Travel

FOLLOW US @ INSTAGRAM

Blogger Perempuan
Intellifluence Trusted Blogger

Banner Bloggercrony

Belanja Nyaman di Alfamart Tanpa Uang Tunai, Emang Bisa?

6 comments
belanja bulanan online
Temen-temen, ada yang hobi belanja cashless nggak? 

Kalau iya, kita samaa haha. Buat kamu yang malas membawa uang tunai ketika belanja, kini kamu bisa belanja dengan nyaman menggunakan aplikasi Virgo. Aplikasi ini bisa membantu kamu membayar belanjaanmu secara cashless atau non tunai.

Virgo nggak hanya bisa untuk belanja non tunai di Alfamart, tetapi juga bisa digunakan untuk belanja non tunai di semua gerai yang menerima pembayaran dengan metode QRIS. 

Selain itu, Virgo juga dapat digunakan untuk berbagai transaksi online lainnya, seperti isi ulang pulsa, beli paket data, bayar tagihan listrik maupun membeli token listrik, bayar BPJS Kesehatan dan berbagai transaksi lainnya. 

Kamu juga berkesempatan untuk mendapat cashback atau promo menarik tambahan di Alfamart maupun mitra lain yang bekerjasama dengan Virgo ketika melakukan pembayaran dengan aplikasi Virgo.

Menariknya lagi, kamu bisa menambah saldo Virgo dari mengumpulkan uang kembalian belanja di Alfamart. Gimana? Masa kamu nggak tertarik dengan aplikasi ini? Yuk, cari tahu lebih lanjut informasinya berikut ini

Mengenal Aplikasi Virgo

aplikasi virgo
Aplikasi Virgo yang pertama kali rilis pada 15 Oktober 2021 adalah aplikasi e-money yang memiliki fitur unik yang bisa mengumpulkan uang kembalian belanja dari semua gerai ritel di bawah naungan Alfa Group (Alfamart, Alfamidi, Dan+Dan dan Lawson).

Jadi, kamu bisa memanfaatkan setiap uang kembalian yang seringkali tercecer atau hilang dan digunakan kembali untuk keperluan lainnya di masa mendatang. 

Kalau kamu ingin mendapatkan manfaat aplikasi Virgo, tentunya kamu perlu mengunduh aplikasinya. Kamu nggak perlu khawatir karena aplikasi ini ringan sehingga tidak akan memakan banyak memori di ponsel. Selain itu, kamu bisa Mengunduhnya secara gratis di App Store maupun di Google Play Store.

Biar nggak bingung, ini beberapa fitur dan keuntungan yang bakal kamu dapat dari aplikasi Virgo:
  • Fitur unggulan: Top Up Kembalian yang dapat mengumpulkan uang kembalian belanja dari Alfamart, Alfamidi, Dan+Dan dan Lawson
  • Bayar secara non tunai di semua gerai yang menerima pembayaran dengan metode QRIS
  • Isi ulang pulsa dan beli paket data dari berbagai provider
  • Bayar tagihan listrik bulanan maupun membeli token listrik
  • Bayar BPJS Kesehatan
  • Berkesempatan untuk dapat cashback, promo dan keuntungan menarik lainnya
  • Bisa transfer saldo ke akun Virgo lain maupun ke rekening bank yang kamu pilih
  • Membayar transaksi belanja di Alfagift, selain gratis ongkir banyak promo menarik juga loh!
  • Melalui fitur terbarunya yaitu Keuanganku, kamu tidak perlu repot mencatat pengeluaran belanja karena sudah tercatat semua di dalam aplikasi Virgo

Belanja Kebutuhan Harian di Alfamart dengan Aplikasi Virgo

belanja kebutuhan harian
Nah, jika kamu ingin belanja di Alfamart pakai Virgo maka kamu harus melakukan hal-hal berikut ini:
  1. Download di App Store atau Google Play Store
  2. Daftarkan akun kamu dengan mengikuti petunjuk yang ada di menu Daftar Sekarang. Pastikan kamu mengikuti dan mengisi sesuai ketentuan, termasuk memasukkan nomor HP dan nama lengkap dengan benar.
  3. Untuk menggunakan semua fitur Virgo, kamu harus memverifikasi akun kamu dengan mengunggah e-KTP dan foto selfie kamu.
  4. Sekarang kamu bisa mulai belanja kebutuhan harian mu di Alfamart. Namun, kamu harus memastikan bahwa saldonya cukup untuk membayar nominal belanjaan kamu tersebut.
  5. Beritahu kasir bahwa kamu akan melakukan pembayaran menggunakan akun Virgo kamu. Kamu dapat memilih pembayaran menggunakan scan QRIS dari aplikasi ini agar prosesnya lebih cepat.
  6. Setelah selesai transaksi jangan lupa minta struk pembayarannya.
Aplikasi Virgo terbukti telah membantu masyarakat Indonesia dalam kegiatan bertransaksi sehari-hari. Hal ini dibuktikan dengan penghargaan yang telah diraih Virgo yakni Google Award sebagai Best Essential App 2022. Penghargaan ini menjadi bukti nyata atas keunggulannya dalam menghadirkan inovasi di dunia fintech. Sangat luar biasa, kan?

Nah menarik bukan? Selain memiliki berbagai fitur keren kamu bisa dengan mudah belanja cashless di Alfamart dari hasil mengumpulkan setiap kembalian uang receh dengan aplikasi Virgo.
deamerina
Hai! Selamat datang di blog saya. Silahkan menyelami kegiatan yang saya lakuakn. Saya menulis berbagai macam hal seperti review film, buku, skincare, cerita jalan-jalan, dan penalaman pribadi.

Related Posts

6 comments

PWWidayati said…
sejak covid jadi banyak layanan pembayaran non tunai ya mbak, saya suka bayar pakai non tunai juga gegara dulu atm bri disini suka kosong wkwk
fanny_dcatqueen said…
Top up uang receh itu maksudnya gimana mba? Kalo semisal bayar pake cash, trus ada kembalian, itu kembaliannya kita minta masukin ke virgo? Atau gimana?

Makin banyak metode pembayaran cashless yaa. Aku seneng sih, Krn memang JD praktis. Makanya di dalam negeri bisa dibilang aku ga pernah bawa tunai, palingan kalo traveling ke LN aja, Krn banyak tempat yg ga bisa connect dengan pembayaran non tunai . Makanya msh bawa cash .
Rezky Pratama said…
sekarang tambah enak bayar qris
Roem said…
Aku juga suka belanja cashless, Mbak. Tos dulu dong. 🙌

Entah kenapa sekarang gak terlalu suka bawa uang cash banyak-banyak. Lebih praktis bawa hape, bayar tinggal buka hape, scan qris, udah. Tapi harus dipastikan paket data internetnya ada. Kalau gak ada internet, udah terlanjur bawa belanjaan di depan kasir kan jadi tengsin, gak jadi beli. Wkwkwk 🤣
Dwi Yulianto said…
Sekarang makin banyak aja ya aplikasi semacam dompet digital seperti itu. Btw itu aman ya mba? Udah banyak yang pakai? Saya sendiri belum pernah bayar non tunai di alfamart, bisa jadi besok mau nyobain aplikasi virgo ah
duniamasak said…
aku juga tim cashless biar ga repot soal kembalian receh :D