dan suka gak cocok sama produk perawatan wajah yang lain, semoga aja yang ini cocok ya.
Kyndaerim said…
Aku penasaran nih sama Peeling So Good dan 7x Ceramide Barrier Up Moisturizer, kebetulan kulit lagi suka kering-kering club.
Gusti yeni said…
Lagi lagi scarlet hadir dengan produk baru berupa peeling so good, makin jatuh hati sama scarlet karena produknya komplit dan bagus kualitasnya.
Akarui Cha said…
Mampir ke mari bikin aku tersadar kalau sudah laamaaaa aku nggak peeling lagi. Terakhir peeling entah kapan, trus pas produknya habis aku terlupa mulu buat beli. Malah keinget jajan sunscreen di Scarlett juga. Padahal produk face care-nya Scarlett kan lengkap yaaa. Habis ini kayaknya mau cobain yang dari Scarlett deh. Secara kebanyakan skincare-ku kan keluaran Scarlett.
Dee_Arif said…
Menggunakan peeling secara rutin itu perlu ya mbak
Agar wajah semakin terawat
Eka FL said…
wah, scarlett punya produk peelingnya nih. mantap, auto pengen nyobain karena aku masih pakai beberapa produk peeling dan belum nemu yang pas. siapa tau cocok nih pakai peelingnya scarlett
Monica Anggen said…
Hmmm...seminggu ini banyak jalan ke daerah yang penuh debu dan panas. Sepertinya perlu peeling rutin lagi. Apalagi peeling so good punyanya scarlett ini praktis juga buat dibawa bepergian
lendyagassi said…
Daya tariknya Scarlett kiniiii... EXO.
Kan jadi tergoda belanja yaa... Apalagi dengan kemampuan dan kualitas produknya yang gak perlu diragukan lagi.
Pengen banget cobain Peeling So Good Scarlett.