Travel

FOLLOW US @ INSTAGRAM

Blogger Perempuan
Intellifluence Trusted Blogger

Banner Bloggercrony

[Review Skincare] Emela Paket Brightening, Solusi Skincare untuk Kulit Kering

1 comment
review skincare
Heyhoooo, setelah tahu urutan memakai skincare yang benar, PR selanjutnya adalah menemukan produk yang sesuai kebutuhan dan cocok di kulit. Ye nggak? 😜

Buat saya pribadi nggak mudah menemukan produk skincare yang cocok di kulit dan kantong haha. Tapi, saya seneng banget karena belakangan banyak produk skincare lokal yang bagus-bagus. Makanya, saya jadi sering kepo buat cobain hehe.

Naaah, kali ini saya cobain salah satu skincare lokal yang lagi viral, Emela. Saya tertarik buat cobain brand skincare lokal satu ini karena menggunakan natural ingredients

Makin ke sini saya pribadi berusaha untuk menggunakan bahan natural based. Karena kebanyakan bahan kimia kok kasian juga ini kulit 😅

Mari kita review skincare Emela. Check this out~

EMELA Soothing & Hydrating Essence Toner - Moisturizing Nourishing Brightening

toner untuk kulit kering
Netto: 100 ml
Harga: Rp80.000
BPOM: NA18231200495
No Alcohol - No Paraben - No Silicone - Cruelty Free
Cocok untuk semua jenis kulit
Aman untuk bumil dan menyusui
Boleh dipakai umur 14 tahun keatas

Kandungan dan Manfaat

Centella Asiatica Extract : sebagai antioksidan untuk melembabkan dan menenangkan kulit

Aloe Barbadensis Leaf Extract : memiliki kandungan Vitamin E, C, dan D yang berfungsi melindungi kulit dari radikal bebas serta paparan sinar UV.

Niacinamide : mengandung Vitamin B3 yang membantu kulit lebih lembab, menyamarkan noda hitam, mencerahkan, anti aging, dan mengurangi iritasi.

Glycolic Acid : membantu memecah sel kulit mati untuk regenerasi kulit lebih cepat.

Sodium Hyaluronate : membantu melembutkan, mengembalikan kelembapan, meningkatkan elastisitas serta memperbaiki skin barrier.

Poria Cocos Extract : sebagai antioksidan untuk mencegah munculnya tanda-tanda penuaan dini.

Packaging

manfaat menggunakan toner
Toner Emela ini mengggunakan kemasan berbahan plastik kokoh yang tebal dengan ukuran 100 ml. Wadahnya bening transparan sehingga memudahkan kita untuk mengetahui isi produk. Uniknya, pada bagian lubang juga dilengkapi tutup yang membuat isi produk nggak bakalan tumpah. Ini menarik sih karena baru pertama kali saya tahu ada skicnare dengan perlindungan ekstra seperti ini.

Review EMELA Soothing & Hydrating Essence Toner

Pertama kali buka tutupnya, tercium aroma bunga-bungan yang kuat banget. Untuk teksturnya senidri, toner Emela ini watery dan super ringan jadi gampang banget meresap di kulit. Bener-bener lebih cepat dari toner yang pernah saya coba.

Begitu dipake di kulit ada sensasi soothing dan calming yang membuat waktu skincare-an jadi lebih menyenangkan. Kulit yang terasa kering setelah cuci muka jadi lebih fresh. Setelah pemakaian juga nggak terasa lengket atau tacky. Yang bikin happy adalah kulit terasa lebih halus dan lembut.

EMELA Perfect Glowing & Whitening Serum - Brightening Moisturizing Anti Aging

skincare unutk kulit kering
Netto: 20 ml
Harga: Rp90.000
BPOM: NA18231900196
No Alcohol - No Paraben - No Fragrance - No Silicone 
Cruelty Free
Cocok untuk semua jenis kulit
Aman untuk bumil dan menyusui
Boleh dipakai umur 14 tahun keatas

Kandungan dan Manfaat

☘️Niacinamide : berfungsi sebagai whitening agent untuk membuat kulit terasa lebih halus, lembut, dan melembabkan kulit.

☘️Chromabright : membantu mengatasi masalah pigmentasi seperti kulit kusam, bekas jerawa, bintik hitam, dan warna tidak merata.

☘️Hydrolyzed Collagen : meningkatkan produksi kolagen untuk meningkatkan elastisitas, menghaluskan, dan mengurangi kerutan.

☘️Sakura Flower Extract : sebagai antioksidan untuk menangkal efek buruk radikal bebas.

☘️Ceramide 3 : membantu memulihkan kulit sensitif, menjaga kelembapan kulit dan mengatasi kulit kering.

☘️Jania Rubens Extract : berfungsi sebagai booster untuk melembapkan kulit dan mengatasi jerawat.

☘️Acetyl Hexapeptide-8 : berfungsi untuk mengurangi munculnya kerutan yang disebabkan oleh ekspresi wajah berulang kali.

☘️Biotin : mencegah jerawat dan mencegah kulit kering

Packaging

rekomendasi serum lokal
Whitening serum dari Emela ini dikemas menggunakan botol kaca kokoh bening dengan ukuran 20 ml. Tutupnya terbuat dari plastik berwarna putih dengan aplikator pipet yang mudah mengeluarkan produk.

Review EMELA Perfect Glowing & Whitening Serum

Awalnya saya kira serum Emela ini bakalan memiliki aroma yang sama dengan tonernya, tapi ternyata nggak ada aroma sama sekali. Jadi nyaman banget digunakan.

Serum ini memiliki tekstur gel cair berwarna bening. Waktu pertama kali coba serum ini, jujur agak kaget karena langsung ada efek dingin menyegarkan begitu menyentuh kulit. Teksturnya yang ringan bikin serum ini meski bentuknya gel tapi cepat meresap di kulit.

Skincare Emela ini nggak terasa lengket, tapi agak terasa tacky. Buat saya pribadi ini nggak menganggu. Setelahnya kulit terasa lebih lembap, segar, dan terhidrasi. Sebagai penggemar kulit dewy, saya suka dengan after effect-nya di kulit yang bikin kulit terlihat sehat dengan efek sedikit dewy.

EMELA Ultimate Hydro Moisturizer - Hydrating Moisturizing Brightening

review skincare emela
Netto: 30 gr
Harga: Rp90.000
BPOM: NA18230101380
No Alcohol - No Paraben - No Fragrance - No Silicone
Cruelty Free
Cocok untuk semua jenis kulit
Aman untuk bumil dan menyusui
Boleh dipakai umur 14 tahun keatas

Kandungan dan Manfaat

🌼 Silanediol Salicylate (BHA) : membantu mengatasi masalah jerawat dan mencegah timbulnya jerawat muncul kembali pada kulit.

🌼 Salix Alba (Willow) Bark Extract : membantu memperbaiki kondisi kulit yang rusak dan memberikan rona wajah lebih cerah dan segar.

🌼 Camellia Sinensis Leaf Extract : sebagai antioksidan untuk menangkal radikal bebas sehingga kulit tetap terlindungi dan terhindar dari penuaan dini.

🌼 Centella Asiatica Extract : sebagai calming agent dan anti-iritan yang bisa menenangkan kulit.

🌼 Cladosiphon Okamuranus Extract : mencegah radikal bebas, radang dan dampak buruk lingkungan pada kulit, sehingga kulit akan tetap terjaga kesehatannya.

🌼 Licorice Root Extract : membantu meratakan dan mencerahkan warna kulit dan menghambat dan mencegah produksi melanin berlebih.

🌼 Coffea Arabica Seed Extract : mengangkat sel-sel kulit mati, mengurangi inflamasi dan melindungi kulit dari bakteri penyebab jerawat.

🌼 Bergamot Leaf Extract : sebagai antibakteri untuk mencegah jerawat, membantu menenangkan iritasi dan sebagai anti-inflamasi.

Packaging

pelembap untuk kulit kering
Kemasan moisturizer dari Emela ini menggunakan jar transparan berukuran 30 gram yang kokoh. Tutupnya berwarna putih yang terbuat dari plastik. Kemasan pelembap ini juga dilengkapi sekat tanpa spatula yang bikin produk nggak mudah tumpah.

Review EMELA Ultimate Hydro Moisturizer

Sama seperti serumnya, moisturizer Emela ini nggak memiliki aroma. Pelembap wajah ini memiliki tekstur gel cair berwarna bening.

Waktu diaplikasikan di kulit wajah, hal pertama yang saya rasakan adalah adanya sensasi dingin yang menyegarkan. Karena tektsurnya gel cair, moisturizer ini mudah diratakan. Teksturnya yang ringan mudah meresap di kulit.

Meski nggak meninggalkan rasa lengket yang mengganggu, tapi terasa agak tacky di kulit. Jadi, kalau mau lanjut pakai sunscreen saya perlu menunggu agak lama supaya sunscreen lebih mudah diratakan.

Moisturizer ini dapat menghidrasi kulit saya yang kering dengan baik. Setelahnya juga ada efek glowy yang bikin kulit terlihat lebih sehat. Moisturizer ini juga melembapkan kulit dengan baik, meski untuk kulit saya hanya bertahan 2 jam saja. Setelahnya kulit saya terasa kering. Saya rasa mositurizer ini cocok untuk kulit berminyak.

Kesimpulan

skincare untuk kulit sensitif
Saya seneng banget bisa cobain skincare lokal yang fokus menghidrasi kulit ini. Maklum yak, pemilik kulit kombinasi seperti saya itu sering galau. Karena dibilang berminyak, ya nggak juga karena hanya T-zone saja yang berminyak. Itu pun nggak banyak. Area pipi yang seringnya kering.

Overall, dari ketiga produk di atas, saya paling suka dengan moisturizer Emela. Suka dengan efek menyegarkan dan menghidrasinya yang bikin kulit saya jadi lebih sehat. Apalagi efek glowy alaminya hihi.

Untuk efek perubahan kulit, saya merasa kulit saya jadi lebih terhidrasi secara keseluruhan. Meksi untuk efek melembapkannya masih agak kurang. Kayaknya kulit saya emang lagi kering-keringnya. Sepertinya produk ini bakalan cocock untuk pemilik kulit berminyak mengingat teksturnya yang ringan.
lifestyle blogger surabaya
Nah, kalau kamu juga pengen cobain produk ini, kamu bisa kepoin instagram merka di @Emela.id atau langsung checkout produknya di website resminya emela.id. Seneng banget ya sekarang udah banyak produk skincare lokal yang bagus dengan harga yang terjangkau 😊

Yuk, peduli dan cintai diri dengan menggunakan skincare sesuai kebutuhan ✨~
deamerina
Hai! Selamat datang di blog saya. Silahkan menyelami kegiatan yang saya lakuakn. Saya menulis berbagai macam hal seperti review film, buku, skincare, cerita jalan-jalan, dan penalaman pribadi.

Related Posts

1 comment

duniamasak said…
wah aku baru tau ada brand ini, bagus juga ya EMELA :D