Travel

FOLLOW US @ INSTAGRAM

Blogger Perempuan
Intellifluence Trusted Blogger

Banner Bloggercrony

[Review Skincare] Beauty of Joseon Dynasty Cream 50ml

22 comments
review beauty of joseon dynasty cream
Salah satu efek kebanyakan nonton drama Korea di saya adalah keracunan skincare Korea haha. Setelah cobain COSRX Advanced Snail 92 All in One Cream, kali ini saya cobain moisturizer Korea lainnya, yaitu Beauty of Joseon Dynasty Cream 50ml. Karena masih nyoba yakan, jadi beli yang 50ml dulu.

Sejujurnya karena merasa puas dengan moisturizer COSRX yang snail, saya punya ekspektasi yang tinggi waktu checkout BOJ ini. Lalu, apakah skincare Korea ini bakalan cocok di kulit saya yang cenderung kering ini?

Mari review Beauty of Joseon Dynasty Cream setelah pemakaian 2 bulan. Check this out~

Beauty of Joseon Dynasty Cream 50ml

merk skincare korea
Harga: Rp 340.000
Netto: 50 ml
BPOM: NA26220100457

Kandungan dan Manfaat

Rice Bran Water 29%
Pada Dinasti Joseon, Rice Bran Water digunakan seperti toner yang dikenal dengan 'Beauty Water'. RIce Bran Water kaya akan asam amino, mineral, dan vitamin E yang dapat membantu menjaga kelembapan dan kesehatan kulit.

Ginseng Root Water 5%
Pada Dinasti Joseon disebut 'Shincho' yang berarti ramuan dari para dewa. Ginseng Root Water kaya saponin yang membantu menyamarkan garis halus tanda penuaan dini pada kulit, membuat kulit lebih sehat, dan berenergi.

Squalane 2%
Memiliki sifat mirip dengan sebum, Squalane membantu menyeimbangkan kadar minyak dan kelembapan serta merawat skin barrier.

Niacinamide 2%
Niacinamide merupakan vitamin B yang larut dalam air yang dapat membantu mencegah kulit kering atau berminyak dengan mengatur sekresi sebum.

Review Beauty of Joseon Dynasty Cream

review skincare korea (3)
Skincare Korea yang satu ini tuh punya tekstur seperti lotion. Cream gel berwarna putih yang gampang banget diratakan. Waktu pertama kali moisturizer Korea ini diaplikasikan ke kulit, ada sensasi dingin yang bikin segar. Ini jadi experience yang menyenangkan buat pemilik kulit kering seperti saya.
@deamerina_ setelah cobain 2 bulan, ternyata ekspektasiku pake moisturizer dari Beauty Of Joseon ini agak ketinggian huhu. sayang banget. teksturnya sendiri sebenernya ringan cuma di kulitku yg cenderung kering ini agak kurang. review lengkaonya di blog yaa #beautyofjoseon #dynastycream #dynastycreambeautyofjoseon #reviewskincare #skincarekorea ♬ Like I Do GALCHANIE COVER - GALCHANIE (แกลชานี่)

Meski teksturnya ringan dan sebenernya nggak bikin lengket, tapi agak terasa tacky setelah beberapa menit pemakaian. Sayangya, ini jadi part yang agak kurang menyenangkan di saya.

Moisturizer Korea ini nggak memiliki wangi, jadi aman untuk kamu yang sesitif dengan fragrance. Selain itu, moisturizer Beauty of Joseon ini juga cepat meresap dan cukup melembapkan serrta menghidarasi kulit saya.

Kesimpulan

moisturizer Korea
Setelah pemakaian moisturizer Korea ini selama 2 bulan, saya cukup senang bisa mencobanya. So far, Beauty of Joseon Dynasty Cream ini ringan di kulit dan nggak menimbulkan efek buruk di kulit saya.

Saya suka dengan teksturnya yang seperti lotion dan cepat meresap. Setelahnya kulit juga terlihat sehat karena adanya efek glowy dan dewy.

Meski, agak nggak sesaui ekspektasi karena kurang melembapkan bagi kulit saya yang cenderung kering. Selain itu, saya juga kurang nyaman dengan kulit yang terasa tacky beberapa menit setelahnya.

Overall saya cukup senang tapi sepertinya untuk repurchase saya bakalan pikir-pikir dulu hehe. Mositurizer Korea ini saya rasa bakalan lebih cocok dengan kamu yang jenis kulitnya normal.

Yuk, peduli dan sayangi kulit dengan menggunakan skincare sesuai kebutuhan~
deamerina
Hai! Selamat datang di blog saya. Silahkan menyelami kegiatan yang saya lakuakn. Saya menulis berbagai macam hal seperti review film, buku, skincare, cerita jalan-jalan, dan penalaman pribadi.

Related Posts

22 comments

Irrya Lucita said…
Beauty of joseon ini kalau gak salah sempat rame tapi lupa gara gara drama apa. Tapi yaa gitu harganya juga lumayan😅
Titi said…
Skincare berarti digunakan di wajah ya mbak? Atau ini semacam bodylotion jadi dipakai di tangan dan kaki gitu 🤭
Bunda Saladin said…
Kemasannya cakep amat, sesuai ama namanya. Kombinasi ginseng dan niacinamide emang jituu ya, wajah jadi makin glowing.
Yeayyy, dapat rekomendasi moisturizer nih. Penasaran pengin nyobain juga, semoga saja cocok..
Farida Pane said…
Mantap dong ini bikin cantik kayak putri ningrat Korea. Aku emang butuh moisturizer nih. Boleh dicoba
Luluk Sobari said…
Kemasannya keren, meski modern tapi ada unsur jaman dulunya, tulisannya itu. Terus dibikin simpel, bening aja wajahnya dan polosan. Dan ternyata skincare Korea banyak juga, ya. Saya tidak terlalu banyak tahu, tapi tertarik sih sama mosturizer yang satu ini.
Okti Li said…
Wuih harganya lumayan juga ternyata ya. Saya pun akan berpikir pikir dulu untuk membelinya. Hehehe... Tapi kalau emang bagus dan cocok di kulit kita, harga tak masalah sih ya...
Apalagi ini berbahan bagus dan terpercaya
Beberapa kali BOJ ini muncul di timeline Instagramku, kalau dari packagingnya, jujur aku suka banget. Kelihatan simpel gitu. Pengen sebenarnya nyoba, tapi ya kudu nabung dulu hehe
wih, skincarenya Korea emang harganya terlalu tinggi untukku. Cuma memang, skincare Korea tuh udah terkenal bagus banget. Lihat saja kulitnya orang-orang Korea. pada bagus-bagus...
Aldhi Fajar said…
Good rekomendasi sih klo ini, aku sering panas-panasan bisa mulus lagi kayaknya. Wajib coba Beauty of Joseon Dynasty Cream. E tapi bisa kan buat cowok? hehee
Didik said…
Wah kurang cocok ya buat kulit kering? Istriku soalnya pny kulit cenderung kering. Meski hrs dicoba sendiri yak. Bisa saja hasilnya akan berbeda ya kak. Mantap jg nih skincare dr Dinasti Joseon. Hehe..Berasa ke Korea zaman baheula.
Fenni Bungsu said…
Wah kandungannya bisa bantu bikin kulit glowing ya kak? Jadi skincare andalan nih, terlebih kemasannya yang praktis buat dibawa kemana aja
Putu Felisia said…
Packaging dari Beauty of Joseon ini cakep banget, saya jadi pengin nyoba.
Dee_Arif said…
Aku pernah nyobain essence dari COSRX
Kalai moisturizer nya belum
Tapi melihat review ini jadi pengen coba
Biar punya kulit secantik perempuan Joseon
Han said…
Ya ampunn ini rahasia Joseon taah? kwkkww beneran pengen nyoba lohh unik banget soalnya namanya hihi. cobain aaah.. mudahmudahan 340ribuan bisa awett 3 bulan wkwkwk
Eri Udiyawati said…
Moisturizer Korea ini gak ada aroma wangi, pasti banget nih terbuat dari bahan alami dan gak berbahaya. Jadi pengen nyobain, kali aja bisa bikin kulit wajahku kayak wanita cantik jaman Joseon.
GE MAULANI said…
Kak suer kenapa nama moisturizernya kek berasa judul drakor. Kukira awalnya review drakor lho hwaaa. Unik ya namanya Beauty of Joseon Dynasty Cream, kemasannya minimalis sekali tapi aku suka melihatnya. creamnya dingin saat diapply, terus ringan dan cepat nyerap di kulit itu salah satu jenis cream favorit aku lho. Aku langsung nyari istilah tacky gara2 baca artikel kakak
Wahyuindah said…
Kapan ya aku bisa ngerasain skincare dari brand COSRX. Pengen dari dulu tapi kantong belum ketolong. Sebagus itu emang
Indra DP said…
sepertinya Beauty of Joseon Dynasty Cream ini sangat recommended buat menjaga kelembaban kulit ya mbak, btw kalo bisa buat cowo sepertinya aku juga pengen coba juga hehehe
Eka FL said…
ternyata gak semua skincare korea cocok dengan kita ya apalagi kalo lihat price nya aduhai, hehehe. aku kira hasil dari Beauty of Joseon Dynasty Cream ini bakalan glowing gitu apalagi jenis kulit kita sama, cenderung kering. tadinya pengen nyobain gitu meski agak pricey ya, hehe
lendyagassi said…
Akutu cukup yakin sama brand korea.
Gatau kenapa, kulitku memang alhamdulillahnya ga rewel siih.. Jadi asik asik aja nyobain produk A, B, C dari Korea. Dan karena bahan aktifnya dalam Beauty of Joseon Dynasty Cream ini alami, bisa dicobain nih.. Asal gak break-out aja tuh berarti cocok, gitu yaa..
Fanny_dcatqueen said…
Aku masih penasaran utk sunscreen nya sih. Kalo produk lainnya memang blm mau cobain. Kdg envy ama temen2 yg bisa ganti2 skincare sesering mungkin tp ga breakout 😄. Krn kulitku super sensitif banget. Makanya udh beberapa tahun ya COSRX aja semua produk yg dipakai kecuali sunscreen. Krn sunscreen COSRX aku ga suka, oily. Makanya pakai produk lain. Yg punya Joseon katanya bagus. Tapi nunggu sunscreen yg skr abis dulu