Travel

FOLLOW US @ INSTAGRAM

Blogger Perempuan
Intellifluence Trusted Blogger

Banner Bloggercrony

Ingin Kulit Sehat? Sudah Coba Urutan Memakai Skincare Ini?

Post a Comment
urutan memakai skincare
Dalam kehidupan yang penuh dengan kesibukan, mengatur waktu untuk diri sendiri adalah suatu kebutuhan yang penting. Dan apa yang lebih baik daripada memberikan waktu yang layak untuk merawat kulit kita? 🥰

Urutan basic skincare adalah fondasi yang kokoh bagi perawatan kulitmu. Ini adalah ritual sederhana yang nggak hanya memberikan manfaat untuk kulit, tetapi buat saya pribadi juga memberikan momen kecil yang dapat membuat saya merasa istimewa (cailah).

Gegara scrolling TikTok saya jadi menemukan banyak banget video TikTokers yang menggunakan skincare dengan urutan yang beragam. Dulu saya hanya tahu kalau urutan memakai skincare itu hanya tiga steps saja. Eh, tapi ternyata ada banyak juga.

Kalau kamu merasa sudah paham dengan kebutuhan kulitmu, kamu bisa mengikuti urutan memakai skincare yang benar di pagi hari berikut ini~

1. Micellar Water

manfaat double cleansing
Beberapa dari kamu mungkin sering mendengar kata ‘double cleansing’. Kata ini merujuk pada tahapan proses pembersihan ganda. Nah, tahapan awal dari double cleansing ini adalah dengan mengguakan micellar water. Tahap skincare ini penting untuk membersihkan wajah dari makeup dan kotoran yang menempel di wajah.

2. Face Wash

Setelah membersihkan wajah dengan micellar water, tahap double cleansing selanjutnya adalah mencuci wajah dengan face wash. Tahap skincare ini akan membantu kamu membersihkan kotoran hingga ke bagian terdalam. 

Selain membersihkan wajah, menggunakan face wash juga membuat kulit jadi lebih fresh. Untuk memilih fash wash yang baik pilihlah yang tidak membuat kulitmu terasa tertarik setelah menggunakannya. 

3. Toner

Mencuci wajah membuat kulit menjadi kering. Untuk itu, dalam urutan memakai skincare yang benar kamu membutuhkan toner untuk mengembalikan ph kulit. 

Toner yang benar biasanya akan memiliki tekstur cair (watery) agar lebih mudah meresap di kulit. Pada dasarnya menggunakan skincare dimulai dari yang memiliki tekstur paling cair ke yang lebih pekat.

4. Essence

urutan memakai skincare yang benar
Berbeda dengan toner, essence memiliki bahan aktif yang teksturnya cair dan ringan. Hal ini supaya essence dapat mudah meresap dan dapat membantu merawat kulit di bagian yang paling dalam. Pada tahapan ini kamu dapat menggunakan essence dalam bentuk cairan atau menggunakan sheet mask

Karena pada dasarnya, sheet mask mengandung essence dan juga serum dengan tekstur cair yang ringan. Setelah menggunakan sheet mask, jangan mencuci wajah ya!

5. Serum

Urutan memakai skincare yang benar selanjutnya adalah menggunakan serum. Pada tahapan ini kamu dapat menggunakan serum berupa serum biasa, ampul, atau booster

Umumnya serum memiliki tekstur yang lebih pekat dari essence karena mengandung bahan aktif yang cukup tinggi. Sebagai tips, usahakan untuk menggunakan serum sesuai dengan kebutuhan kulitmu ya. Supaya nggak bingung kamu bisa membaca review skincare sebelum membeli.

6. Moisturizer

Menggunakan pelembap wajah atau moisturizer adalah tahapan yang penting dalam basic sckincare routine. Buat saya pribadi tahap skincare ini agak tricky karena kulit sering bermasalah kalau menggunakan produk yang nggak sesuai. Untuk itu kamu perlu memahami jenis kulitmu terlebih dulu supaya dapat memilih moisturizer yang tepat.

7. Sunscreen

manfaat menggunakan sunscreen
Tahapan urutan skincare pagi yang terakhir adalah menggunakan sunscreen atau tabir surya. Bisa dibilang ini tahap skincare yang paling penting terutama buat kamu yang sering beraktivitas di luar ruangan. 

Menggunakan sunscreen secara rutin dapat melindungimu dari bahaya sinar UVA dan UVB yang menjadi penyebab penuaan dini serta kanker kulit lho.

Untuk urutan memakai skincare malam, kamu tetap bisa menggunakan urutan skincare yang benar di atas namun tanpa menggunakan sunscreen.

Memiliki kulit yang sehat adalah impian banyak orang. Tetapi kamu perlu ingat, kalau untuk mendapatkan kulit yang sehat dan glowing bukan hanya mengandalakan skincare saja. 

Melainkan juga mengimbangi dengan gaya hidup sehat seperti mengonsumsi makanan sehat, mengurangi konsumsi gula, menghindari rokok dan alkohol, serta istirahat yang cukup.

Yuk, peduli dan cintai diri dengan menggunakan skincare sesuai kebutuhan ✨~
deamerina
Hai! Selamat datang di blog saya. Silahkan menyelami kegiatan yang saya lakuakn. Saya menulis berbagai macam hal seperti review film, buku, skincare, cerita jalan-jalan, dan penalaman pribadi.

Related Posts

Post a Comment