Travel

FOLLOW US @ INSTAGRAM

Blogger Perempuan
Intellifluence Trusted Blogger

Banner Bloggercrony

Biaya Charger Mobil Listrik Neta V Beneran Murah?

1 comment
biaya charger mobil listrik
Semenjak banyak negara dihantam krisis minyak dunia, semakin ramai produsen yang membuat mobil listrik. Salah satu merek mobil listrik asal China, NETA pun ikut meramaikan pasar mobil listrik di Indonesia. 

Perusahaan Neta menggandeng PT Handal Indonesia Motor untuk merakit mobil listrik yang terjangkau oleh semua kalangan, baik dari segi harga dan fitur. Mobil listrik sendiri terkenal dengan biaya operasionalnya yang murah karena ditenagai oleh listrik. 

Benarkah Biaya Charger Mobil Listrik Seperti Neta V Benar-benar Murah? 

Mobil listrik Neta V adalah salah satu mobil pintar berbahan bakar listrik yang diproduksi oleh negeri Tiongkok. Mobil ini menggunakan tenaga motor listrik jenis Permanent Magnet
Synchronous yang sangat efisien. Berdiri pada tahun 2014, Perusahaan Neta telah berkomitmen untuk memberikan akses mobil pintar bagi setiap orang. 

Saat ini Neta telah memasarkan lebih dari 270 ribu unit mobil ke seluruh penjuru dunia. Produk ini dilengkapi dengan fitur manajemen baterai pintar yang akan mencegah mobil terasa sangat panas setelah dipakai berkendara sepanjang beratus kilometer. 

Mobil ini juga dilengkapi dengan baterai tipe Lithium-ion kapasitas 40,7 kWh, menjadikannya sangat cukup untuk dipakai berkendara sejauh sekitar 380 km.
mobil listrik
Mobil Listrik Neta V juga sudah dilengkapi dengan fitur Seat Belt Reminder yang akan membantu mengingatkan kamu soal sabuk pengemudi dan pengendara yang belum digunakan. 

Terdapat pula Rear View Camera dan Rear Parking Radar yang akan membantu mengarahkan kamu saat parkir pada tempat yang semestinya, dengan panduan yang diberikan. 

Ada beberapa pilihan warna mobil ini, diantaranya adalah hijau, biru, merah muda, putih dan abu-abu. Berbagai varian warna mobil ini sangat cocok dikendarai kamu yang stylish dan berjiwa muda.
mobil listrik
Salah satu fitur yang sangat membantu pengendara mobil Neta V adalah kemampuanya untuk mengisi daya cepat sekitar 30 menit saja hingga penuh. 

Ini karena mobil listrik Neta V dilengkapi dengan port pengisian DC charging yang juga menyatu dengan AC charging Type 2. Bicara soal biaya pengisian daya, mobil ini termasuk lumayan cepat serta murah. Setelah memasukkan nominal KWH listrik yang kamu harapkan, kemudian supply baterai pun masuk ke dalam mobil. 

Ketika diuji coba, 20 kW biaya charger mobil listrik ini hanya menghabiskan sekitar Rp 50 ribu. Ini artinya, harga untuk per kWh hanya sekitar Rp 2500 saja. 
Nah, apabila biaya ini dibandingkan dengan harga minyak maka tentu saja harga minyak jauh lebih mahal dibandingkan listrik. Meskipun kamu perlu menunggu agak lama untuk mengisi daya, tetapi hal tersebut terbayarkan dengan biaya charger mobil listrik yang lebih terjangkau. 
mobil listrik
Selain itu, kamu juga nggak perlu khawatir karena mobil listrik Neta V mampu menampung listrik sebesar 40,7 KWh. Sehingga mobil ini bisa digunakan untuk perjalanan jauh. 

Jangan khawatir juga soal keamanan baterai mobil listrik Neta V. Kendaraan buatan China ini telah mengantongi uji sertifikasi suhu tinggi sehingga dijamin tidak akan panas.

Berbeda dengan mobil konvensional lainnya yang memerlukan tarikan handle untuk membuka pintu, mobil Neta V cukup menggunakan tombol smart key untuk membukanya

Ketika pengemudi berada di dekat pintu mobil ini dengan membawa tombol smart key, secara otomatis pintu mobil akan terbuka. Inilah kemudian yang menjadikan mobil listrik Neta V sangat Easy Ride dan Easy Go. 

Tak hanya ramah lingkungan, mobil ini juga sangat pintar untuk kamu yang smart. Kamu bisa menikmati pengalaman berkendara bersama teman-teman dengan kabin yang luas untuk 5 orang serta bagasi berkapasitas lumayan besar, sekitar 552 liter. Sangat cocok untuk kamu yang suka jalan-jalan kemanapun,

Jika dihitung secara detail, mobil listrik seperti Neta V faktanya lebih murah secara biaya operasional dibandingkan mobil konvensional. Memiliki mobil listrik Neta V sebagai kendaraan utama akan membantu kamu menghemat biaya berkendara 3x lipat lebih hemat dibandingkan kendaraan berbahan bakar minyak. 

Saat ini Neta berkomitmen penuh terus berinovasi untuk menyediakan mobil listrik terbaik harga murah yang terjangkau untuk seluruh kalangan. 

Harga Neta V sendiri Rp 379 juta OTR Jakarta, sudah lengkap dengan berbagai dokumen yang dibutuhkan. Kunjungi halaman resmi Neta V untuk informasi lebih lanjut.
biaya charger mobil listrik


deamerina
Hai! Selamat datang di blog saya. Silahkan menyelami kegiatan yang saya lakuakn. Saya menulis berbagai macam hal seperti review film, buku, skincare, cerita jalan-jalan, dan penalaman pribadi.

Related Posts

1 comment

fanny_dcatqueen said…
Cakeeeep ih modelnyaa 😍😍😍. Sebenernya pengen sih mba punya mobil listrik. Apalagi kata temenku yg udah punya, biaya operational mobil listrik ini memang murah kok, ga kayak mobil biasa yg bensinnya aja udh jutaan per bulan. 😂

Tapi itulah, suami msh banyak kuatirnya, makanya pas THN lalu ganti mobil, ttp beli yg konven. Semoga aja ntr ada rezeki utk beli yg listrik 🤭