Travel

FOLLOW US @ INSTAGRAM

Blogger Perempuan
Intellifluence Trusted Blogger

Banner Bloggercrony

Perintilan untuk Dekorasi Kamar Introvert yang Bikin Makin Mager

16 comments
dekorasi kamar introvert
Sebagai introvert, kamar adalah ruangan favorit buat saya. Dulu sebelum pandemi, bagi saya kamar nggak perlu ditata bagus. Secara saya juga bukan anak interior dan nggak begitu bakat dalam mendekorasi kamar (hehe), jadi buat saya kamar yang penting bersih dan kasurnya empuk buat tidur.
Tapiii, sejak pandemi saya jadi sadar. Kalau kamar memiliki peran penting dalam kehidupan kita. Bukan karena waktu pandemi jadi banyak orang menghabiskan waktu lebih di kamar, tapi karena saya sadar kalau kamar harus menjadi tempat yang paling nyaman. Membuat kita rileks dari jenuhnya aktivitas sehingga bisa berisitirahat dengan baik.
Istirahat sendiri nggak selalu berarti tidur. Tetapi, sekadar duduk diam di salah satu sudut kamar, atau membaca buku di sofa dekat jendela, atau menulis jurnal di meja kerja dengan tenang, juga bisa dikatakan istirahat.

Intinya, membuat dekorasi kamar yang nyaman bukan hanya untuk mereka yang banyak menghabiskan waktu di kamar, tetapi untuk semua orang agar bisa nyaman saat pulang dan kembali bersemangat untuk memulai hari esok.

Nah, kalau kamu seorang introvert yang ingin dekorasi kamar supaya bikin kamu lebih betah dan nyaman beristirahat, kamu pasti bakalan setuju dengan poin perintilan ini.

1. Pilih Kombinasi Warna Netral

tips dekorasi kamar
Introvert biasanya identik dengan suasana yang tenang. Dan warna jadi salah satu hal yang penting untuk mendukung suasana kamar jadi lebih hangat dan membuat rileks penghuninya.

Menciptakan suasana yang tenang bisa kamu mulai dengan menggunakan dekorasi berwarna netral atau earth tone, seperti cokelat, putih, abu-abu, dan warna soft lainnya. Selain memberikan kesan tenang dan stabil, warna netral bisa membuat ruangan terlihat lebih lapang dan bersih.

2. Sprei Kasur Estetik dan Lembut

sprei kasur
Saya teringat kata seorang teman waktu kami berbincang mengenai definisi bahagia di hari libur.
Aku paling suka vibes habis ganti sprei. Apalagi kalau spreinya warna yang aku suka dan bahannya lembut. Bawaannya jadi makin mager.
Saya setuju dengan pendapatnya. Buat saya, sprei kasur juga punya peran penting dalam mendukung suasana kamar yang tenang dan nyaman. Dari segi warna, saya menyukai sprei kasur dengan warna earth tone. Entah itu polos atau bermotif yang nggak terlalu ramai.

3. Karpet Bulu

karpet lantai bulu
Perintilan dekorasi kamar introvert yang selanjutnya adalah karpet bulu. Ini bakalan cocok banget buat kamu yang suka duduk di bawah atau ndelosor seperti saya hehe. Maklum, kadang sering bosan di meja kerja dan pengen selonjoran sambil baca buku.

Karpet bulu bakalan bisa menambah kesan kamar yang nyaman kalau kamu bisa memilih karpet yang tepat. Dalam memilih karpet untuk kamar tidur kamu bisa mempertimbangkan harga, material yang digunakan, warna, dan bagian lantai yang akan ditutupi karpet.

4. Sofa

sofa bed
Introvert punya kebiasaan sibuk dengan pikirannya sendiri alias bengong. Apakah ini berarti si introvert lagi sedih? Nggak! Hehe. menurut saya, bengong bisa jadi salah satu moment di mana introvert mengurai isi kepalanya. Berdialog dengan diri apa yang telah dan akan dilakukan.

Daaan, bengong juga butuh dukungan supaya pikiran lebih rileks. Karena kadang nggak jarang bengong menghasilkan ide hehe. Kalau kamu punya kamar dengan jendela, kamu bisa meletakkan sofa yang sesuai dengan tema kamarmu. Misalnya bean bag atau sofa bed.

5. Lantai Vynil

lantai vynil
Dekorasi kamar netral biasanya nggak jauh-jauh dari warna cokelat atau motif kayu. Suasana tenang juga bisa kamu ciptakan dengan mempertimbangkan penggunaan lantai vynil.

Lantai vynil bisa bikin kamar kamu lebih terasa homy kalau kamu bisa memilih jenis lantai vynil yang tepat. Karena ada banyak banget jenis lantai vynil di pasaran, dari yang lembaran dan bijian. Lantai vynil juga memiliki ketebalan yang berbeda. Karena harganya yang lumayan, pastikan untuk riset harga, material, dan motif yang sesuai dengan kebutuhan sebelum membeli ya.

6. Diffuser dengan Essential Oil

diffuser
Perintilan dekorasi kamar introvert yang terakhir adalah diffuser. Suasana yang nyaman nggak hanya bisa diciptakan dengan visual. Tetapi, juga bisa dirasakan. Apalagi introvert kan perasa banget yak hehe.

Adanya diffuser dengan essential oil favorit kamu di dalam kamar juga turut membuat kamar terasa lebih tenang dan rileks bagi penghuni kamar. Apalagi buat perempuan yang suka wangi-wangian. Meletakkan diffuser yang diberi essential oil yang kamu suka akan membuatmu lebih rileks.

Melakukan dekorasi kamar nggak harus menggunakan jasa interior designer. Kamu bisa melakukan mix and match dan membeli secara mendiri di marketplace seperti Ukur. Di Ukur kamu bisa membeli segala kebutuhan barang konstruksi dan interior dengan banyak pilihan. Kamu bahkan bisa melakukan pemesanan furniture sesuai dengan design yang kamu mau lho.

Jadikan kamar tempat paling nyaman untuk pulang. Supaya esok, kamu bisa kembali bersemangat untuk mengejar mimpi!
deamerina
Hai! Selamat datang di blog saya. Silahkan menyelami kegiatan yang saya lakuakn. Saya menulis berbagai macam hal seperti review film, buku, skincare, cerita jalan-jalan, dan penalaman pribadi.

Related Posts

16 comments

fanny_dcatqueen said…
Ihhh samaaa, kalo abis ganti sepre itu vibe nya memang bedaaa mba. Apalagi wangi seprenya masih kecium, trus idupin ac, komplit aku jadi males kluar 😄

Cuma kalo di rumahku ga bisa ada karpet bulu, soalnya suami alergi.

Itu aja dia udh protes Krn kami ada kucing. Cuma aku mohon2 boleh pelihara, Krn buatku kucing udh kayak anak sendiri. Boleh sih alhirnya, tapi memang hrs rutin di vakum rumah 😄
Ainun said…
aku sering beli printilan buat kamar waktu pandemi dan zamannya WFH, pengennya suasana kamar yang nyaman, jadi bukannya kerja malah buka e-commerce hahaha
tapi nggak nyesel juga, karena memang pengennya kamar yang ala ala pinterest gitu

sprei ini kadang bikin aku mager buat masang, kasurku gede :D, tergantung mood kayaknya kalau mau ngganti sprei, tapi justru kalau belanja malah hunting sprei minimalis
Farida Pane said…
Aku introver dan suka banget desain minimalis. Betul banget, kenyamanan nomor satu pokoknya
sari widiarti said…
Pengin beli sofa biar ada spot untuk santai sambil baca buku, tapi ukuran kamar kecil, jadi pilih karpet bulu, mantep deh bisa mager di karpet sambil ngemil, jadi nggak ngotorin tempat tidur
Kyndaerim said…
Tjakep! Ini sih kamar buatku ya, hehe.. Si introvert bakal makin betah buat bengong seharian di kamar, haha.. Yah sambil do something juga lah ya. Yg jelas, kalo semua furnitur bisa di ukur bareng Ukur dan sesuai keinginan kita, why not? Karena memang kamar jadi tempat terbaik buat si introvert ini.
Bambang Irwanto said…
Kamar adalah salah satu ruangan favorit ya, Mbak. Tidak hanya bagi introvert, hampir setiap orang betah di kamar, karena temasuk me time. Bisa membaca, dengerin musik, nonton, sampai menulis juga di kamar. Apalagi dekorasi kamar, plus pernak-perniknya bisa disesuaikan dengan keinginan si pemilik kamar.
Putu Felisia said…
Naksir sama karpet bulunya tapi berhubung rumah dagang sate jadi mengurungkan niat deh, yang ada jadi celengan debu 😅
Didik Purwanto said…
Lihat dekorasi interior kamar gini jd pgn ubah tampilan jg nih. Dan alat2nya ini udh sering bgt nongol di beranda sosmedku.

Emg sih bakal jd estetik bgt dan kekinian. Cocok bgt buat konten kreator kyk kita dan biar enak dipandang mata.

Baru tau jg nih ada marketplace Ukur. Mau cek ah. Siapa tau murah2 di sono.
ANGGITA RAMANI said…
Pengen banget kayak gini, tapi kalau udah punya anak agak syusah kalau mau estetik wkwkwkwk
Fenni Bungsu said…
lihat sofanya unyu banget, ada warna biru gak ya, hehe..
cuma kayaknya yang bisa ada sofa di kamar, kalau kamarnya agak besaran kali ya
Erin Herlina said…
Kalau desainnya sama persis kaya digambar, pasti bikin mager gak mau ke luar rumah. Btw, aku mau beli karpet bulu gak kesampean mulu. Rencananya buat dikamar juga.
Kamarku yang berantakan aja jadi tempat favorit aku, apalagi kalau aku kasih printilan gini. Etapi, jujurly aku naksir Sofanya, kebetulan di kamar aku belum ada Sofanya...
Selama ada selimut, AC dan juga sudut buat ngetik atau bikin konten
Pastinya akan jadi tempat mager paling nyaman di situ
Ayah Ugi said…
Banyak juga printilan untuk dekorasi kamar ya,Kak. Kalau dekorasi kayak gitu, bisa bikin makin betah di kamar.
Lita Lestianti said…
Ya allah pengen banget punya rumah kayak gitu desain interiornya.. moga nanti ada rejeki bisa bikin ruangan ky gituu
lendyagassi said…
Senengnya punya kamar estetik..
Aku bukan Introvert, tapiii.. sejak punya keluarga jadi Introvert. Kaya kalo gak penting, gak pengen bepergian. Dan kalau di tes MBTI, tetep ekstro sii... Cuma kalau punya kamar senyaman ini, pastinya jadibetah banget.
Apalagi itu ada seprai yang nyaman dan empuk. Aku uda paling gak bisa tahaaaan.. sama warna serba pink.