Travel

FOLLOW US @ INSTAGRAM

Blogger Perempuan
Intellifluence Trusted Blogger

Banner Bloggercrony

Panduan Mix and Match: Gaya Casual dengan Warna Hitam

Post a Comment
bahan polyester
Sejak rutin melakukan decluttering pakaian, rasanya saya jadi sulit menemukan pakaian yang benar-benar saya suka dan membuat saya percaya diri. Ada yang modelnya bagus, tapi warnanya kurang oke di saya. Kalau nggak begitu, warnanya saya suka, tapi ternyata potongannya kurang bagus.


Setelah saya memperhatikan isi lemari saya, ternyata kebanyakan adalah pakaian yang nggak saya suka alias asal punya saja haha. Maklum, sudah lama juga ternyata nggak beli baju. Nggak begitu percaya diri dengan warna terang membuat saya lebih sering menggunakan pakaian berwarna hitam.

Dalam dunia fashion, pakaian berwarna hitam sering dianggap sebagai warna yang aman. Pakaian hitam memiliki keunikan tersendiri karena memberikan ruang bagi kreativitas dalam menciptakan gaya yang bersifat serba sederhana namun tetap mencuri perhatian. Supaya nggak terkesan membosankan atau bahkan dianggap ‘pakaian berkabung’ kita bisa melakukan mix and match supaya terlihat menarik.

1. Basic Hitam yang Elegan

ootd hijab
sumber: Intagram/kusumanggi
Mulailah dengan basic pakaian hitam yang elegan, seperti celana panjang atau rok hitam. Ini akan menjadi basic yang sempurna untuk berbagai gaya casual. Seperti yang digunakan oleh selebgram Kak Anggi ini. Ia menggunakan celana kulot berwarna hitam yang terlihat sederhana dan casual.

2. Atasan Bermotif

bahan polyester
sumber: Intagram/kusumanggi
Tambahkan elemen kekinian pada outfit kamu dengan mengenakan atasan bermotif. Pilihan motif seperti polka dots, garis-garis, atau floral akan memberikan sentuhan keceriaan pada outfitmu. Dalam outfitnya Kak Anggi memadukan celana kargo dengan outer bergaris hitam putih. Aksen kantong berwarna hitam pada kedua sisi kanan dan kiri membuat tampilan jadi lebih meriah.

3. Jaket atau Sweater Oversized

rekomendasi outfit hitam
sumber: Intagram/kusumanggi
Bisa dibilang menggunakan pakaian oversized belakangan sedang menjad tren fashion. Pilih jaket atau sweater oversized berwarna hitam untuk memberikan nuansa kasual yang santai. Padukan dengan celana jeans atau legging untuk menciptakan tampilan yang nyaman namun tetap stylish.

4. Sneakers atau Sepatu Kasual

rekoemndasi hijab
sumber: Intagram/kusumanggi
Perpaduan pakaian hitam dengan sepatu kasual atau sneakers akan memberikan kesan yang santai namun tetap modis. Pilih sepatu dengan desain yang menarik untuk menambahkan elemen menarik pada penampilanmu. Kamu bisa menggunakan sepatu berwarna putih supaya outfitmu lebih menarik.

5. Aksesoris

ide mix and match
sumber: Intagram/kusumanggi
Selain pakaian, aksesoris juga memiliki peran penting supaya outfit kita nggak terlihat membosankan. Kamu bisa menggunakan aksesoris seperti tas yang unik untuk tampilan yang lebih menarik. Seperti yang tas selempang rantai yang digunakan Kak Anggi pada foto di atas.

Kesimpulan

Dengan berbagai ide mix and match ini, kamu dapat menciptakan gaya casual yang menarik dan penuh karakter dengan pakaian berwarna hitam. Bukan hanya bermain dengan warna, kamu juga bisa mengombinasikan berbagai bahan seperti bahan polyester, katun, denim, linen, dan lainnya karena setiap bahan memiliki tampilan yang berbeda.

Eksperimenlah dengan kombinasi yang berbeda dan temukan gaya yang paling sesuai dengan kepribadian dan preferensi fashion kamu. Jangan ragu untuk mencoba hal baru dan bersenang-senang dengan penampilanmu!
deamerina
Hai! Selamat datang di blog saya. Silahkan menyelami kegiatan yang saya lakuakn. Saya menulis berbagai macam hal seperti review film, buku, skincare, cerita jalan-jalan, dan penalaman pribadi.

Related Posts

Post a Comment