Travel

FOLLOW US @ INSTAGRAM

Blogger Perempuan
Intellifluence Trusted Blogger

Banner Bloggercrony

Skincare Lokal Bikin Semua Orang Bisa Perawatan Kulit Lebih Terjangkau

38 comments

review moisturizer somethinc
Teman-teman ngerasa nggak sih kalau anak muda zaman sekarang aware banget dengan kesehatan kulit?

Di media sosial saya sering banget melihat anak remaja hingga kuliahan yang sudah menggunakan skincare lengkap. Yes, bahkan ada yang mengaplikasikan 11 skincare steps. Wow! Buat saya pribadi ini bagus. Karena mereka aware lebih cepat dibandingkan saya zaman dulu hehe.

Saya dulu mah boro-boro 11 skincare steps, 3 basic skincare aja masih sering skip haha. Bisa dibilang pakai skincare ala kadarnya. Sekarang jadi banyak nyeselnya deh karena kulit saya kalah dibandingkan dengan anak kuliahan yang rutin perawatan kulit.

Apalagi pergelangan saya yang belang sampai sekarang nggak bisa balik gara-gara sering bolang zaman kuliah tanpa pakai sunscreen. Kalau saya aware lebih awal kan seenggaknya kulit saya udah kayak Song Hye-kyo haha.

Produk Skincare Lokal Bantu Masyarakat Aware Kesehatan Kulit Lebih Dini


Waktu saya masih sekolah atau kuliah dulu, bisa dibilang kalau produk perawatan kulit itu mahal. Maklum yak, kantong pelajar atau mahasiswa mah tipis. Mending duitnya buat beli makan atau buku kuliah hehe.

Beda banget dengan sekarang yang banyaak banget muncul brand skincare lokal baru dengan kualitas yang nggak kalah dengan brand skincare luar. Hal ini tentunya membuat banyak orang memiliki kesempatan untuk merawat diri lebih mudah. Entah itu anak remaja atau orang dewasa yang masih belajar mengenal produk skincare.

Kalau kamu masih belum pernah cobain produk skincare lokal, ini beberapa alasan saya memilih skincare lokal. Siapa tahu setelah membaca ini kamu jadi tertarik untuk cobain hihi.

1. Ingredients yang Sesuai dengan Jenis Kulit Masyarakat Indonesia

review skincare
Sebagai pengemar drama Korea, saya sering banget takjub dengan kulit orang Korea yang super glowing. Bahkan, saya pernah FOMO banget membeli skincare Korea karena ingin memiliki kulit sehat seperti para aktris.

Padahaaal, skincare Korea dibuat dengan ingredient yang menyesuaikan jenis kulit mereka yang tentunya berbeda dengan jenis kulit kita orang Indonesia. Secara geografi aja kita memiliki iklim yang berbeda. Kelembapan, air, udara, dan lainnya yang mempengaruhi jenis kulit serta permasalahan kulit.

2. Harga Lebih Terjangkau

review mositurizer di bawah 100 ribu
Skincare seringkali identik dengan kata mahal. Tapi, itu dulu. Beruntungnya, sekarang banyak banget skincare lokal yang pengertian hihi. Bahkan, banyak juga moisturizer lokal di bawah harga 100 ribu.

Banyaknya pilihan produk lokal jadi solusi untuk semua orang yang ingin merawat kulit. Dari remaja hingga dewasa tanpa batasan usia. Nah, tinggal kitanya aja nih cari skincare yang cocok dengan jenis kulit dan kantong kita.

3. Kualitas Nggak Kalah dengan Brand Luar

rekomendasi serum di bawah 100 ribu
Nggak hanya harga yang terjangkau, skincare lokal juga memiliki kualitas yang nggak kalah bagus dengan skincare luar. Hal ini juga sudah banyak dibuktikan beauty vlogger seperti Tasya Farasya, Suhay Salim, dan Titan Tyra. Tiga orang ini adalah influencer yang saya ikuti untuk tahu rekomendasi skincare yang bagus hehe.
Kalau kita bisa mendapatkan skincare yang memiliki kualitas baik dengan harga yang terjangkau, kenapa harus pilih yang mahal? Mending uangnya ditabung ke dana pensiun, ye nggak?

4. Mendukung Produk Lokal

beauty-skincare-products-bathroom
Alasan saya memilih produk lokal, dalam hal ini skincare, adalah juga untuk mendukung produk lokal. Kalau memang skincare lokalnya bagus, tentu saya sebagai orang Indonesia akan merasa bangga. Skincare Indonesia nggak kalah bagus kok dengan skincare Korea. Syukur-syukur kalau orang Korea malah beli skincare Indonesia hihi. Keren banget kan?

Review Somethinc Calm Down! Skinpair R-Cover Cream

review pelembap wajah
Saking banyaknya skincare lokal, awalnya saya sempat bingung mau pilih yang mana. Masing-masing membuat iklan yang sangat menarik dengan menggandeng brand ambassador orang-orang terkenal.

Salah satu skincare lokal yang belakangan sedang saya pakai adalah Somethinc. Brand skincare lokal yang brand ambassadornya mbak Han So-hee ini dibuat menyesuaikan jenis kulit dan permasalahan kulit orang Indonesia.

Yang saya suka dari brand skincare ini adalah Somethinc memiliki banyak pilihan jenis skincare hingga makeup yang lengkap dengan harga yang terjangkau dan kualitas yang bagi. Paket komplit banget kan?

Sebagai pemilik jenis kulit kombinasi yang lebih sering kering belakangan, memilih mositurizer jadi agak pr buat saya. Saya suka mositurizer yang ringan, nggak lengket, tapi memiliki efek melembabkan yang baik. Daan saya menemukannya di Somethinc Calm Down! Skinpair R-Cover Cream!

  • Somethinc Calm Down! Moisturizer Ringan untuk Semua Jenis Kulit

review mositurizer somethinc calm down
Mositurizer Somethinc ini punya tekstur yang super ringan. Teksturnya cream gel yang gampang banget melt waktu saya mengaplikasikannya di kulit. Pelembap wajah lokal ini juga nggak terasa lengket dan mudah diratakan yang membuat saya nyaman menggunakannya pagi dan malam.

Teksturnya yang mudah meresap di kulit juga bikin saya nggak perlu menunggu lama untuk mengaplikasikan skincare steps selanjutnya. Selain itu, mositurizer gel ini juga nggak memiliki aroma sehingga aman digunakan untuk semua jenis kulit terutama untuk kamu yang sensitif dengan kandungan fragrance. Tekstur ini juga saya rasa bakalan cocok bagi pemilik jenis kulit berminyak atau yang sedang berjerawat.

Selama menggunakan pelembap wajah ini saya nggak mengalami iritasi atau kemerahan. Justru saya sedang berjerawat selama mencoba produk ini dan jerawat saya lebih kalem seperti judul moiturizernya hehe. Sekarang saya paham kenapa banyak orang menyukai moisturizer Somethinc ini.

Yang saya suka dari moisturizer ini selain teksturnya yang super ringan adalah adanya efek melembapkan. Saya juga sering massage wajah ringan menggunakan produk ini. Meski untuk kulit saya, efek melembapkannya agak sedikit kurang. Tapi, untuk efek menenangkannya cukup baik di kulit saya.

Skinproof Bantu Konsumen Yakin Pilih Produk Kosmetik

Skinproof Bantu Konsumen Yakin Pilih Produk Kosmetik
Sejak banyak skincare lokal bermunculan, jujur saya pribadi agak merasa ragu setiap kali mau mencoba sebuah produk. Apalagi dengan harga jual yang sangat terjangkau.
Apakah ingredients yang digunakan dalam produk skincare tersebut aman? Apakah klaim yang dituliskan di website brand tersebut memang sudah teruji dan terbukti? Atau klaim tersebut hanyalah strategi marketing belaka?
Dalam menjawab kekhawatiran konsumen, ada perusahaan yang bergerak di bidang evaluasi produk kosmetik dan riset, seperti Skinproof yang membuktikan klaim sebuah produk.

Skinproof yang sudah berdiri sejak 2017 ini merupakan anak perusahaan Arya Noble. Skinproof membantu perusahaan kosmetik dalam hal consumer insight, cosmetic claim support, sensory research hingga konsultasi dan layanan regulasi.
“Kami membantu pelaku usaha kosmetik mulai dari proses product development, cost reduction, identifikasi keunikan produk, benchmarking dengan produk sejenis atau kompetitor, hingga respon konsumen, untuk mengembangkan produk terbaik yang aman dan sesuai regulasi.” - Theresia Sinandang (Business Operation & Research Coordinator)
Ibaratnya nih, Skinproof hadir untuk membantu kita sebagai konsumen dalam memilih produk yang memang sudah teruji secara klinis. Sehingga kita bisa yakin memilih produk yang aman dan sesuai dengan kebutuhan kulit kita.

Sedangkan sebagai perusahaan kosmetik, Skinproof bisa menjadi solusi dalam menciptakan produk yang berkualitas dan dapat menyelesaikan permasalahan kulit masyarakat Indonesia. Untuk informasi selengkapnya kamu juga bisa kepoin Instagram Skinproof

Seperti yang dilakukan oleh Somethinc dalam inovasi salah satu produknya bekerja sama dengan Skinproof, yaitu Somethinc Omega Buttter Deep Cleansing Balm. 
skinproof

Kesimpulan

Sebagai konsumen, dalam memilih produk skincare saya tentunya nggak hanya melihat desain produk dan siapa brand ambassadornya. Apalagi langsung percaya hanya karena seorang influencer mengguanakan produk tersebut.

Selain mempelajari kandungan di dalamnya, saya juga melihat klaim produk yang dibuktikan dengan sertifikat atau logo klinis dari pihak terkait. Adanya bukti uji klinis membuat saya lebih mudah memilih produk skincare sesuai dengan kebutuhan kulit.

Yuk, peduli dan cintai diri dengan menggunakan skincare sesuai dengan kebutuhan~
deamerina
Hai! Selamat datang di blog saya. Silahkan menyelami kegiatan yang saya lakuakn. Saya menulis berbagai macam hal seperti review film, buku, skincare, cerita jalan-jalan, dan penalaman pribadi.

Related Posts

38 comments

Jane Reggievia said…
Somethinc ini packaging-nya modern dan gemesh banget ya, Mbaa. Suka salfok sama warna packaging mereka tuh, hahaha. Kemarin ini aku udah hampir cobain best seller mereka yang ceramic skin saviour itu, tapi akhirnya nyobain Skintific dulu deh. Mungkin next time baru nyobain produk mereka :D
Bambang Irwanto said…
Industri Skincare Lokal semakin menggembirakan ya, Mbak. Hadirnya skrincare lokal membuat banyak pilihan. Selain itu pastinya lebih sesuai dengan kulit wanita Indonesia. Harga lebih terjangkau, lebih aman dan mudah didapatkan.
Bener. Bersyukur banget akutu ada skincare lokal. Ramah di kantongku. Bikin merawat kulit jadi lebih menyenangkan. Cuma pe-ernya adalah mencari yang sesuai dengan kebutuhan kulit kita. Terkadang yang bilang nggak cocok tuh bukan karena emang nggak cocok. Tapi skincare yang dipilih nggak sesuai sama kebutuhan kulitnya.
Kanianingsih said…
Oalah Somethinc produk lokal ya kak? saya kira produk luar loh soalnya namanya seperti bahasa inggris
Putu Felisia said…
Senang sih melihat pertumbuhan produk skincare lokal. Senang juga kalau lihat ada yang bangga memakai produk lokal. Semoga produk lokal tetap bisa bersaing dengan produk luar ya.
April Hatni said…
Hehe, betul banget. Zaman ku waktu SMP dan SMA yang namanya brand skincare itu bisa dihitung jari. Alhamdulillah sekarang banyak pilihan, jadi bisa menyesuaikan dengan kebutuhan.
Fenni Bungsu said…
Melihat cuaca seperti sekarang memang butuh jaga kelembaban kulit biar gak kering. Apalagi ini asiknya produk lokal ya, sehingga produknya dapat menyesuaikan dengan jenis kulit di sini
Kyndaerim said…
Ih, lucu dong pertama kali liat packagingnya. Si Somethinc ini memang salah satu skin care lokal yg banyak direkomendasiin ciwi-ciwi sih. Jujurly, aku belum pernah coba satu pun dari mereka, hihi.. Tapi seriusan, jadi pengen cobain rangkaian skin care Somethinc, termasuk Somethinc Calm Down! Skinpair R-Cover Cream! ini... Apalagi suka sama tekstur cream gelnya yg melt gitu yah.. Pasti bikin kulit adem sih.
Didik Purwanto said…
Wajib didukung dan wajib dibeli nih skincare lokal. Emg ingredientnya pasti disesuaikan dgn kondisi kulit org lokal ya kak. Bkn kyk skincare Korea yg emg ditujukan utk masyarakat Korea. Tp krn kita FOMO pgn jd kyk org Korea, ya skincare Korea laris manis tuh. Pdhl blm tentu cocok dgn kulit org +62.
PWWidayati said…
lucu banget packagingnya, memang skincare brand lokal makin ciamik akhir-akhir ini ya mbak, tapi saya juga jadi bingung milihnya wkwk
Eri Udiyawati said…
Menggunakan skincare, merawat kulit adalah salah satu bentuk syukur kita. So, kita mesti merawatnya ya, Mbak.

Syukur-syukur bisa menggunakan skincare lengkap. Kalau belum ya pakai yang memang penting dulu.

Di sisi lain, kalau makai brand lokal bisa menunjang perekonomian orang-orang lokal juga.
Sabrina said…
suka banget lihat packagingnya unik dan sangat travel friendly banget. btw sepakat banget sih kalau mau pakai produk itu memang harus dicek banyak hal, supaya ga merugikan kita mulai dari uji klinis, kandungan bahan, dan lainnya wajib aman
Harianeko.com said…
Packingnya lucu kak, tpi pas baca komposisi stiap produknya jadi pngn nyoba kak. Sy kepoin dulu instagramnya kak.
lendyagassi said…
Seneng yaa.. sekarang mulai bermunculan skincare lokal yang kualitasnya bagus, packangingnya pun keren, seperti skincare Korea. Jadi semakin yakin menggunakannya dibuktikan oleh Skinproof.
Skincare zaman aku sekolah dan kuliah cuma pembersih wajah dan oelembab. Itupun ga setiap hari pakai, ga heran kakau wajah kusam karena sering panas panasan. Tapi ya PD aja karena yang lain juga gitu haha
Baru tahu saya ada skincare ini
Namanya baru dengar
Makanya bahagia karena produk lokal
Harus coba untuk bantu up di pasaran
Somethinc meskipun merupakan skincare local sepertinya juga mendapatkan tempat tersendiri di hati para penggunanya. Apalagi kualitasnya juga ga kalah sama skincare lain yang dari luar. Paling penting juga dia mengerti kebutuhan orang Indonesia
Han said…
Aku lihat ini juga di instagramnya kak Dea, terus penasaran. Karena bentuknya juga unyu bangett gitu ngga sih hahhaa.. mau coba juga
DePurpose said…
Bener banget. Somethinc hadir untuk membantu para warga lokal juga. Agar bisa skincare'an dengan harga terjangkau dan kualitas oke. Keren sih
Bambang Irwanto said…
Ide yang bagus, Mbak. Bagus dan lebih Indonesia kalau namanya Indonesia juga ya. Jadi kalau nantinya skincare lokal bisa go internasional, orang bisa kenal dari namanya juga.
Lintang said…
Ohhh somethinc ini lokalan toh, kirain Korea punya. Tapi emang deh yang bener skincare kita ya menyesuaikan daerah sendiri, tapi ya itu deh bingung banget banyak produk lokal yang bermunculan. Harganya juga lebih terjangkau.
Dizaz said…
Sikincare lokal semakin banyak pilihannya ya kak. Ternyata Somethinc ini produk lokal, tak kira produk impor. Packagingnya kalem dan keren banget produknya, apalagi ditambah kualitas produk yang sesuai dengan kulit orang Indonesia.
April Hatni said…
Setuju, mbak. Masalah memilih skincare memang harus lebih jeli, nggak boleh hanya sekedar ikut-ikutan tren. Karena karakter kulit wajah masing-masing orang berbeda.
Fenni Bungsu said…
iya Teh,
kalau sudah teruji dan direkomendasikan jadinya bisa nyaman juga ketika kitanya menggunakan produk itu ya
Kadang saat melihat kulit orang Korea yang begitu mulus kayak tanpa dosa tuh, pingin banget. Terus cari tahu kira-kira butuh produk apa. Ada yang merasa akan lebih maksimal kalau pakai produk dari Korea langsung tanpa memperdulikan apakah ingredientnya cocok untuk kulit dan kondisi cuaca orang Indonesia. Mending emang pakai produk lokal sih.
Yonal Regen said…
Makin hari makin banyak skincare lokal yang berkibar diantara banyaknya skincare di pasaran dan yang luar biasa produk-produk lokal ini bisa bersaing dengan merek level internasional juga. So proud dengan skincare lokal yang kualitasnya juga tak main-main
Didik Purwanto said…
Produk lokal emg hrs didukung sih. Apalagi yg udh dpt sertifikasi dr lembaga terkait. Jd emg udh pasti halal dan baik scr klinis. Kita emg pake produk lokal biar perekonomian kita bergerak dan menyejahterakan masyarakat lokal jg.
Bunda Saladin said…
Kemasannya bagus bangeet. Somethinc ini harganya masih terjangkau dan banyak yang cocok ya. Aku udah pake serum Somethinc nih, jadi pengen make moisturizernya juga.
Skincare lokal semakin banyak di pasaran,dan kualitasnya juga ga kalah dari produk luar. Manfaatnya juga sama dengan produk luar. Sebagai anak bangsa, kita kudi dukung produk lokal agar bisa terus berkembang ya.
Okti Li said…
Saya pun sebagai konsumen skincare atau kosmetik pasti dalam memilih produk itu bakalan pilih yang memang sudah teruji secara klinis. Jadi kita bisa yakin kalau produk yang kita mau pakai itu aman dan sesuai dengan kebutuhan kulit kita ya
Anonymous said…
Aku pribadi biasanya lebih memilih skincare lokal yang biasanya sudah terbukti cocok buat kulit karena dibuat khusus. Selama sudah lulus BPOM maka semuanya bakalan aman dong
Kyndaerim said…
Paling demen nih sama skincare murah tapi kualitas bagus dan asli bisa bikin kulit terawat. Skincare lokal kayak Somethinc ini harus kudu dicoba sih. Apalagi mau ada inovasi baru yah buat bikin Somethinc Omega Buttter Deep Cleansing Balm. Ah, pinisirin akutuh.
Monica Anggen said…
Sering denger skincare Somethinc ini disebut bagus emang di TikTok or di sosmed. Kupikir produk luar lho, ternyata produk lokal ya. Baru tahuuu
Wahyuindah said…
Sama dong mbak. Kulitku juga kombinasi yang belakangan jadi kering. Padahal sebelumnya cenderung berminyak loh. Apa karena cuaca yang sedang panas ya. Bisa dicoba nih skincare yang. Kali aja cocok di aku
Eka FL said…
must try banget deh produk Somethinc Calm Down! Skinpair R-Cover Cream ini. karena mudah meresap dan gak butuh waktu lama buat pake next step skincare. kalau yang lain biasanya aku sering nunggu lama itupun dibantu pake kipas angin, hihihi
Iya bentuknya unik
Kalau misal dibuang malah kuambil lagi untuk daur ulang produk lain
Jadi penasaran mau coba
Nabilla DP said…
banyak yang sekarang pakai skincare lokal termasuk akuuu.. haha soalnya emang cocok sih. beberapa kosmetikku juga lokal, harganya juga lebih terjangkau
lendyagassi said…
Saat ini, skincare lokal juga sedang naik daun. Sejak kepoin Tiktokshop dan nonton LIVE skincare, ternyata para penggemar skincare lokal luar biasa. Dan sudah dibuktikan dengan banyak yang cocok dengan kondisi kulit perempuan Indonesia. Dibuktikan juga produk Somethinc Calm Down! oleh skinproof, ahlinya memilih produk yang aman dan sudah teruji klinis.