Travel

FOLLOW US @ INSTAGRAM

Blogger Perempuan
Intellifluence Trusted Blogger

Banner Bloggercrony

Bye-Bye Badan Pegal! Ini Caraku Redakan Pegal Linu di Tempat Kerja

1 comment
obat pegal pegal
Sejak kembali bekerja kantoran, badan saya sering merasa pegal-pegal. Penyebab badan pegal yang saya rasakan ini bisa jadi karena saya duduk lebih lama dari biasanya dengan posisi yang kurang nyaman.

Kalau saat bekerja di rumah saya bebas langsung memutuskan istirahat saat itu juga, sejak bekerja di kantor saya nggak bisa melakukannya. Yang bisa saya lakukan untuk menghilangkan rasa pegal sementara hanyalah melakukan peregangan dan membawa obat pegal pegal.

Rekomendasi Obat Pegal-Pegal

Melakukan peregangan untuk menghilangkan badan pegal, nyatanya nggak bisa bertahan lama. Mungkin badan saya bakalan lebih rileks sebentar. Lalu, setelah kembali duduk beberapa jam, badan saya akan kembali pegal.

Makanya, sebagai solusi saya pun membawa obat pegal linu di dalam atas untuk P3BP (Pertolongan Pertama Pada Badan Pegal) haha.

Ini beberapa rekomendasi obat pegal linu yang bisa menjadi teman baikmu di kantor.

1. Sido Muncul Tolak Linu Mint Cair

oabt pegal pegal herbal sidomuncul
Berbeda dengan keempat obat pegal pegal di atas, penghilang pegal linu ini berbentuk cair yang dapat diminum langsung, yaitu Sido Muncul Tolak Linu Mint Cair.

Sido Muncul Tolak Linu Mint adalah obat cair herbal yang diformulasikan khusus untuk meredakan pegal linu dan nyeri sendi. Obat herbal pegal pegal ini mengandung berbagai bahan herbal berkhasiat, seperti laos, lempuyang, cabai jawa, temulawak, meniran, teki, daun sembung, jahe, kencur, pulasari, adas, dan ginseng yang aman dikonsumsi.

Dibuat dari bahan herbal, berbagai manfaat Sido Muncul Tolak Linu Mint:
  • Membantu meredakan pegal linu dan nyeri sendi.
  • Membantu meredakan gejala masuk angin, seperti meriang, mual, dan sakit perut.
  • Meningkatkan imunitas tubuh.
  • Menjaga kesehatan pencernaan.
Saran mengonsumsi Sido Muncul Tolak Linu Mint untuk redakan pegal linu:
  • Minum 1-2 sachet Tolak Linu Mint secara langsung.
  • Campurkan 1 sachet Tolak Linu Mint dengan 50 ml air hangat, aduk rata, dan minum langsung.
  • Baik diminum 1-2 sachet sebelum tidur atau setelah beraktivitas berat.

2. Counterpain Krim

obat pegal linu counterpain cream
Obat pegal pegal yang pertama dan paling populer adalah Counterpain Krim. Nggak hanya dapat menghilangkan pegal linu, Counterpain Krim juga dapat meredakan nyeri otot dan nyeri sendi. Krim ini juga bisa kamu gunakan saat kamu selesai berolahraga.

Krim pegal linu ini efektif karena mengandung kombinasi metil salisilat, mentol, dan eugenol yang bekerja dengan memberikan sensasi dingin dan hangat untuk mengalihkan rasa nyeri dan mengurangi rasa pegal.

Kamu bisa menggunakan obat pegal linu ini dengan mengoleskannya pada bagian tubuh yang terasa nyeri dan gosok secara merata.

3. Salonpas Koyo

Selain Counterpain Krim, obat pegal pegal yang nggak kalah populer di kalangan sobat jompo (seperti saya dan teman-teman saya) adalah Salonpas Koyo.

Salonpas Koyo bisa menjadi solusi praktis untuk meredakan rasa pegal dan nyeri akibat otot cedera, keseleo, tegang, tertarik, cedera, atau radang sendi. Koyo pegal linu ini bekerja dengan kombinasi bahan aktif metil l-mentol, salisilat, dan dl-camphor yang dapat memberikan sensasi hangat serta membantu mengalihkan rasa sakit di area yang pegal.

Obat pegal linu ini memiliki teknologi transdermal therapeutic system yang memastikan penyerapan bahan aktif secara optimal ke dalam kulit. Sehingga efek pereda nyerinya lebih terasa dan tahan lama.

Kamu bisa menempelkan Salonpas Koyo hingga 8 jam. Namun, koyo ini memiliki batas penggunaan maksimal 4 kali sehari.

4. Cap Lang Minyak Urut GPU

penyebab badan pegal
Badan pegal linu juga bisa diredakan dengan menggunakan Cap Lang Minyak Urut GPU. Manfaat minyak urut ini nggak hanya dapat meredakan pegal pegal, melainkan efektif meredakan berbagai keluhan nyeri, seperti nyeri otot dan sendi, sakit punggung, terkilir, dan keseleo.

Minyak urut ini dibuat dengan paduan bahan-bahan alami berkhasiat, yaitu metil salisilat, minyak sereh, minyak pala, dan minyak eukaliptus.

Minyak pala dalam Cap Lang Minyak Urut GPU dipercaya memiliki sifat anti-inflamasi yang efektif meredakan pegal linu di area leher dan bahu. Obat pegal pegal ini juga membantu menghangatkan dan merelaksasi otot yang tegang, dan memberikan sensasi nyaman.

5. Neo Rheumacyl Neuro

badan pegal linu
Obat pereda nyeri selanjutnya adalah Neo Rheumacyl Neuro. Obat pegal linu ini dapat mengatasi pegal linu di seluruh badan setelah kamu berolahraga. Menghilangkan nyeri yang disertai sensasi kebas, kesemutan, dan kram juga bisa diredakan dengan obat pegal pegal ini.

Obat ini bekerja secara efektif dengan mengkombinasikan kandungan ibuprofen dan vitamin neurotropik (B1, B6, dan B12).

Kesimpulan

Sejak kembali lagi ke kantor, saya rasa tubuh saya perlu banyak sekali penyesuaian. Seperti dalam mengatasi badan pegal pegal. Kalau biasanya saya bisa langsung melakukan yoga ringan 10-15 menit, di kantor tentunya saya nggak bisa gelar matras hihi. Yang saya lakukan biasanya cukup melakukan peregangan ringan dan membawa obat pegal pegal di dalam tas.

Kalau kamu gimana nih cara mengatasi pegal pegal saat bekerja?

deamerina
Hai! Selamat datang di blog saya. Silahkan menyelami kegiatan yang saya lakuakn. Saya menulis berbagai macam hal seperti review film, buku, skincare, cerita jalan-jalan, dan penalaman pribadi.

Related Posts

1 comment

Ainun said…
biasanya karena kebanyakan duduk, dan posisi tangan waktu di meja kerja yang agak tinggi, terus capek fisik juga, bisa bikin kita pegel pegel, aku banget ini
sampe otot leher rasanya pegelll gitu
kadang aku bingung diapain biar agak ringan, soalnya aku anti kalau dipijat hahaha
akhirmya aku hair mask ke salon dan dipijit bagian kepala, pundak, aslii ini enakk dan bikin enteng