Travel

FOLLOW US @ INSTAGRAM

Blogger Perempuan
Intellifluence Trusted Blogger

Banner Bloggercrony

Earth Love Life: Personal Care Andalan untuk Bangkitkan Mood

1 comment
personal care earth love life
Memilih produk perawatan tubuh bisa dibilang agak tricky untuk sebagian orang. Apalagi yang memiliki kulit sensitif. Seperti adik saya misalnya yang nggak bisa memakai produk personal care yang mengandung bahan kimia berlebihan. Karena telapak tangannya bakalan mengelupas seketika.

Kulit sensitif biasanya nggak cocok dengan produk body care yang mengandung terlalu banyak fragrance, antiseptik, atau bahan kimia lainnya. Salah satu cara untuk mengatasi kulit sensitif adalah menggunakan produk perawatan tubuh yang mengandung bahan alami. Seperti brand Earth Love Life yang baru saja meluncurkan produknya.

Saya pribadi sejak satu tahun kebelakang ini mulai memperhatikan bahan-bahan (ingredients) dari setiap produk yang saya gunakan. Entah itu makananan atau produk perawatan yang saya pakai. Termasuk skincare dan body care.

Saya pun lebih memilih untuk menggunakan produk natural karena memiliki jaminan aman untuk semua jenis kulit. Nggak hanya itu, saya juga mempertimbangkan menggunakan produk yang bertanggung jawab dengan lingkungkungan.

Urutan dan Jenis-jenis Body Care

jenis body care
Merawat kesehatan kulit tubuh nggak hanya dilakukan dengan rutin mandi menggunakan sabun atau body wash. Apalagi kalau kamu memiliki kulit sensitif, bukan hanya perlu memilih body wash yang aman dan melembapkan, tetapi kamu juga perlu menjaga kesehatan kulit dengan menggunakan produk body care lainnya.

Berikut ini beberapa jenis body care yang bisa kamu gunakan untuk menjaga kesehatan kulit tubuh.

1. Body Scrub

Perawatan tubuh yang pertama adala melakukan eksfoliasi dengan body scrub. Manfaat body scrub ini penting dilakukan untuk mengangkat sel kulit mati dan menjadikan kulitmu lebih halus dan lembut.

Biasanya produk body scrub memiliki butiran halus seperti garam yang dapat melancarkan sirkulasi darah dan meremajakan kulit. Kamu bisa menggunakan body scrub satu kali dalam seminggu untuk memiliki kulit yang bersih dan sehat. Tapi, kamu perlu memperhatikan jenis body scrub yang kamu gunakan kalau memiliki jenis kulit sensitif.

2. Body Wash

review body wash
Setelah menggunakan body scrub, kamu bisa menggunakan body wash. Saat ini ada banyak sabun mandi atau body wash yang memiliki berbagai aroma menyegarkan. Seperti Earth Love Life yang meluncurkan 4 varian dengan wangi yang dapat meningkatkan mood, yaitu:
  • Bulgarian Rose & East Nusa Vanilla: The Fragrance For Happy Mood yang memiliki manfaat menenangkan, mencegah kerutan, menyamarkan bekas luka, dan mempercepat pergantian sel.
  • Javanese Moringa & Balinese Starfruit: The Fragrance For Inspired Mood yang membantu mengurangi flek hitam, melindungi dari polusi, dan membantu mencerahkan kulit.
  • South Bali Frangipani & Tropical Coconut Water: The Fragrance For Refresh Mood sebagai anti bakterial, meningkatkan hidrasi dan elastisitas kulit.
  • Spanish Lavender & Javanese Rice Milk: The Fragrance For Deep Sleep yang dapat mengurangi peradangan, membantu menyembuhkan kulit pecah-pecah, dan membantu proses regenerasi kulit.
Aktivitas mandi bukan hanya sebagai aktivitas membersihkan tubuh dari kotoran. Tetapi juga dapat memberikan pengalaman yang menyenangkan dengan produk yang sesuai dengan kebutuhan kulitmu. Bahkan, memilih sabun mandi yang cocok bisa membuat mood lebih baik.

Buat saya pribadi aktivitas mandi menjadi kegiatan yang menyenangkan karena dapat meningkatkan mood seharian. Apalagi kalau menemukan body wash yang wanginya cocok dan melembapkan kulit saya yang kering. Dijamin seger banget dan bakalan lebih rajin mandi hehe.

3. Body Serum

Kebanyakan orang mungkin lebih familiar dengan body lotion dibandingkan dengan body serum. Perbedaan body lotion dan body serum terletak pada tekstur dan fungsinya. Body serum memiliki tekstur yang lebih cair dibandingkan dengan body lotion dan dapat menyerap ke kulit hingga lapisan lebih dalam.

Umumnya, manfaat body serum adalah untuk memperbaiki tekstur dan mencerahkan kulit. Berbeda dengan manfaat body lotion yang berfungsi untuk melembapkan kulit setelah mandi.

4. Body Lotion

body lotion earth love life
Produk body care yang dapat menjaga kelembapan kulitmu dan nggak boleh kamu lupakan adalah body lotion. Bukan hanya memberikan kelembapan pada kulit, beberapa produk body lotion bahkan memiliki kandungan SPF dan vitamin yang dapat menjaga kulit dari sinar matahari.

Selain body wash, body lotion biasanya juga memiliki wangi yang menyegarkan dan dapat memberikan efek yang berbeda-beda. Seperti body lotion Earth Love Life yang dapat menciptakan mood yang berbeda pada setiap variannya.
  • Bulgarian Rose & East Nusa Vanilla: menjaga kulit tetap sehat dan kenyal serta dapat meningkatkan mood dengan aromanya yang khas.
  • Javanese Moringa & Balinese Starfruit: membuat kulit tampak sehat bercahaya dan pikiran lebih fresh sehingga kamu siap menghadapi hari lebih bersemangat.
  • South Bali Frangipani & Tropical Coconut Water: merevitalisasi pikiran dan melembabkan kulit dengan angin laut dan suasana tropis
  • Spanish Lavender & Javanese Rice Milk: aromanya menciptakan efek relaksasi dan meningkatkan kualitas tidur serta melembabkan kulit secara mendalam.

Earth Love Life, Body Care yang Jaga Kulit Sehat dengan Bahan Alami

rekomendasi sabun mandi
Memilih produk body care saat ini buat saya nggak hanya sekadar punya wangi yang enak. Tapi, juga terbuat dari bahan alami dan tentunya bertanggung jawab dengan lingkungan. Maklum ya, dari tahun kemarin kita udah mulai merasakan efek dari global warming. Dan kita bisa turut berkontribusi dengan membeli produk yang peduli dengan isu lingkungan.

Earth Love Life menjadi salah satu brand produk perawatan tubuh yang nggak hanya memiliki varian wangi yang menyegarkan dan dapat meningkatkan mood, tetapi juga diperkaya dengan 100% minyak esensial alami.

Setiap varian dalam EARTH LOVE LIFE memiliki teknologi mood boosting fragrance yang sudah teruji oleh France Neuroscience Lab dapat membangkitkan mood.
earth love life body wash
Menggunakan body wash dan body lotion Earth Love Life bisa membuat kamu memiliki pengalaman mandi yang menyenangkan. Selain tubuh menjadi bersih dan segar setelah mandi, wanginya yang khas pun dapat memberikan sensasi yang berbeda sesuai mood.

Kalau kamu sebelumnya tim males mandi (seperti saya), mungkin kamu perlu mencoba produk personal care dari Earth Love Life supaya lebih rajin mandi dan menjadikan kamu lebih bersemangat menjalani hari.

Yuk, peduli dan jaga kesehatan kulit sesuai kebutuhan~
deamerina
Hai! Selamat datang di blog saya. Silahkan menyelami kegiatan yang saya lakuakn. Saya menulis berbagai macam hal seperti review film, buku, skincare, cerita jalan-jalan, dan penalaman pribadi.

Related Posts

1 comment

Ainun said…
kemasan botolnya lucu mbak, unik gitu
sama kayak adik aku berarti adiknya mba dea, telapak tangan adikku dari zaman dia masih sekolah dulu mengelupas, bahkan sampe kasar, aku aja kadang ga mau kalau salaman sama adikku hahaha
kata dokter memang ga boleh bersentuhan sama deterjen dan sejenisnya, dikasih obat juga nggak langsung balik halus lagi, sekarang ya masih tetep kasar cuman ga sekasar dulu kulitnya